25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Aplikasi Preventive Health Teknologi Pacu Kualitas Kesehatan

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi preventive health nomor satu di Indonesia, Fita, kembali menunjukkan inovasinya dalam membantu para Coach profesional dan pengguna mencapai tujuan kesehatan dengan meluncurkan platform Coach at the Center of Health (CATCH).

Aplikasi preventive health ini meluncurkan platform CATCH guna memudahkan para Coach untuk melihat health goals, memonitor progres latihan, memantau aktivitas kesehatan pengguna, sehingga dapat membantu para Coach meningkatkan kualitas layanan demi mencapai hasil yang optimal.

Dari sisi pengguna aplikasi preventive health ini, CATCH akan membantu mereka mencapai target kesehatan melalui rancangan program yang dibuat secara personalized, program yang terukur, dan dukungan tambahan dari komunitas yang tergabung di Fita. Hadirnya CATCH diharapkan akan membantu penyebaran dan pemerataan akses preventive health di seluruh Indonesia.

“Fita selalu berupaya untuk membantu pengguna mencapai kondisi kesehatan ideal mereka, termasuk menyediakan fasilitas yang akan memudahkan mereka dalam prosesnya. Namun, kami juga menyadari pentingnya peran para Coach dalam menciptakan sebuah program yang tepat untuk membantu serta membimbing pengguna mencapai tujuan kesehatannya. Melalui CATCH, kami memberikan wadah bagi para Coach untuk membuat rancangan program secara lebih terstruktur, personalized, dan memungkinkan mereka untuk membimbing pengguna secara masif di waktu yang bersamaan.” kata Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita.

Baca juga: Biaya Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya, Ini Daftarnya

aplikasi preventive health

Aplikasi Preventive Health Sediakan Data Lengkap dan Komprehesif

Selain menjadi platform yang menyediakan data management yang lengkap dan komprehensif, CATCH juga dapat memberikan tracking progress yang terukur sehingga para Coach akan lebih mudah mempelajari user behaviour sebagai dasar rekomendasi program yang tepat bagi setiap pengguna.

Aplikasi ini dinobatkan sebagai top of mind brand di kategori preventive health di Indonesia.

Saat ini, aplikasi preventive health Fita memiliki lebih dari 500.000 pengguna aktif, dengan lebih dari 50 Coach bersertifikat, lebih dari 800 konten tutorial olahraga, dan lebih dari 200 resep makanan sehat.

Sedangkan dari sisi penjualan, tercatat pertumbuhan signifikan dengan kenaikan lima kali lipat dibandingkan periode tiga bulan terakhir, semakin mengukuhkan posisi Fita sebagai aplikasi preventive health nomor satu di Indonesia.

Pengguna dapat memilih satu dari tiga pilihan berlangganan Fita, yaitu:

(1) Fita Freemium, dimana pengguna dapat mengakses berbagai pilihan program olahraga secara gratis, fitur daily health activities, pilihan kurasi konten kesehatan, serta berkonsultasi dengan Coach melalui fitur community chat.

(2) Fita Premium, dengan keuntungan tambahan diskon katering sehat tanpa batas dan point multiplier.

(3) Fita VIP dengan keuntungan Fita premium sekaligus sesi coaching one-on-one dengan Coach yang difasilitasi oleh platform CATCH yang telah dilengkapi dengan exercise plan. Seluruh pilihan tersebut dapat dinikmati dengan biaya mulai dari Rp15 ribu.

Sedangkan di sisi korporasi, aplikasi preventive health Fita menyediakan layanan wellness dan health activation yang telah digunakan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat karyawannya.

