30.9 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Pemerintah Thailand akan Memblokir Crypto Exchanges Huobi

Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand akan meminta Kementerian Keuangan untuk mencabut lisensi perdagangan aset kripto anak perusahaan Huobi di negara itu. 

Hal ini menurut pernyataan yang diposting di situs web Otoritas Bursa Berjangka Thailand, dikutip dari Coindesk, Senin (6 September 2021). 

Pada pertemuan 2 September, Otoritas Bursa Thailand memerintahkan pertukaran crypto untuk melanjutkan penangguhan layanannya di negara tersebut. Mereka memberi Huobi tiga bulan untuk mengembalikan atau membeli kembali aset pelanggan.

Baca Juga : Moody’s akan Masuk ke DeFi, Akankah Membuat Harga Naik?

Baca Juga : Ernest Prakasa Jual Apartement, Terima Pembayaran Bitcoin dan Ethereum

Huobi telah gagal untuk memperbaiki kelemahan sistem yang diidentifikasi lebih dari lima bulan lalu, meskipun ada beberapa perpanjangan tenggat waktu.

Menurut regulator ada banyak pelanggaran yang ditemukan dalam perdagangan Huobi, retensi aset pelanggan, dan sistem teknologi informasi, antara lain, selama peninjauan antara Februari dan Maret tahun ini, 

“Huobi Thailand menawarkan layanan perdagangan aset digital dengan standar hukum dan kepatuhan lokal,” kata otoritas bursa keypada Coindesk.

“Karena perubahan produk dan untuk melayani pengguna lokal dengan lebih baik dengan aplikasi dan layanan perdagangan yang ditingkatkan, Huobi Thailand untuk sementara memutuskan untuk menangguhkan layanan perdagangan.”

Otoritas Thailand pertama kali memberi tahu Huobi tentang masalah ini pada bulan Maret. Dalam pertemuan lanjutan pada 1 April. Regulator meminta Huobi untuk menangguhkan layanannya sampai masalah tersebut diselesaikan, tetapi bursa meminta perpanjangan. Komisi memberikan perpanjangan hingga 31 Agustus.

Pada bulan Juni, Huobi menangguhkan layanannya dan meminta pengguna untuk menarik aset mereka karena sedang bersiap untuk memindahkan operasinya dengan nama baru, DS Exchange, Bangkok Post melaporkan.

Pada pertemuan September, regulator menemukan bahwa Huobi telah gagal untuk memperbaiki masalah. Ini menolak permintaan pertukaran untuk perpanjangan lain. Huobi adalah bursa kelima yang memperoleh lisensi perdagangan aset digital di Thailand yang diberikan pada Juli 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE