28 C
Jakarta
Kamis, 18 Agustus, 2022

Asuransi Cigna Menyajikan Ragam Produk

duniafintech.com – Di zaman serba digital, berbagai keperluan hidup sehari-hari bisa dipenuhi melalui internet. Tak terkecuali bagi yang ingin memiliki polis asuransi. Mereka yang ingin belajar berasuransi bisa mulai membeli online produk asuransi dengan harga terjangkau. Salah satunya Asuransi Cigna.

Baca juga

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan pada tahun 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 41.000 karyawan.

Asuransi Cigna Indonesia kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung. Pada akhir tahun 2016, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut Risk Based Capital (RBC) sebesar 637% jauh di atasfian peraturan Pemerintah sebesar 120%.

Cigna Indonesia menawarkan sejumlah produk asuransi kepada masyarakat, seperti Cigna Family Care. Ini adalah sebuah perlindungan kesehatan yang menawarkan kemudahan bagi keluarga. Produk asuransi kesehatan ini dapat melindungi hingga lima orang tertanggung atau lima anggota keluarga inti, yakni kepala keluarga, pasangan, dan tiga orang anak di dalam satu polis dengan satu premi.

Nasabah bisa mendapatkan beragam manfaat beserta kemudahan lainnya melalui fasilitas cashless pada produk Cigna Family Care jika nasabah atau keluarga tercinta membutuhkan perawatan di rumah sakit, tanpa perlu membayar uang muka atau biaya administrasi terlebih dahulu.

Baca juga

Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga Cigna Family Care ialah nasabah dapat melindungi hingga lima anggota keluarga mulai dari pemegang polis, pasangan (suami/istri), dan tiga anak, cukup dengan menyisihkan uang mulai dari Rp12 ribu per hari untuk mendapatkan manfaat berupa:

  • Manfaat harian perawatan rumah sakit
  • Manfaat harian perawatan ICU
  • Rawat jalan setelah perawatan rumah sakit
  • Manfaat pembedahan

Semua manfaat di atas tersedia fasilitas cashless kecuali rawat jalan setelah perawatan rumah sakit yaitu secara reimbursement.

Baca juga

Selain Cigna Family Care, ada pula Cigna Family Care Optima. Mirip dengan Cigna Family Care, Cigna Family Care Optima dapat menjadi solusi Hospital Income Plan (HIP) yang melindungi hingga lima orang anggota keluarga dengan pembayaran hanya satu premi. Perlindungan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi sebesar 30% setiap lima tahun, baik ada klaim maupun tidak ada klaim.

Produk ini memiliki empat pilihan Uang Pertanggungan untuk nasabah dengan total manfaat per tahun mulai dari Rp100 juta hingga Rp400 juta. Nasabah juga bisa memanfaatkan kartu kepesertaannya untuk mendapatkan potongan harga di berbagai merchant yang telah tergabung sebagai rekanan Cigna.

Manfaat Cigna Family Care Optima mencakup perawatan rumah sakit, perawatan ICU, pembedahan, dan rawat jalan setelah perawatan rumah sakit. Manfaat harian perawatan rumah sakit diberikan apabila Tertanggung memerlukan perawatan rumah sakit yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan. Jumlah manfaat per hari mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1,2 juta per Tertanggung, sesuai dengan nominal uang pertanggungan yang dipilih.

Sementara itu, manfaat harian perawatan ICU diberikan apabila Tertanggung memerlukan perawatan di ICU rumah sakit, baik disebabkan oleh sakit atau kecelakaan. Jumlah manfaat per hari mulai dari Rp600 ribu hingga Rp2,4 juta per Tetanggung, sesuai dengan nominal uang pertanggungan yang dipilih. Manfaat keduanya dapat diklaim secara cashless atau reimbursement.

Masih ada sejumlah produk Cigna lainnya yang bisa dinikmati oleh nasabah, misalnya layanan pendampingan saat di rumah dan di perjalanan (home and away service assistance), konsultasi medis, evaluasi dan rujukan.

Source: cigna.co.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...

Cara Isi E-Money via ATM Mandiri dan Update Saldonya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi e-money via ATM Mandiri dalam ulasan berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini. Kalau kamu...

Langkah Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sejumlah langkah agar maskapai penerbangan nasional dapat menstabilkan harga tiket pesawat. Erick...
LANGUAGE