“Inovasi akan terus kami lakukan untuk memenuhi ekosistem kesehatan di Fita. Tidak hanya berfokus pada user oriented, kami juga bekerja berdampingan dengan para Coach untuk merumuskan fitur yang mereka butuhkan dalam membuat perencanaan program olahraga yang terstruktur dan yang terpenting based on user behavioral data. Selain untuk tracking progress, CATCH menjadi pusat pengolahan data yang dibutuhkan para Coach untuk membuat personalized program sehingga manfaat yang didapatkan pengguna akan jauh lebih optimal,” ujar Reynazran.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia: Daftar dan Tipsnya

Lebih jauh, Reynazran mengungkapkan bahwa CATCH masih dalam pengembangan tahap awal dan kedepannya akan terus dilakukan pengembangan berkelanjutan agar CATCH bisa menjadi platform andalan bagi para Coach dalam membuat rancangan program kesehatan. dan pengguna untuk mewujudkan tujuan kesehatan mereka.

Saat ini, sudah lebih dari 3.500 pengguna yang tergabung di aplikasi preventive health Fita VIP telah merasakan manfaat one on one coaching dengan program yang disusun menggunakan CATCH. Membidik pasar lebih luas, rekrutmen Coach akan dilakukan secara masif guna memfasilitasi lebih banyak kebutuhan pengguna.

Ketua Umum Asosiasi Kebugaran Indonesia (APKI) Jansen Ongko turut mengungkapkan apresiasinya terhadap Fita dalam membantu menyehatkan masyarakat Indonesia.

“Di tengah pergeseran minat olahraga yang semula dilakukan secara tatap muka menjadi online training, penting adanya wadah untuk berinteraksi antara Coach dengan klien yang dibimbing. Melalui CATCH, saya harap praktisi kebugaran dapat lebih meningkatkan capabilitynya sehingga tercipta sumber daya yang baik. Selaras dengan misi APKI, saya mengapresiasi langkah Fita dalam mendukung industri kebugaran melalui berbagai inovasi yang dilakukan. Saya harap kedepannya kita bisa berdampingan untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat sehingga tercipta bangsa Indonesia yang bugar secara lebih merata.”

Keuntungan platform CATCH dalam aplikasi preventive health ini juga dirasakan oleh banyak Professional Coach lainnya, salah satunya Relly Putri Indrasari. Sebagai ibu rumah tangga yang juga aktif mengajar kelas olahraga, Coach Relly merasa platform ini dapat memberdayakannya sebagai perempuan yang memiliki passion yang kuat di industri kebugaran.

“Dengan beragam fasilitas dan keuntungan yang dihadirkan oleh CATCH, saya tetap dapat mengejar passion saya mengajar secara online dan tetap memiliki waktu yang cukup untuk mengurus keluarga. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat empowering untuk saya,” ujar Coach Relly.

Aplikasi preventive health ini resmi diluncurkan sejak November tahun 2021 lalu, dan kini Fita sudah memiliki berbagai fitur seperti memantau aktivitas utama harian dengan catat aktivitas olahraga, steps count, catat asupan makanan, catat asupan air mineral, video resep & healthy catering, program kesehatan, video olahraga & exercise plan, exercise AI, kolom chat dengan Coach di Community Chat,  poin & diskon voucher, dan one-on-one chat dengan Coach untuk pengguna VIP. Selain itu, Fita juga memiliki berbagai program kesehatan seperti Protection against Covid-19, Healthy Living by Ade Rai, Signature Weight Loss, Weight Loss by Kemal Mochtar, Start Exercising by Melanie Putria, Eat Well & Healthy by Kerenina Sunny, dan Gain Weight in 21 days.

Fita berkomitmen untuk mengajak masyarakat menggapai tujuan kesehatan dengan lebih akurat dan terukur. Pengguna dapat mengakses berbagai program kesehatan, dan one on one coaching yang difasilitasi oleh CATCH untuk mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan. Aplikasi preventive health Fita dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Informasi lebih lanjut mengenai berbagai program kesehatan Fita, kunjungi situs web resmi Fita di www.fita.co.id atau follow sosial media Fita pada akun @fita_apps.

Baca jugaMelindungi Diri dengan Asuransi Kesehatan, Antisipasi Penyakit Musim Hujan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE