29.8 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Prediksi Harga Bitcoin Tembus Hingga Rp5 Milyar di Tahun 2030

DuniaFintech.com – Prediksi harga bitcoin tembus hingga miliaran dalam kurun waktu 1 dekade ke depan ini disebutkan dalam sebuah laporan penelitian kripto yang digagas oleh para peneliti dari Crypto Research Group.

Dilansir dari Cointelegraph, Para peneliti dalam Crypto Research Report menggunakan pasar beralamat target Bitcoin untuk memprediksi kenaikan menjadi $ 397 ribu di tahun 2030 atau sekitar Rp 5.6 miliar. Laporan terbaru dari kelompok riset crypto menunjukkan bahwa harga Bitcoin dapat mendekati $ 400.000 dalam 10 tahun mendatang, dengan altcoin mengikuti contoh bullish-nya.

Dalam Crypto Research Report edisi Juni 2020, para peneliti memperkirakan harga Bitcoin (BTC) dan altcoin lainnya – Ether (ETH), Litecoin (LTC), Bitcoin Cash (BCH) dan Stellar (XLM) – akan mendapatkan gelombang besar sebelum 2025, yang dapat berlanjut setidaknya selama lima tahun.

“Kami percaya bahwa Bitcoin masih berada di awal kurva adopsi,” kata laporan itu.

“Harga $ 7.200 pada akhir 2019 menunjukkan bahwa Bitcoin telah menembus kurang dari 0,44% dari total pasar yang dapat ditangani [senilai $ 212 triliun]. Jika penetrasi ini berhasil mencapai 10%, harga utilitas non-diskonnya akan mencapai hampir $ 400.000. ”

Tabel Prediksi Kenaikan Harga Aset Kripto Populer

Prediksi Harga Bitcoin Tembus Hingga Rp5 Milyar di Tahun 2030
Sumber: Crypto Research Report

Itu berarti kenaikan harga lebih dari 4.000% untuk BTC pada tahun 2030, tetapi ETH, LTC dan BCH juga tampak bullish dalam skenario ini, dengan lonjakan sekitar 1.600%, 5.000% dan 5.400%, masing-masing. Namun, XLM akan melihat peningkatan terbesar: lebih dari 11.000% dari $ 0,07 menjadi $ 7,81.

‏‏Kelompok penelitian berbasis Liechtenstein menganalisis cryptocurrency berdasarkan target pasar yang dapat diatasi, atau TAM, metrik yang digunakan “untuk memperkirakan harga masa depan tersirat cryptoasset.”

Menurut laporan itu, TAM untuk cryptocurrency termasuk pengiriman uang, penggelapan pajak, rekening luar negeri, penyimpan nilai, transaksi online, pembayaran mikro, perdagangan kripto, permainan, perjudian online, pinjaman konsumen, mata uang cadangan dan lain-lain.

Baca Juga:

‏Prediksi Harga Bitcoin, Kecepatan On-chain Menurun, Off-chain Meningkat

Laporan prediksi harga bitcoin ini juga mengamati metrik kecepatan on-dan off-chain untuk altcoin dan menyimpulkan bahwa “pertumbuhan jumlah transaksi spekulatif di bursa lebih cepat daripada pertumbuhan transaksi utilitas untuk membeli barang dan jasa.”

“On-chain velocity” adalah metrik yang diukur dengan transaksi pada blockchain, sedangkan “off-chain velocity” ditentukan oleh aktivitas perdagangan di pertukaran kripto. Saat menganalisis Bitcoin, para peneliti mencatat harga cryptocurrency dan aktivitasnya di bursa keduanya meningkat pada waktu yang bersamaan:

Prediksi Harga Bitcoin Tembus Hingga Rp5 Milyar di Tahun 2030

“Jika cryptocurrency memperoleh adopsi untuk tujuan penimbunan jangka panjang atau untuk pengeluaran jangka pendek pada spekulasi atau kopi, harga aset crypto akan naik,” kata Laporan Penelitian Crypto.

“Kecepatan tinggi pada rantai dan kecepatan rendah di luar rantai menunjukkan bahwa aset kripto semakin digunakan untuk spekulasi dan bukan untuk penyimpan nilai.”

Jadi, mari mulai melirik investasi bitcoin dan juga aset kripto. Lihat rujukan marketplace aset kripto terbaik di sini.

(DuniaFintech/ Karin Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE