33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

6 Aset DeFi dengan Raihan Market Cap Terbesar Saat Ini

DuniaFintech.com – Market cap beberapa aset DeFi belakangan semakin meroket. Market capitalization atau lebih dikenal dengan istilah kapitalisasi pasar merupakan nilai sebuah saham atau produk yang diluncurkan oleh sebuah emiten yang diperjualbelikan secara publik. Kapitalisasi pasar sama dengan harga produk di pasaran dikalikan dengan jumlah unit yang beredar. Karena dapat diperdagangkan secara publik, market cap kerap dijadikan sebagai indikator opini publik atas kekayaan bersih perusahaan dan merupakan faktor penentu dalam beberapa bentuk penilaian.

Memiliki puluhan aset yang bernaung di dalam ekosistemnya, beberapa aset DeFi berhasil meraih popularitas. Tak heran jika market cap-nya pun semakin meningkat. Berdasarkan data dari Coinmarketcap.com, berikut 6 aset DeFi dengan raihan market cap tertinggi saat ini!

  1. Chainlink

Berada di puncak klasemen ada Chainlink. Chainlink (LINK) adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang bertujuan untuk menghubungkan kontrak pintar dengan data dari dunia nyata. Saat ini token tersebut tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar $5.316.564.443 USD.

  1. Aave

Di posisi kedua ada Aave. Dengan raihan kapitalisasi pasar sebanyak $1.035.759.137 USD, Aave (LEND) adalah token aset kripto yang beroperasi pada platform Ethereum. Aave memiliki pasokan 1.299.999.941.703. Harga terakhir Aave yang diketahui adalah $ 0,796738 USD dan naik 4,27% selama 24 jam terakhir.

  1. UMA 

UMA menggambarkan dirinya sebagai platform kontrak keuangan terdesentralisasi yang dibangun untuk memungkinkan Akses Pasar Universal (Universal Market Access/UMA). Aset ini sekarang tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar $638.091.957 USD.

Baca juga :

  1. Synthetix Network

Dengan total nilai market cap $638.936.436 USD, Synthetix merupakan protokol likuiditas derivatif di Ethereum yang memungkinkan penerbitan dan perdagangan aset sintetis. Setiap aset sintetis (atau Synth) adalah token ERC20 yang melacak harga aset eksternal; misalnya, setiap token sUSD melacak harga dolar AS.

  1. Maker

Maker adalah platform kontrak pintar pada jaringan Ethereum yang mendukung dan menstabilkan nilai Collateralized Debt Positions DAI melalui sistem dinamis Posisi Hutang yang Dijaminkan (Collateralized Debt Positions/CDP), mekanisme umpan balik otonom, dan dengan tepat memberi insentif kepada bagian eksternal. Maker diketahui memiliki market cap $633.148.529 USD saat ini.

  1. YFI

Token yang baru-baru ini menjadi headlines karena harganya yang melampaui Bitcoin berada di posisi keenam sebagai aset DeFi dengan market cap terbesar saat ini. Nilai kapitalisasi pasarnya setara dengan $559.727.907. yearn.finance (YFI) adalah token aset kripto yang beroperasi pada platform Ethereum. yearn.finance memiliki suplai saat ini sebesar 30.000 dengan 29.962,76 dalam sirkulasi.

Itulah 6 token DeFi dengan market cap terbesar saat ini. Apakah salah satunya ada dalam portofolio Anda?

(DuniaFintech/Dita Safitri)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU