26.9 C
Jakarta
Selasa, 18 Januari, 2022

Tiga Jenis Asuransi Kesehatan Alodokter, Kamu Sudah Punya?

Asuransi kesehatan Alodokter menjadi bagian penting dalam kehidupan, mengingat fungsinya yang akan melindungi finansial nasabah di masa depan. Bagi kamu yang ingin memiliki polis asuransi untuk menjaga keuangan, maka kamu perlu tahu asuransi Alodokter, platform kesehatan digital terbesar di Indonesia.

Alodokter adalah platform digital untuk kesehatan yang kini memiliki pengguna aktif lebih dari 26 juta setiap bulannya. Platform ini lewat aplikasinya menyediakan berbagai informasi kesehatan kepada para penggunanya. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai medium konsultasi pengguna dengan apra dokter-dokter berpengalaman.

Artinya, aplikasi milik Alodokter ini akan membuat penggunanya tidak perlu lagi melakukan tatap muka di rumah sakit, puskesmas, atau klinik. Nah, menariknya, Alodokter bekerja sama dengan Sequis dan PT Mandiri AXA General Insurance dalam mengembangkan produk asuransi kesehatan.

Dengan asuransi kesehatan tersebut, Alodokter yakin akan banyak masyarakat yang mendapat keringanan dalam biaya pengobatan.

Jenis Asuransi Kesehatan Alodokter

Alodokter menawarkan beragam produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Setiap jenis produk yang ditawarkan Alodokter punya ciri masing-masing, tentunya sesuai dengan premi yang dibayar nasabah. Ada tiga produk asuransi yang bisa dibeli oleh nasabah, yaitu sebagai berikut.

1. Proteksi Utama

Jenis asuransi kesehatan Alodokter yang pertama adalah proteksi utama, yaitu asuransi dengan premi sangat terjangkau sebesar Rp 95 ribu per bulannya. Nasabah akan mendapat fasilitas berupa penggantian biaya tunai rawat inap sebesar Rp 1 juta per malam, free konsultasi dengan semua dokter berpengalaman dan proses pengajuan klaim yang mudah.

Manfaat pertanggungan:

1. Free konsultasi semua dokter pilihan tanpa batas
2. Penggantian biaya rawat inap sebesar Rp 1 juta per malam
3. Proses pengajuan klaim mudah tinggal klik lewat aplikasi

2. Proteksi Premium

Kemudian, ada proteksi premium, yaitu asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan di antaranya adalah penggantian biaya rawat inap sebesar Rp 1 juta per malam serta penggantian biaya rawat jalan tanpa batasan nominal. Kemudian, nasabah juga dapat akses free konsultasi dengan dokter mana pun di aplikasi Alodokter. Untuk mendapatkan proteksi premium ini, kamu hanya perlu membayar premi sebesar Rp 195 ribu per bulannya.

Manfaat pertanggungan:

1. Free konsultasi semua dokter pilihan tanpa batas
2. Penggantian biaya rawat inap sebesar Rp 1 juta per malam
3. Penggantian biaya rawat jalan tanpa batas nominal
4. Proses pengajuan klaim mudah tinggal klik lewat aplikasi

3. Proteksi Alodokter

Yang terakhir ada proteksi Alodokter, proteksi ini hadir membawa kemudahan bagi para nasabah untuk mendapatkan manfaat pertanggungan yang banyak. Proteksi ini meski memiliki premi yang sangat terjangkau, tetapi tetap memberi manfaat secara maksimal. Untuk proses pendaftaran dan pengajuan juga sangat mudah, kamu bahkan bisa melakukannya hanya lewat aplikasi saja.

Manfaat pertanggungan:

1. Penggantian biaya rawat jalan tanpa batas
2. Penggantian biaya rawat inap sebesar Rp 1 juta per malam
3. Fitur konsultasi dengan dokter spesialis tanpa batas akses
4. Biaya premi terjangkau, mulai dari Rp 95 ribu per bulan

Baca Juga:

Mengenal Asuransi Avrist, Perusahaan Asuransi Bertaraf Internasional

Cari Asuransi Mobil? Beli Asuransi Garda Oto Secara Online

Syarat Mengajukan Asuransi Kesehatan Alodokter

Untuk mengajukan asuransi di platform Alodokter, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah, berikut ulasannya.

1. Calon pembeli berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan tidak dalam perwalian
2. Calon pembeli di bawah 21 dan belum menikah wajib punya surat persetujuan dari wali
3. Calon pembeli menyetujui syarat dan ketentuan, hak dan kewajiban masing-masing pihak
4. Mempunyai identitas diri seperti KTP, SIM, Akta Lahir, Kartu Keluarga, dan lainnya
5. Mempunyai nomor rekening, alamat email, dan nomor telepon pribadi

Cara Beli Asuransi Kesehatan

Bagi kamu yang ingin membeli asuransi Alodokter, berikut cara membeli asuransi Alodokter secara online.

1. Daftar secara online lewat tautan  https://www.Alodokter.com/asuransi-kesehatan-Alodokter
2. Setelah itu, klik “Daftar sekarang” pada halaman utama
3. Pilih jenis asuransi yang ingin dibeli di website resmi Alodokter
4. Setelah itu, kamu harus mengisi 2 formulir, yaitu identitas diri dan data informasi rekening.
5. Klik tanda menyetujui syarat dan ketentuan dari Alodokter, dan klik daftar

Cara Bayar Premi Asuransi

Untuk melakukan pembayaran iuran premi di asuransi Alodokter, kamu hanya perlu membuka aplikasi Alodokter, dan masuk ke aplikasi tersebut. Kemudian, pilihlah menu pembayaran iuran premi asuransi yang kamu miliki.

Di sana,  kamu dapat memilih metode pembayaran yang kamu inginkan, seperti transfer melalui bank, transfer via e wallet, transfer menggunakan payment gateway, QRIS, dan lain sebagainya.


Penulis: Kontributor
Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Mendapatkan Kartu GPN di Berbagai Bank? Simak Caranya Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu GPN adalah salah satu jenis kartu debit atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM. Sebagaimana diketahui, kartu ATM akan memberikan...

Ulasan Lengkap soal e-Money Mandiri: Cara Buat hingga Panduan Top Up

JAKARTA, duniafintech.com – E-money Mandiri adalah uang elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang lantaran kemudahan dalam penggunaannya. Diterbitkan oleh Bank Mandiri, uang elektronik yang...

Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat dan Biaya Pendidikannya

JAKARTA, duniafintech.com - Gaji tukang parkir pesawat atau marshaller dengan tanggung jawabnya memarkirkan pesawat terbang yang berukuran besar ternyata memiliki gaji yang menjanjikan.  Mungkin saja...

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan...

Alasan Penting Menyimpan Slip Gaji bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Alasan menyimpan slip gaji bagi semua karyawan di perusahaan manapun tentu saja sangat penting. Menerima gaji adalah sebuah tujuan utama bagi...
LANGUAGE