28.6 C
Jakarta
Rabu, 1 Mei, 2024

Kedutaan Dukung Startup Fintech Inggris Investasi di Tanah Air

DuniaFintech.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London memberikan saran kepada startup fintech di Inggris untuk menanamkan permodalannya di Tanah Air. Hal tersebut didasari oleh pesatnya digitalisasi perekonomian pasca berakhirnya pandemi COVID-19.

Dalam keterangannya, KBRI menyinggung soal fase new normal atau kelaziman baru dalam kehidupan. Tertulis juga hadirnya tren baru saat new normal membuat adanya peralihan kebiasaan masyarakat tren layanan transaksi berbasi teknologi.

Sebagai ceruk pasar layanan teknologi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki peluang dan juga tantangan untuk mengembangkan ekonomi berbasis digital. Hal tersebut diamini oleh Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar pada webinar bertemakan serupa yang diadakan oleh KBRI London.

Startup fintech di Inggris merupakan salah satu alasan yang membuat negeri Ratu Elizabeth menjadi salah satu poros inovasi keuangan dunia. Menurut Mahendra, keterlibatan usaha rintisan keuangan berbasis teknologi berbagai negara di Indonesia, dapat memberikan keuntungan untuk semua pihak yang terkait.

Baca juga:

KBRI London Siap Pertemukan Startup Fintech Inggris ke Lokal

Wakil Duta Besar Republik Indonesia, Adam Tugio menyebut KBRI London melakukan pembicaraan sekaligus promosi dalam memberikan startup mancanegara kesempatan untuk melakukan kerja sama. Ia menyampaikan, kendala yang dialami pelaku di industri tersebut adalah minimnya informasi tentang regulasi di Indonesia. Hal ini diharapkan menjadi jembatan penghubung antara startup fintech di Inggris dengan Indonesia.

Belum lama ini, startup fintech klaster P2P Lending Indonesia, KoinWorks juga mendapatkan pendanaan dari Lendable, layanan keuangan berbasis teknologi yang dikembangkan di Britania Raya. KoinWorks menerima pendanaan senilai USD10 Juta untuk memfasilitasi akses keuangan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini menambah deretan badan keuangan dunia ternama yang menjadikan KoinWorks sebagai lini terdepan untuk mendukung UKM.

DuniaFintech/FauzanPerdana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE