26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Asuransi Jasindo: Keunggulan dan Daftar Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi Jasindo merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sebagai perusahaan milik negara.

Jasindo sendiri adalah PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), yang 100 persen merupakan perusahaan asuransi milik pemerintah Indonesia.

Status Jasindo sendiri adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Keunggulannya terletak pada produk asuransi pertanian yang dikhususkan bagi petani, asuransi nelayan, dan peternak sapi.

Tujuan dari adanya produk tersebut adalah untuk menunjang kesejahteraan para UMKM di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan.

Keunggulan dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)

Sebagai informasi, Asuransi Jasindo punya budaya perusahaan yang bernilai, misalnya RAISE (Resourceful–Agility–Integrity–Synergy–Excellence Service). Kiprah Jasindo tetap berkilau, sekaligus meneguhkan eksistensinya sebagai salah satu asuransi terbaik di Indonesia hingga kini.

Perusahaan ini pun dinamis dan mengikuti perkembangan digital dengan meluncurkan aplikasi SIAP (Sistem Inovasi Asuransi Pertanian), yang diperuntukkan bagi petani di daerah yang ingin melakukan proses pendaftaran. Aplikasi ini mendapat sambutan hangat dari para petani dan peternak.

asuransi jasindo

Daftar Produk Terbaik Asuransi Jasindo

Jasindo punya sejumlah produk terbaik yang akan memberikan banyak manfaat perlindungan finansial. Inilah ragam dan beberapa manfaatnya, seperti dikutip dari Lifepal.

1. Jasindo Agri

Proteksi Jasindo Agri ini terbilang unik sebab diberikan kepada para peternak, petani, dan nelayan, dengan tujuan supaya usaha mereka dapat lebih menguntungkan tanpa khawatir memperoleh kerugian, misalnya risiko gagal panen, kematian hewan ternak, serta risiko meninggal dunia bagi nelayan lantaran ganasnya lautan.

Manfaat pertanggungan:

– Premi sangat terjangkau, dimulai hanya dari Rp180 ribu.

– Nilai tunai pertanggungan mencapai Rp6 juta untuk lahan pertanian per hektare.

– Jenis musibah yang ditanggung, yakni gagal panen akibat kebanjiran, kekeringan, hingga serangan hama tanaman yang merusak lahan pertanian secara total.

Baca juga: Pilihan Produk Asuransi Mobil Jasindo hingga Daftar Bengkel Rekanannya

2. Jasindo Travel Insurance

Adapun perjalanan kamu akan menjadi lebih nyaman dan tentram dengan manfaat proteksi medis, bantuan darurat, serta santunan kecelakaan maupun santunan jika meninggal dunia akibat kecelakaan untuk di dalam negeri maupun di luar negeri.

Manfaat pertanggungan:

– Memberikan perlindungan medis dengan memberikan penggantian biaya hingga Rp40 juta.

– Jika terjadi kecelakaan dan pemegang polis meninggal dunia atau mengalami cacat permanen maka akan mendapat santunan sebesar Rp150 juta.

– Jika dalam perjalanan kamu menggunakan angkutan umum seperti pesawat terbang, kapal laut, kereta api, dan kemudian kamu merasa tidak nyaman karena pelayanan yang buruk maka kamu akan mendapat penggantian sebesar Rp10 juta.

3. Jasindo Kebakaran

Ini adalah proteksi terhadap kerusakan harta benda yang diakibatkan oleh kebakaran. Kebakaran juga dapat dikategorikan diakibatkan oleh petir, ledakan, serta tertimpa pesawat terbang.

Asuransi Jasindo juga punya perlindungan terhadap gempa bumi, tertabrak kendaraan, huru-hara, kerusuhan, banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya.

Manfaat pertanggungan:

– Nilai pertanggungan bergantung dari properti yang diasuransikan. Pasalnya, harus dilakukan assesment terlebih dahulu terhadap setiap properti lalu ditentukan premi yang harus dibayarkan.

4. Jasindo Rekayasa (engineering)

Perlindungan terhadap proyek yang harus ditanggung oleh pelaku usaha, seperti perusahaan kontraktor dan lainnya.

Manfaat pertanggungan:

– Memberikan proteksi terhadap segala risiko yang terjadi dalam pelaksanaan proyek.

5. Jasindo Tanggung Gugat (Liability)

Ini merupakan perlindungan terhadap risiko tuntutan hukum dari pihak ketiga.

Manfaat pertanggungan:

– Disesuaikan dengan tingkat risiko kerugian yang dihadapi apabila tergugat mengalami kekalahan di pengadilan dan diwajibkan membayar ganti kerugian.

6. Jasindo Aviation & Satelit

Merupakan proteksi terhadap aktivitas penerbangan, termasuk menjamin pesawat terbang, personal accident, loss of licence, ground handling liability. Proteksi terhadap risiko satelit yang akan diluncurkan ke orbit bahkan juga termasuk di dalamnya.

Manfaat pertanggungan:

– Perlindungan sebagaimana yang ditentukan dalam klausul polis asuransi.

7. Jasindo Keuangan

Asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan, utamanya bentuk penjaminan yang diminta pemilik proyek kepada pelaksana proyek dalam melaksanakan proyek sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

8. Jasindo Bidang Kelautan (Marine Insurance)

Ini adalah bentuk perlindungan terhadap risiko kerugian akibat kecelakaan dalam aktivitas pelayaran dan kegiatan yang mendukungnya.

