25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Mengenal Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Apakah Anda sedang mencari aplikasi pinjaman online tanpa jaminan? Di era yang semakin canggih, pinjaman uang bisa dilakukan di mana saja. Jika dulu biasanya pinjam di teman atau kerabat, sekarang Anda bisa meminjam uang di bank atau aplikasi. Cukup banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam peminjaman uang.

Salah satunya adalah aplikasi Tunaiku. Apakah Anda pernah mendengarnya? Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2014. Jadi, penggunanya tidak perlu khawatir jika fintech tersebut ilegal dan tidak terpercaya. Apalagi mengingat banyak aplikasi yang ternyata menipu dan ilegal.

Mengenal Aplikasi Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Tunaiku adalah produk KTA yang berasal dari Bank Amar. Calon nasabah bisa melakukan pinjaman secara online tanpa khawatir akan jaminan yang digunakan. Salah satu keuntungan kenapa banyak yang menggunakan aplikasi Tunaiku, karena aplikasi tersebut dikelola oleh perbankan.

Alhasil, risiko pinjaman online saat memilih P2P relatif lebih kecil. Bisa dibilang Bank Amar menjadi salah satu bank yang pertama kalinya meluncurkan pinjaman online. Sampai akhirnya mulai banyak aplikasi serupa yang menghadirkan produk tersebut untuk para nasabah.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Tunaiku

Jika Anda mencari aplikasi pinjaman online terpercaya, aplikasi Tunaiku menjadi aplikasi terbaik yang bisa dicoba. Menghadirkan sejumlah keuntungan membuat para penggunanya merasa puas. Berikut beberapa keuntungan dari Tunaiku.

  1. Sumber Dana Lebih Murah

Keuntungan pertama yang bisa dirasakan oleh penggunanya adalah sumber dana lebih murah. Hal ini karena Tunaiku menggunakan perbankan. Berbeda dari P2P lainnya yang biasa menggunakan dana investor.

Alhasil, bunga pinjaman P2P online Fintech sangat tinggi. Namun, jika menggunakan aplikasi Tunaiku, suku bunga pinjamannya tentu relatif lebih kecil dan murah. Para nasabah pun tidak perlu khawatir karena masalah tersebut.

  1. Prosesnya yang Ketat

Aplikasi pinjaman online tanpa jaminan ini mempunyai proses yang ketat. Hal ini karena Bank Indonesia menerapkan regulasi dan tata kelola yang prudent dalam perbankan. Berbeda dengan jenis P2P lainnya yang relatif masih muda dan berkembang.

  1. Pinjaman yang Besar

Salah satu keunggulan lainnya terletak pada dana yang menjadi sumber pinjaman. Biasanya, aplikasi P2P mempunyai sumber dana rendah dan hanya menyajikan paling besar Rp 5.000.000. Namun, di aplikasi Tunaiku, Anda bisa melakukan pinjaman sampai Rp 20.000.000.

  1. Pengajuan yang Cepat dan Praktis

Jika Anda mencari pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit, aplikasi Tunaiku bisa menjadi solusinya. Di aplikasi ini, penggunanya hanya perlu mengajukan pinjaman menggunakan KTP saja. Setelah itu, calon nasabah tinggal memilih ingin pinjaman berapa dan ingin cicilan berapa setiap bulannya.

Syarat untuk Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Tunaiku

Apabila Anda tertarik untuk mencoba aplikasi Tunaiku sebagai pinjaman online langsung cair KTP, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Calon nasabah berusia antara 21 tahun sampai 55 tahun
  • Calon nasabah merupakan Warga Negara Indonesia
  • Calon nasabah mempunyai rekening bank
  • Calon nasabah mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP dan domisili calon nasabah berada dalam area layanan Tunaiku

Produk yang Tersedia di Aplikasi Tunaiku

Salah satu keunggulan dari aplikasi Tunaiku adalah menghadirkan produk yang cukup beragam. Jika penggunanya adalah seorang nasabah biasa, maka bisa memilih produk Referral dan produk Swara. Sementara jika penggunanya untuk bisnis, maka produk yang bisa dipilih adalah partner bisnis.

Cara Melakukan Pendaftaran Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan di Tunaiku

Ada beberapa cara atau langkah mudahnya untuk Anda yang membutuhkan dana secara cepat dan praktis, antara lain:

  • Memilih jumlah dan lama pinjaman yang diinginkan dengan mengisi formulir pengajuan
  • Setelah formulir pengajuan dikirim, data akan diproses oleh tim analisis
  • Biasanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam untuk mendapatkan status pengajuan
  • Setelah itu, calon nasabah bisa mengonfirmasi pinjaman yang sudah disetujui
  • Jangan lupa untuk mengatur lokasi untuk tanda tangan kontrak dengan kurir
  • Kontrak tersebut akan dibawa dalam 1-3 hari kerja sebagai bukti perjanjian
  • Jika sudah, dana akan cair di rekening yang terdaftar dalam waktu 1-3 hari

Kesimpulan

Melihat cara pengajuan dananya yang cepat dan nominal yang diperbolehkan untuk melakukan pinjaman, wajar saja jika Tunaiku banyak digunakan. Belum lagi karena aplikasi itu legal sehingga jelas tidak akan merugikan para nasabahnya.

Aplikasi pinjaman online tanpa jaminan milik Tunaiku bisa Anda unduh secara gratis di aplikasi Google Play Store. Biasanya, nasabah yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini akan memilih ajukan pinjaman sebagai peminjam baru. Namun, jika sudah pernah meminjam, tinggal masuk akun saja.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE