30.5 C
Jakarta
Sabtu, 24 Oktober, 2020

3 Ide Bisnis yang Menguntungkan di Hari Kemerdekaan Hanya dengan Modal Kecil

DuniaFintech.com – Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki hari kemerdekaan Indonesia ke 75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Anda bisa memanfaatkan momen ini, untuk membangun usaha dari beberapa ide bisnis yang menguntungkan di hari kemerdekaan, hanya dengan modal kecil. Menjelang hari kemerdekaan biasanya juga akan ada banyak pernak-pernik bertemakan kemerdekaan baik di jalan atau di sekitar rumah Anda.

Untuk para pebisnis, tentunya momen hari kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, adalah momen emas. Meski hari kemerdekaan jatuh di saat masa pandemi Covid-19, namun hal tersebut sepertinya tidak mempengaruhi jalannya beberapa ide bisnis yang menguntungkan di hari kemerdekaan. Hal ini bisa dilihat sebagai peluang usaha yang cukup menguntungkan. Jadikan bisnis musiman sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan Anda. Berikut beberapa peluang bisnis yang dapat dilakukan menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

1. Jual Bendera Merah Putih

Ide bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil yang pertama adalah jualan bendera merah-putih. Tidak hanya dipasang saat hari kemerdekaan, bendera merah-putih juga bisa dipasang untuk perayaan lain, yang bertemakan nasionalisme. Atribut yang satu ini, tentu akan sangat dibutuhkan, demi perayaan hari kemerdekaan yang sakral. Adapun, pasar dari bisnis bendera semuanya rata, yang artinya cocok untuk semua kalangan.

Biasanya bendera dijual dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang kecil untuk dipasang di kendaraan, hingga yang besar untuk upacara atau dipasang di depan rumah.

Untuk harga pasarannya, Anda bisa menjual bendera merah-putih, mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000. Untuk modal, Anda hanya perlu membeli kain yang biasa digunakan untuk bendera, dan menjahitnya. Selain itu Anda juga dapat memasarkannya di platform online.

Baca Juga:

2. Bisnis Kaos Bertemakan Hari Kemerdekaan

Ide bisnis hari kemerdekaan yang selanjutnya adalah bisnis kaos merah-putih bertema kemerdekaan. Selain menggunakan pakaian adat, menggunakan pakaian simpel seperti kaos juga bisa dilakukan banyak orang, untuk memperingati hari kemerdekaan. Anda bisa menjual kaos merah-putih polos atau bergambar, yang bertemakan kemerdekaan, seperti bergambar bendera logo terbaru HUT RI, hingga berupa kata-kata nasionalisme.

Agar tidak terjadi kerugian, Anda bisa menjual kaos dengan sistem pre-order, di toko online. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan yang maksimal.

3. Bisnis PIN Bertemakan Kemerdekaan

Ada beberapa atribut lain yang bisa digunakan untuk memperingati hari kemerdekaan, dengan cara yang simpel yakni menggunakan pin bertema kemerdekaan. Ide bisnis hari kemerdekaan ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah perlombaan, menunjukan rasa nasionalisme.

Anda bisa mendesain sendiri pin dengan gambar yang unik. Untuk pasarnya sendiri, biasanya pin digemari para anak muda, untuk dipasang di baju, tas, atau sekadar koleksi.

Bagi Anda yang ingin memulai sebuah bisnis tapi masih ragu untuk memulainya, jangan ragu untuk memanfaatkan momen kemerdekaan ini sebagai awalnya. Semua contoh bisnis diatas itu mudah dilakukan, bahkan bisnis sampingan ini bisa dilakukan secara online. Walaupun hanya berawal dari tema musiman, jika Anda mampu memberikan kualitas produk yang baik dan memuaskan, bisa saja bisnis sampingan ini berubah menjadi bisnis tetap yang bisa menambah penghasilan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...

Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober 2020 Masih Murah!

DuniaFintech.com - Harga emas di layanan digital per Jumat 23 Oktober terpantau masih berada di angka yang rendah. Jika melihat dari layanan...

Pembiayaan 30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan di Indonesia, Kolaborasi P2P Lending dan Agritech

DuniaFintech.com – Pionir marketplace lending, Investree, menandatangani perjanjian kerja  sama dengan perusahaan rintisan agriculture technology (agritech), eFishery, untuk mendistribusikan pembiayaan 30 miliar...
LANGUAGE