Baca juga: Mengenal Asuransi Pertanian hingga Jenis dan Cara Kerjanya

9. Jasindo Minyak & Oil Gas (Oil & Gas Insurance)

Merupakan perlindungan terhadap ganti rugi apabila terjadi klaim kerusakan atau kerugian dalam industri minyak dan gas, baik itu onshore maupun offshore.

10. Jasindo Health

Di antara keunggulannya adalah dengan produk asuransi ini, nasabah bisa langsung berobat tanpa menunggu rujukan dokter sebagaimana pada BPJS Kesehatan. Adapun dalam BPJS Kesehatan, prosedurnya harus melalui faskes pertama.

Manfaat pertanggungan:

– Penggantian biaya untuk rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, melahirkan, kaca mata, atau medical check up sesuai yang ditagihkan.

– Sangat fleksibel. Kamu bisa menentukan sendiri tambahan-tambahan manfaat sesuai dengan kebutuhanmu.

– Kamu bisa berobat ke rumah sakit manapun di Indonesia tanpa harus meminta surat rujukan dahulu.

11. Jasindo Sekolah

Jasindo Sekolah akan memberikan proteksi terhadap anak usia sekolah atau mahasiswa yang diakibatkan oleh kecelakaan.

Manfaat pertanggungan:

– Dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp6.750—Rp15 ribu, para pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan manfaat perlindungan dari Rp1 juta—Rp7,5 juta. Jika siswa mengalami cacat tetap maka akan mendapat santunan sebesar Rp15 juta.

12. Jasindo Pengangkutan (Cargo)

Ini adalah jenis asuransi yang diperuntukkan bagi para pengusaha kargo atau pengiriman barang untuk mengantisipasi risiko kerugian pengangkutan oleh transportasi melalui darat, udara, maupun laut.

Manfaat pertanggungan:

– Pertanggungan atas barang yang diangkut dari kerusakan maupun kehilangan, baik melalui darat, laut, maupun udara.

13. Jasindo OTO Plus

Adapun proteksi terhadap kendaraan ini diberikan bagi kerugian akibat kerusakan atau kehilangan maupun santunan terhadap pengemudi dan maksimum 3 orang penumpang.

Manfaat pertanggungan:

– Perlindungan dari segala hal yang bisa menimpa aset dan pengemudinya. Misalnya saja dari huru hara, sabotase, kehilangan, kebanjiran, tergelincir, tabrakan, terbalik, dan sebagainya.

– Penggantian kendaraan hingga 80% dari harga pasar.

– Santunan kematian hingga 3 orang penumpang.

14. Jasindo Mikro

Dengan premi hanya Rp50 ribu, produk ini sudah memberikan perlindungan komprehensif selama satu tahun jika terkena risiko kebakaran diri maupun kebakaran rumah tinggal.

Manfaat pertanggungan:

– Pemberian santunan atas kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia sebesar Rp20 juta.

– Reimbursement atas penggantian biaya rumah sakit untuk rawat inap sebesar Rp100 ribu per hari.

– Penggantian biaya pembedahan yang disebabkan kecelakaan maksimal Rp2,5 juta.

Baca juga: Jenis Asuransi di Indonesia serta Contoh & Preminya

15. Jasindo Pelangi

Nyaris sama dengan Jasindo Travel Insurance, produk ini akan memberikan proteksi dalam pelayaran dan penerbangan mulai dari ruang tunggu hingga tiba di bandara atau pelabuhan tujuan.

Manfaat pertanggungan:

– Premi per penumpang sebesar Rp25 ribu, dapat membeli 4 sekaligus untuk satu orang.

– Pertanggungan kematian maksimal Rp250 juta.

– Jika terjadi kecelakaan maka biaya perawatan yang ditanggung sebesar Rp25 juta.

– Jika kamu kehilangan bagasi maka diganti sebesar Rp2 juta.

16. Jasindo Mudik

Ini adalah program yang cukup unik sebab akan memberikan proteksi perjalanan mudik ketika Lebaran, Natal, dan Tahun Baru serta hari besar lainnya, sejak H-10 hingga H+10. Preminya juga ringan, yaitu mulai dari Rp10 ribu, dengan uang pertanggungan hingga Rp25 juta.

Manfaat pertanggungan:

– Premi minimal Rp20 ribu dan termahal Rp40 ribu.

– Santunan meninggal dunia maksimal Rp25 juta

– Jika terjadi pencurian dan atau kebakaran, akan mendapat pertanggungan sebesar Rp2,5 juta.

– Jika menjalani rawat inap akibat kecelakaan, mendapat pergantian maksimal Rp2,5 juta.

Itulah informasi mengenai Asuransi Jasindo yang perlu kamu pahami. Sudah menentukan belum produk mana yang akan kamu beli dari perusahaan asuransi negara ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kenaikan Tarif Ojol Diulur, Gojek Gencar Sosialisasi

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perhubungan memperpanjang waktu masa pemberlakuan kenaikan tarif ojek online (ojol). Awalnya kenaikan tarif ojek online (ojol) diberlakukan di hari minggu...

Tadpole Finance, Token “Cebong” yang Sudah Berizin Resmi BAPPEBTI

JAKARTA, duniafintech.com - Tadpole Finance (TAD) sebuah proyek blockchain yang bergerak di bidang Decentralized Finance (DeFi) telah resmi terdaftar menjadi salah satu aset kripto...

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...
LANGUAGE