31.9 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Tokopedia Gandeng Lotus Archi Siapkan Layanan Beli Emas Fisik

DuniaFintech.com – Penyelenggara layanan niaga elektronik (e-commerce) Tokopedia menggandeng perusahaan pertambangan emas fisik Lotus Archi. Kerja sama kedua belah pihak menghasilkan produk Lotus Archi Gold x Tokopedia Gift Series.

CEO Lotus Archi, Rudy Suhendra mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Tokopedia didasarkan pada budaya menyimpan emas di masyarakat. Sebagai aset dengan nilai berjangka (safe haven), logam mulia tersebut menjadi pilihan yang beresiko rendah untuk berinvestasi.

“Kolaborasi produk emas Gift Series bersama Tokopedia ini sudah kami persiapkan sejak lama karena memang tujuan kami adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun lagi kebiasaan berinvestasi lewat emas,”

Produk emas yang bertajuk Gift Series hasil kolaborasi dengan Tokopedia tersedia dalam tiga varian, yakni varian black yang elegan, varian Congratulations dan Best Wishes For You.

Vice President marketplace Tokopedia, Inna Chandika mengatakan budaya menyimpan emas sebagai langkah awal masyarakat berinvestasi perlu ditingkatkan. Selain itu, para pebisnis di bidang mulia juga perlu meningkatkan jaringan bisnisnya.

“Kolaborasi Tokopedia dan Lotus Archi diharapkan dapat mendorong lebih banyak pegiat usaha lokal, terutama di industri emas, untuk mengakselerasi adopsi platform digital demi mempertahankan bisnis di tengah pandemi,”

“Harapannya kolaborasi ini bisa mempermudah masyarakat berinvestasi emas demi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia,”

Baca juga:

Rencana Tokopedia dan Lotus Archi dalam Penjualan Emas

Kolaborasi Tokopedia dan Lotus Archi menyiapkan berbagai rencana dalam kerja samanya. Tidak hanya menghadirkan layanan investasi, keduanya sudah menyiapkan rencana dan layanan menarik yang semakin mempermudah calon investor untuk mengatur investasi emas Lotus Archi mereka.

Rudy mengonfirmasi, pihaknya dengan Tokopedia sedang menyiapkan sistem buyback emas secara online yang pertama di Indonesia, yang direncanakan siap untuk digunakan pada 2021.

“Saat ini kami bersama Tokopedia sedang menyiapkan layanannya, eksklusif untuk produk-produk kami,” 

Lotus Archi sendiri menawarkan beberapa pilihan varian emas, yaitu 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram, dan produk emas Gift Series 0,5 gram. Produk tersebut dijadikan sebagai pilihan alternatif bagi calon investor yang baru memulai dan ingin mencoba.

DuniaFintech/Fauzan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE