29.4 C
Jakarta
Jumat, 20 September, 2024

Bizhare Cari Pemberi Modal Usaha Kecil, Mulai Dari 50 Ribu Aja!

DuniaFintech.com – Penyelenggara layanan teknologi keuangan (fintech) jenis urun dana, Bizhare memungkinkan pemberi modal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diharapkan, program ini menjadi panduan untuk investor pemula dalam mengenal produk dan jasa keuangan.

Founder sekaligus CEO Bizhare Heinrich Vincent mengklaim, hal ini merupakan cerminan kinerja pihaknya terhadap usaha kecil dan menengah selaku penerbit saham. Menurutnya UKM mengalami perkembangan yang cukup pesat di tengah pandemi COVID-19.

Perlu diketahui, pelaku usaha di level mikro menjadi donatur atas 60% Produk Domestik Bruto nasional, dan dapat menyerap 97% tenaga kerja yang terdampak pandemi. Vincent menilai hal itu perlu melibatkan pihaknya.

 “Bizhare pun ikut andil dan merasakan perkembangan UMKM tersebut,”

Sejauh ini, terdapat 43 UMKM penerbit yang berhasil menjalankan bisnisnya di Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, Bali, NTB, Padang, Purwokerto, Magelang, Riau, Lampung dan Sumatera Selatan. Dengan layanan fintech urun dana, telah tercipta 400 lapangan kerja.

Baca juga:

Bizhare Salurkan Modal Usaha Kecil

Bizhare merencanakan membuka peluang yang lebih luas bagi badan usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui layanan digital. Ditaksir, sebanyak 300 bisnis UMKM dapat bergabung menjadi penerbit di layanan Bizhare. Menurut Vincent, hal ini didukung juga oleh meningkatnya minat terhadap fintech urun dana.

Ia menyontohkan suatu pendanaan salah satu nama dagang minimarket ritel yang dibuka di sekitaran Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar, mampu terpenuhi dalam hitungan menit hingga detik.

Hal tersebut membuat Vincent membuka seluas mungkin investasi dan permodalan dari publik. Dimulai dari Rp 50 ribu, kini masyarakat mampu menanamkan modal pada badan usaha kecil menengah yang terdaftar di layanan digital Bizhare.

“Sebanyak 76% dari total pengguna layanan Bizhare ialah mereka yang berada di usia produktif, hal ini menunjukkan bahwa semangat masyarakat akan manfaat investasi semakin besar,”

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU