26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Aplikasi Doeku Sediakan Pembiayaan untuk Usaha Konter Pulsa

Doeku merupakan aplikasi peer to peer lending (P2P Lending) dari PT Doeku Peduli Indonesia yang punya fokus terhadap pendanaan untuk membantu pelaku UKM, terutama para pemilik bisnis seperti konter atau pedagang pulsa.

Bagi kamu yang tertarik memulai usaha, rintangan awal biasanya adalah ketiadaan dana atau modal. Hal ini dapat diatasi dengan mengajukan pinjaman ke kerabat atau langsung ke bank yang memiliki program kredit. Akan tetapi, proses registrasi dan pencairan dana pinjaman kredit dari bank tentu tidak mudah. Ada banyak proses yang harus dilewati bahkan tak jarang, pengajuan kredit malah tidak disetujui.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi. Saat ini kamu dapat memanfaatkan layanan dari berbagai platform peer to peer lending untuk mengajukan pinjaman dana. Nah, jika kamu ingin memulai usaha konter atau berjualan pulsa namun masih bingung bagaimana mengajukan pinjaman, yuk kenalan dengan platform pinjol yang telah mendapat izin usaha dari OJK ini.

Mengenal Apa Itu Doeku

Doeku merupakan aplikasi pinjaman online berbasis peer to peer lending untuk UMKM yang ada di Indonesia. Jika kamu perlu dana atau tambahan modal usaha di bidang konter atau berjualan pulsa, kamu dapat mengajukan pinjaman di platform ini.

Calon peminjam dapat melakukan registrasi sebagai peminjam dana secara daring dengan suku bunga variatif hingga maksimal 3% per bulannya. Berdasarkan klaim dari situs resminya, suku bunga di aplikasi Doeku adalah suku bunga pinjaman terendah di aplikasi pinjaman online berbasis peer to peer lending lainnya.

Melalui Doeku, peminjam tidak perlu khawatir dengan persyaratan yang ribet dan lambat yang biasanya terjadi saat mengajukan pinjaman ke bank. Hanya perlu beberapa langkah, dana sudah bisa cair untuk digunakan membiayai usaha kamu.

Platform ini bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin UMKM agar dapat mendanai usahanya dengan lebih gampang.

Doeku dari PT Doeku Peduli Indonesia telah memiliki izin resmi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan surat bernomor KEP-82/D.05/2021 pada tanggal tanggal 30 Agustus 2021. Aktivitas usaha platform pinjol ini juga telah diawasi secara ketat oleh OJK sehingga peminjam dan pendana tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini

Syarat Meminjam Dana di Doeku

Syarat meninjam dana di sini sangat mudah. Peminjam haruslah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan e-KTP, berusia minimal 21 dan maksimal 65 Tahun, serta memiliki usaha konter atau berjualan pulsa.

Keunggulan Meminjam Dana

  1. Suku Bunga Rendah

Suku bunga pinjaman di platform pinjol ini hanya sebesar 3% per bulannya

  1. Proses Pengajuan Tidak Bertele-Tele

Gampangnya persyaratan untuk mengajukan dana membuat kamu tidak perlu khawatir pengajuanmu lambat diproses dan bahkan ditolak

  1. Proses Pencairan Dana Cepat

Selain proses pengajuannya yang mudah, pencairan dana pinjaman juga sangat cepat sehingga kamu bisa segera memulai usahamu

  1. Dapat Diakses Kapanpun dan di Manapun

Semua informasi seputar pinjaman di sini dapat kamu kamu akses baik melalui website-nya dan di aplikasi mobile yang bisa diunduh di Play Store

  1. Notifikasi Pengingat Pembayaran Pinjaman

Doeku memiliki fitur pengingat pembayaran agar kamu tidak telat bayar dan terkena denda.

Keuntungan Menjadi Pendana

Jika kamu ingin berinvestasi dengan nilai return per tahun yang menarik serta terjamin, kamu bisa mendaftar sebagai pendana. Pendana bisa memiliki penghasilan tambahan yang lebih tinggi ketimbang bunga deposito dari bank. Suku bunga di pinjol ini yang bisa diperoleh oleh pendana mencapai  54%.

Kamu bisa mengajukan diri sebagai pendana dan memilih peminjam yang ingin kamu danai. Pinjol ini akan selalu memberikan credit scoring sesuai dengan pengajuan dari peminjam. Kamu bisa memilih sendiri peminjam yang memenuhi dengan kriteria yang kamu inginkan berdasarkan informasi lengkap dan akurat dari pinjol ini.

Berikut beberapa keuntungan yang dapat kamu raih sebagai pendana:

  1. Suku Bunga Tinggi

Suku bunga di pinjol ini untuk pendana mencapai 54% per tahun yang mana lebih tinggi dari bunga deposito bank

  1. Referensi Peminjam Akurat

Data peminjam dapat dianalisis berdasarkan credit scoring yang dibuat oleh pihak pinjol

  1. Proses Penarikan Dana yang Cepat

Untuk pendana yang ingin menarik dananya di pinjol, proses penarikannya bisa cepat cair

  1. Informasi yang Interaktif

Pendana akan mendapatkan informasi interaktif yang dikirimkan otomatis ke email atau nomor HP yang terdaftar

  1. Notifikasi Peminjam Terbaru

Pendana akan mendapatkan notifikasi tentang peminjam terbaru yang mengajukan pinjaman

Nah, itu tadi pemaparan singkat tentang aplikasi pinjol dari PT Doeku Peduli Indonesia. Jika kamu ingin memulai usaha konter atau ingin mendapatkan keuntungan tinggi dari berinvestasi, kamu bisa mencoba aplikasinya.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU