26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cara Menaikkan Limit OVO U Card hingga 200 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – OVO U Card menjadi salah satu produk unggulan dari OVO sehingga kamu pun harus tahu cara menaikkan limit OVO U Card.

Sebagai informasi, OVO U Card adalah fasilitas kartu kredit yang diberikan kepada pengguna terpilih OVO. Kartu ini juga merupakan buah kerja sama antara OVO dengan Bank BRI, dengan tujuan/sasaran adalah kalangan atau generasi milenial.

Sejatinya juga, cara menaikkan limit kartu ini dapat kamu lakukan dengan cukup gampang, baik online maupun offline. Pada ulasan kali ini, akan disajikan 2 metode yang dapat kamu pilih untuk menaikkan limitnya.

Seperti apa sih caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Syarat Menaikkan Limit OVO U Card

Apa saja syarat untuk menaikkan limit OVO U Card? Sebelumnya, kamu perlu tahu bahwa terdapat sejumlah syarat dan ketentuan supaya nantinya limit OVO U Card ini dapat dinaikkan. Syarat dan ketentuan itu adalah seperti berikut ini.

1. Sering bertransaksi menggunakan OVO U Card

Pertama-tama, kamu dapat memastikan terlebih dahulu bahwa kamu memang cukup sering menggunakan OVO U Card untuk bertransaksi.

Baca juga: OVO Tambah Produk Investasi Reksa Dana Baru

Dengan demikian, pihak OVO maupun BRI akan percaya bahwa kamu adalah pengguna aktif. Kamu pun dapat melakukan transaksi menggunakan OVO U Card, baik secara online maupun offline.

2. Punya aplikasi BRI Credit Card Mobile

Syarat kedua adalah kamu tentu saja wajib punya aplikasi khusus bernama BRI Credit Card Mobile.

Kalau belum punya, kamu bisa download/unduh aplikasi ini via Play Store maupun App Store.

Aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai media untuk menaikkan limit kredit OVO U Card secara online.

3. Kenaikan limit harus sesuai dengan penghasilan

Syarat terakhir adalah kamu harus memastikan bahwa nominal limit yang ingin dinaikkan tersebut mesti sesuai dengan penghasilan bersih per bulan yang kamu peroleh.

Adapun pengajuan naik limit mesti disesuaikan dengan penghasilan atau maksimal 3 kali lipat dari total pendapatan per bulan.

Nah, sekiranya melampaui batas itu, besar kemungkinan permohonan kenaikan limit akan ditolak oleh pihak OVO dan BRI.

Cara Menaikkan Limit OVO

Panduan Cara Menaikkan Limit OVO U Card

Nah, kamu sudah tahu kan sekarang apa saja syarat dan ketentuan untuk menaikkan limit OVO U Card?

Selanjutnya, kamu akan tahu bagaimana cara menaikkan limit dari kartu OVO ini. Sebagaimana disinggung di atas, kenaikan limit ini dapat dilakukan secara online maupun offline.

Baca juga: Adira Finance Gandeng OVO Sediakan Solusi Keuangan bagi Masyarakat

Nah, untuk cara online, kamu bisa menaikkan limit lewat aplikasi BRI Credit Card Mobile. Kalau pakai cara offline, kamu hanya perlu datang ke kantor cabang BRI setempat.

Berikut ini adalah panduan untuk menaikkan limit OVO U Card via aplikasi BRI Credit Card Mobile.

1. Masuk ke aplikasi BRI Credit Card Mobile

Pertama, kamu harus masuk ke aplikasi BRI Credit Card Mobile. Pada halaman utama, nantinya akan terpampang beberapa menu yang dapat kamu pahami terlebih dahulu.

2. Geser ke menu Admin

Selanjutnya, kamu bisa geser ke menu Admin lalu pilih menu Tambahkan Kartu Kredit BRI. Di tahap ini, kamu akan diminta untuk memasukkan data OVO U Card milikmu.

3. Masukkan data OVO U Card

Langkah berikutnya, persiapkan kartu OVO U Card milikmu lalu masukkan data OVO U Card di kolom yang sudah ditentukan.

Data itu mencakup Nomor Kartu Kredit OVO, Tanggal Kedaluwarsa, dan Tanggal Lahir Pemilik. Kalau sudah maka selanjutnya tap Kirim.

Nantinya, akan muncul notifikasi bahwa kamu telah berhasil menambahkan OVO U Card ke aplikasi tersebut.

4. Buka Request Naik Limit

Berikutnya, silakan kamu kembali ke halaman awal lalu pilih menu Manajemen dan pilih Request Naik Limit.

5. Pilih Limit Diinginkan

Di tahap ini, kamu dapat menentukan jumlah limit yang mau dinaikkan. Sekiranya sudah, kamu selanjutnya hanya perlu mengikuti instruksi yang diarahkan sistem untuk menyelesaikan permohonan naik limit di BRI Credit Card Mobile.

Terakhir, tunggu saja hasil pengajuan kenaikan limit OVO U Card tadi.

Baca juga: Namanya Dicatut Akun Investasi Bodong, OVO Merasa Sangat Dirugikan

Di samping dengan cara menaikkan limit via aplikasi BRI Credit Card Mobile, kamu juga dapat menaikkan limit lewat kantor cabang BRI langsung atau dengan menghubungi contact center BRI untuk pengajuan kenaikan limit kartu. Adapun kontaknya adalah di nomor 14017 atau 1 500 017.  Adapun proses kenaikan limit ini juga tidak terlalu lama, hanya sekitar 1—2 hari.

Itulah informasi tentang cara menaikkan limit OVO U Card yang bisa kamu coba. Kamu tinggal pilih ya mau memakai cara online maupun offline. Selamat mencoba! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE