31.3 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

AFRIKA MATANG MENGGUNAKAN BITCOIN DAN CRYPTOCURRENCY

duniafintech.comCryptocurrency secara bertahap ditemukan di Afrika. Di negara-negara seperti Afrika Selatan, Ghana, Kenya, Botswana, Zimbabwe dan Nigeria, ada kemiripan mata uang digital, terutama Bitcoin.

Negara-negara tersebut menyadari pentingnya cryptocurrency dalam bisnis mereka dan mendorong perdagangan dan pembayaran lintas batas. Kenyataannya ada lebih dari 1000 pedagang yang menerima Bitcoin di Afrika Selatan.

Apalagi, infrastruktur untuk lepas landas token digital itu padat. Liberalisasi telekomunikasi di seluruh benua telah memungkinkan akses internet dengan sangat baik.

Angka dari GSMA menunjukkan bahwa setengah dari populasi di Afrika berlangganan telepon genggam. Selain itu, statistik menyatakan bahwa selama dua tahun terakhir penggunaan smartphone di benua ini telah berlipat ganda hingga mencapai 226 juta.

Baca juga: https://duniafintech.com/teknologi-blockchain-akan-menggantikan-kertas/

CCN berbicara dengan Adewale Bankole, Presiden Masyarakat Bastiat dan Duta Besar Humaniq Nigeria tentang masa depan cryptocurrency di Afrika.

Menurutnya, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya memiliki peluang dan dapat berkembang di pasar Afrika.

Ya, tentu saja! Afrika adalah pasar yang sedang berkembang dengan banyak peluang. Dan orang-orang telah gagal seiring waktu dengan uang kertas yang tidak memiliki nilai. Sangat sulit bagi orang-orang bisnis lokal kita karena mata uang lokal tidak memiliki nilai dan sebagian besar waktu harus diubah menjadi dolar di tempat lain untuk mengakses pasar internasional, namun akan lebih mudah dengan cryptocurrency yang memegang nilai yang sama secara global,” ujarnya pada CCN.

Menurutnya, Afrika akan menjadi pasar yang pas untuk mengembangkan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, dikarenakan Afrika membutuhkan alternatif dari mata uang lokal yang saat ini melemah dan tidak selalu tersedia.

Semua produk cryptocurrency akan dipeluk dengan baik jika dipromosikan di Afrika. Saat kita berbicara tentang vakum untuk sarana pembayaran alternatif sudah jelas di Afrika saat ini,” ucap Adewale Bankole.

“Orang Afrika benar-benar menginginkan sesuatu yang sesuai dengan nilai. Keterkaitan yang hilang di sini adalah kesadaran akan teknologi. Infrastruktur adalah kunci, namun rata-rata orang Afrika memiliki smartphone akhir-akhir ini, yang berarti transaksi mata uang Bitcoin dan digital lainnya dapat dilakukan. Dengan munculnya App Fintech, Afrika adalah tanah yang paling subur untuk cryptocurrency.” tambahnya secara positif.

Pada titik ini, saya pikir pemerintah bijak di Afrika yang peduli dengan FDI dan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan seharusnya mengadopsi cryptocurrency dan membiarkannya bekerja di negara masing-masing. Saya yakin adopsi akan meningkat secara perlahan begitu perusahaan cryptocurrency menghabiskan lebih banyak untuk orang-orang bisnis Afrika dan orang Afrika pada umumnya. Jelas bahwa orang menginginkan alternatif untuk mendapatkan uang. Orang-orang lelah bekerja keras untuk mendapatkan uang dan bekerja lebih keras untuk bertransaksi dengannya yang merupakan situasi saat ini dengan uang kertas di Afrika. Inilah yang saya lihat setiap hari.”

Adewale Bankole juga menjelaskan bahwa menggunakan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya memiliki keunggulan, yaitu nilainya yang akan bertambah, mudah untuk bertransaksi, diterima secara global dan tentunya investasi yang tepat.

Source : cryptocoinsnews.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE