27.2 C
Jakarta
Rabu, 1 Mei, 2024

Butuh Uang Cepat? Berikut 7 Pinjaman Online yang Berizin Resmi

Jika kamu kepepet dan membutuhkan dana yang ecpat, kamu bisa menggunakan pinjaman online. Namun, agar tidak tertipu dan utang mu semakin banyak, kamu perlu pinjaman online yang berizin resmi.

Pinjaman online memang sering kali menjadi masalah baru yang lahir di atas masalah. Namun, jika kamu pandai menggunakan uang dan dapat memilih pinjaman online yang benar atau resmi, kamu tidak akan terjebak.

Namun, sebelum ke pinjaman online, kamu harus berfikir matang-matang untuk melakukan pinjaman online. Meskipun, pinjaman online resmi sekalipun. Sebaiknya, memang kamu tidak berhutang. Apalagi membeli hal yang tidak penting.

Berikut 8 fintech pinjaman online dengan jangka waktu pengembalian yang cepat. Ini bisa kamu gunakan jika kamu butuh uang cepat karena prosesnya yang cepat.

1. Kimo

Pinjaman Minimum : Rp2 juta

Tenor : 14 Hari

KIMO merupakan layanan teknologi keuangan di sektor pinjaman personal yang digawangi oleh PT Creative Mobile Adventure. Ada pun pemangku kepentingan dalam struktur perusahaan diisi oleh sumber daya manusia yang berlatar belakang serta berpengalaman di sektor telekomunikasi dan layanan keuangan. Sektor yang dimainkan perusahaan menyasar kepada prinsip ritel berbasis pembayaran digital, dimulai dari level usaha menengah.

Misi utama KIMO adalah membantu pemerintah dalam menyebarkan inklusi keuangan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Pemangku kepentingan dalam badan usaha ini terdiri dari 2 bagian, yakni PT Monetrans Indonesia sebanyak 99% dan Leonard Susanto sebanyak 1%.

KIMO memiliki kemitraan dengan berbagai penyedia layanan telekomunikasi seperti Axiata, Telkomsel dan Indosat sebagai pendukung pelaku kredit untuk mendapatkan akses jasa keuangan sebagai pendukung modal usaha.

Saat ini, KIMO tersedia di platform Google Play. Selain itu layanan ini juga tersedia secara offline di M-kios.

2. Tokomodal

Pinjaman minimum : Rp300 ribu

Tenor : 3-14 hari

Dibawahi oleh perusahaan PT Toko Modal Mitra Usaha, Tokomodal beranggotakan para pelaku yang pernah berkontribusi di sektor perbankan.

Ada pun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari Tokomodal yaitu berupa penerimaan bunga di muka serta imbal yang menarik untuk pemberi pinjaman. Selain itu, para penerima pinjaman juga memiliki kemudahan serta suku bunga yang bersahabat.

Tokomodal merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipasang melalui layanan Google Play pada perangkat Android. Teknologi yang mudah digunakan juga menjadi salah satu keuntungan pada aplikasi.

3. Dompet Kilat

Pinjaman minimum : Rp500 ribu

Tenor : 7-30 hari

Dompet Kilat merupakan layanan teknologi keuangan yang bergerak di bidang pinjaman personal (P2P Lending). Dengan slogan Mudah, Cerdas dan Aman, layanan ini memiliki beberapa kelebihan, seperti kredit tanpa agunan, bunga rendah (0,72%) serta pencairan dana maksimal 1 jam.

Syarat untuk mengajukan pinjaman juga terhitung mudah. Berusia 19-45 tahun, memiliki KTP Indonesia, serta mempunyai rekening bank di Indonesia.

Sampai sejauh ini, Dompet Kilat telah mengoleksi peminjam sebanyak 7249 orang dengan total peminjam aktif sebanyak 356 orang. Sementara itu, total pinjaman tersalurkan telah mencapai Rp 9,02 miliar dengan total outstanding mencapai Rp 175,5 juta.

Layanan Dompet Kilat bisa diakses di platform Google Play.

4. UangTeman

Pinjaman Minimum : Rp1 Juta

Tenor : 10-30 hari

UangTeman adalah bagian dari PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd, salah satu perusahaan digital keuangan di wilayah Asia Tenggara yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis.

Startup ini hanya menyediakan pinjaman untuk masyarakat Indonesia dan untuk saat ini melayani daerah Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.

UangTeman bertujuan untuk menyediakan pembiayaan online, dimana saja dan kapan saja sebagai alternatif dari model peminjaman konvensional bank atau perusahaan pembiayaan lainnya. Layanan kami sangatlah sederhana, transparan dan fleksibel.

5. KTAKilat

Pinjaman minimum :

Tenor : 15-120 hari

Layanan teknologi keuangan pinjaman uang personal (P2P Lending) yang berdiri sejak 2016. KTA Kilat mempunyai perusahaan induk yang berbasis di Hong Kong bernama Hadoop Fintech Ltd.

KTA Kilat memiliki beberapa penawaran yang cukup menggiurkan untuk para pelanggan. Ada pun itu seperti penyetujuan yang membutuhkan waktu hanya 15 menit. Sementara untuk pencairan dana akan diproses selama 2 hari kedepan.

Ada pun keuntungan lainnya seperti adanya potongan biaya sebesar 30% untuk masa peminjaman berikutnya. Layanan peminjaman dapat diakses di Play Store dengan format gawai Android.

Pengembang fintech ini masuk sebagai pendatang baru di pasar P2P Lending di Indonesia. Beranggotakan personal yang berpengalaman di bidang teknologi keuangan, KTA Kilat mengoleksi akumulasi peminjam sebanyak 517.000.

6. Kredit Pintar

Pinjaman minimum : Rp600 ribu

Tenor : 60-90 hari

Kredit Pintar merupakan penyelenggara jasa keuangan pada layanan pinjaman pribadi (P2P Lending). Sebagai pemain P2P Lending, penyelenggara ini melayani berbagai produk pinjaman yang diperlukan. Ada pun jumlah pinjaman maksimal mencapai Rp 2,3 juta dengan jenjang selama 3 bulan.

Kemudahan akses menjadi salah satu kelebihan penyelenggara ini. Mulai dari proses verifikasi yang tidak berbelit dan membutuhkan waktu kurang dari 60 menit.

Kredit Pintar menawarkan berbagai program yang menarik sebagai peminjam, seperti ragam pilihan untuk para peminjam yang memiliki rekam jejak kredit yang baik. Selain itu, terdapat kesempatan para peminjam untuk mengajukan pinjaman bernilai tinggi dengan dana yang lebih rendah.

7. Finmas

Pinjaman minimum :Rp200 ribu

Tenor : 14-30 hari

PT. Oriente Mas Sejahtera ( FINMAS ) adalah perusahaan pemberi pinjaman peer-to-peer yang berizin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Finmas bertujuan menjadi perusahaan platform lending online terkemuka di Indonesia dan berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih inklusif secara keuangan bagi semua orang Indonesia dengan cara memberikan akses permintaan pinjaman yang cepat, mudah, dan terjangkau melalui aplikasi seluler.

Finmas didirikan oleh sebuah tim yang terdiri dari generasi digital natives yang memiliki pengalaman yang sangat luas dalam membangun dan pengukuran skala gangguan/perubahan bisnis.

Penulis : Kontirbutor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE