33.4 C
Jakarta
Jumat, 18 Oktober, 2024

DBS Bank Meluncurkan ‘Token Services’ Berbasis Blockchain untuk Nasabah Institusional

Singapura, 18 Oktober 2024 – DBS Bank, bank terbesar di Singapura berdasarkan aset, hari ini mengumumkan peluncuran DBS Token Services, serangkaian layanan perbankan baru yang mengintegrasikan tokenisasi dan kemampuan smart contract dengan layanan perbankan mereka yang telah memenangkan penghargaan.

DBS Token Services membuka penyelesaian pembayaran instan 24/7 secara real-time dengan mengintegrasikan blockchain permissioned yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine, mesin pembayaran inti, dan berbagai infrastruktur pembayaran industri.

DBS Bank Meluncurkan ‘Token Services’ Berbasis Blockchain untuk Nasabah Institusional

Layanan baru ini akan memungkinkan nasabah institusional DBS untuk:

  • Menerbitkan, mendistribusikan, dan mengelola aset digital yang di-tokenisasi: Ini termasuk tokenisasi aset keuangan seperti obligasi dan surat berharga lainnya.
  • Melakukan pembayaran dan penyelesaian secara instan: Smart contract memungkinkan transaksi otomatis dan penyelesaian pembayaran secara real-time, mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi.
  • Meningkatkan efisiensi dan transparansi: Tokenisasi dan blockchain memberikan jejak audit yang tidak dapat diubah, meningkatkan transparansi dan mengurangi risiko kesalahan.

“Dengan DBS Token Services, kami menjembatani dunia keuangan tradisional dan ekonomi digital,” kata Han Kwee Juan, Wakil Ketua Eksekutif dan Kepala Grup Strategi & Perencanaan, Transformasi & Inovasi di DBS Bank. “Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam perjalanan kami untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk membentuk kembali masa depan perbankan.”

Peluncuran DBS Token Services mengikuti keberhasilan uji coba DBS Treasury Tokens pada bulan Agustus, yang dilakukan bekerja sama dengan Ant International. Treasury Tokens memungkinkan perusahaan multinasional untuk menyelesaikan transaksi intra-grup multi-mata uang sepanjang waktu. DBS juga bermaksud untuk mengeksplorasi aplikasi lebih lanjut dari Conditional Payments, yang dirancang untuk meningkatkan alur kerja pembayaran.

Dengan inovasi ini, DBS memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi perbankan digital dan menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan solusi keuangan yang lebih efisien, transparan, dan aman bagi nasabahnya.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU