28.5 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

Aplikasi Untuk Mengatur Keuangan yang Paling Mudah Digunakan

DuniaFintech.com – Ingin mengatur keuangan namun belum tau bagaimana mengalokasikan dana dengan tepat? Tidak perlu bingung karena beberapa aplikasi untuk mengatur keuangan Anda ini dapat menjadi solusinya. Berikut beberapa daftar aplikasi untuk mengatur keuangan yang paling mudah digunakan:

Finansialku

Finansialku merupakan aplikasi pengaturan keuangan yang sering dibicarakan masyarakat dan telah mengantongi sertifikat CFP (Certified Financial Planner). Aplikasi ini sangat membantu dalam mengontrol pengeluaran dan juga pemasukan. Anda bisa menentukan budget berdasarkan keuangan yang ada di rekening Anda karena Anda bisa mengoneksikan akun Finansialku dengan rekening-rekening Anda. Kalau Anda bingung dalam menentukan budget atau punya permasalahan keuangan, maka Finansialku siap memberikan tips jitu untuk mengatur keuangan secara efektif dan efisien.

Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah rencana keuangan untuk keperluan seperti dana pendidikan hingga membeli kendaraan atau produk. Finansialku bisa menghitung berapa total biaya yang Anda perlukan dan mencatat progres tabungan untuk membeli produk itu. Finansialku juga menyediakan fungsi mendasar seperti pencatatan transaksi.

UangKu

UangKu merupakan salah satu referensi terbaik dari developer ODT Indonesia karena kemudahan yang ditawarkan dalam aplikasinya. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Dalam aplikasi ini, Anda akan diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran Anda setiap hari agar bisa mencapai target tersebut. Anda pun bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang.

Setiap pemasukan dan pengeluaran yang Anda catat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum. Untuk lebih memudahkan Anda melacak keuangan, UangKu bisa menyajikan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dalam fitur kalender dan statistik.

Baca juga :

Monefy

Menariknya dari aplikasi ini adalah layanan yang dapat dikustomisasi atau mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, Anda bisa membuat akun yang berbeda untuk kategori uang tunai, rekening bank, atau akun buatan Anda sendiri yang akan dicatat secara terpisah. Anda juga dapat mencatat jika memindahkan uang di antara akun-akun tersebut. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa pengelompokkan pengeluaran dari berbagai kategori seperti makanan, tagihan, hiburan, atau kategori lain buatan sendiri. Aplikasi ini akan otomatis menghitung persentase pengeluaran untuk masing-masing kategori setiap hari, minggu, bulan, hingga tahun.

Aplikasi ini pun diklain sangat pas untuk pengaturan keuangan keluarga, khususnya untuk pasangan pengantin baru dan masih dalam tahapan belajar untuk mengelola keuangan rumah tangga, maka ini akan menjadi pilihan paling tepat. Dengan dilengkapi fitur Dropbox, Anda dan pasangan dapat melakukan pemantauan keuangan bersama–sama dengan real time.

Teman Bisnis

Sedikit berbeda, aplikasi pengelola keuangan ini diperuntukan untuk para pemilik bisnis, terutama Anda yang masih baru memulai bisnis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran bisnis dari berbagai sumber. Masing-masing sumber juga dapat dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda untuk membantu kamu melacak transaksi. Tak hanya transaksi tunai, aplikasi ini juga dirancang untuk mencatat transaksi kredit atau utang.

Selain pencatatan keuangan, TemanBisnis juga akan secara otomatis menghitung sejumlah laporan seperti laba/rugi, utang/piutang, dan pertumbuhan kas secara periodik. Aplikasi ini juga menyediakan konten “kelas mikro” berupa artikel panduan dan informasi singkat mengenai pengelolaan bisnis.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE