30 C
Jakarta
Kamis, 26 Mei, 2022

AKSELERAN WADAH KAMPANYE PENGGALANGAN DANA EQUITY

duniafintech.com – Telah berdiri startup Akseleran yang menjadi wadah bagi para investor yang mau berpartisipasi pada perusahaan startup dalam hal permodalan (equity), juga tempat bagi para usahawan untuk dapat melakukan kampanye penggalangan dana, baik untuk memulai maupun mengembangkan usahanya lebih cepat.

Masalah permodalan dalam membangun sebuah usaha adalah salah satu tema yang paling kompleks untuk mendukung sebuah perusahaan yang ingin dijalani. Tak terkecuali untuk membuka perusahaan startup tentu juga membutuhkan modal, baik modal kecil, menengah, maupun besar guna mengembangkan usaha.

Jika tidak memiliki modal cukup, misalnya untuk membayar biaya promosi, penggunaan software, perluasan wilayah usaha, dan biaya-biaya lainnya, laju perkembangan usaha mungkin saja menjadi lambat.

Akseleran hadir sebagai solusi dari permasalahan modal tersebut. Akseleran mengklaim dirinya sebagai pionir dari situs equity crowdfunding di Indonesia, yang membuka peluang kepada pemegang dana agar dapat berinvestasi pada startup, usaha tahap awal, maupun usaha yang sedang berkembang termasuk Usaha Kelas Menengah (UKM).

Tujuan didirikannya startup ini adalah sebagai solusi yang menawarkan pembiayaan bagi para usahawan, dimana mereka dapat melakukan penggalangan dana kepada siapapun yang berminat pada usahanya. Timbal baliknya untuk pemberi modal adalah, usahawan tersebut memberikan apresiasi kepada investor dalam bentuk saham. Artinya, usahawan itu menjual kepemilikan sahamnya kepada investor, sehingga baik usahawan maupun pemberi modal sama-sama mendapatkan keuntungan. Selain itu, melalui situs ini pemodal bisa bebas memilih untuk melakukan investasi kepada usaha inovatif mana yang punya potensi dan ia percayai di Indonesia.

Bagaimana tahapan berinvestasi di Akseleran? Caranya mudah, Anda bisa langsung mendaftar menjadi anggota Akseleran dengan syarat Anda adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI), dan berusia 17 tahun ke atas. Anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan singkat dalam rangka memastikan Anda mengerti tentang risiko yang ada dalam investasi equity. Akseleran menyediakan informasi mengenai usaha yang sedang melakukan penggalangan dana, mulai dari deskripsi produk atau jasa yang ditawarkan, informasi pasar terkait, pendiri, dan manajemen usaha terkait, sampai dengan keadaan keuangan dan pencapaian usaha terkait.

Dari informasi tersebut Anda bisa memilih usaha yang hendak Anda berikan investasi, lalu menunggu proses kampanye penggalangan dana selesai, dan menunggu proses verifikasi final terhadap usahawan terkait.

Baca juga

Sementara apabila Anda sebagai usahawahan ingin melakukan kampanye penggalangan dana, Anda juga harus mendaftar menjadi anggota Akseleran, dan tim Akseleran akan membantu Anda mereview materi kampanye penggalangan dana untuk memastikan bahwa kampanye Anda telah siap untuk dilihat oleh para investor.

 

Source: Akseleran.com

Written by: Sintha Rosse

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengembangan Perbankan Syariah Digesa, Wapres Beberkan Empat Tantangannya di Tanah Air

JAKARTA, duniafintech.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebutkan terdapat empat tantangan dalam upaya pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia. "Sebagai negara dengan penduduk Muslim...

Cara Jadi UMKM Binaan Pertamina, Berpeluang Dapat Pinjaman hingga Rp 250 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmen mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.  Pelaku usaha kecil yang masih kebingungan mendapatkan modal...

Bujuk Elon Musk, Luhut Sodorkan Kawasan Industri Hijau Kaltara Buat Investasi Tesla

JAKARTA, duniafintech.com - Tesla bakal segera masuk ke ekosistem kendaraan dan baterai listrik Indonesia. Negosiasi investasi dari perusahaan milik miliarder Elon Musk itu dipimpin...

Waspada! Perusahaan Jual Beli Kripto Ini Ilegal, Binance Juga Tak Berizin 

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat mesti waspada, terbaru, ada perusahaan jual beli Kripto di Indonesia yang ilegal alias tak berizin.  Investasi uang kripto saat ini menjadi...

Kasusnya Diusut, Polisi Sebut Ada Karyawan Terraform yang Diduga Gelapkan Dana Perusahaan

JAKARTA, duniafintech.com - Unit Investigasi Kejahatan Dunia Maya Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan pada Senin, bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan penggelapan oleh...
LANGUAGE