27 C
Jakarta
Selasa, 28 Juni, 2022

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas, Apa Saja Manfaatnya? 

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas menjadi salah satu produk asuransi pendidikan dari AXA Mandiri.

Sebenarnya, konsepnya sendiri adalah produk asuransi unit link, yakni manfaat asuransi plus investasi. Dengan demikian, produk asuransi yang satu ini bukan hanya berfokus pada penyediaan biaya pendidikan anak, melainkan juga memproteksi dana itu jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebagai contoh, ketika orang tua meninggal.

Hal itu karena produk asuransi ini menyediakan uang pertanggungan yang terbilang cukup tinggi. Nah, jika kamu ingin tahu lebih dalam soal manfaat dan keunggulan maupun kekurangan produk asuransi yang satu ini, simak ulasan berikut ini.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Pengecualian Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Sebagai informasi, perusahaan asuransi biasanya mempunyai aturan yang ketat untuk menghindari penyalahgunaan. Karena itu, diberikan beberapa pengecualian.

Pada produk asuransi ini, misalnya, terdapat pengecualian jika tertanggung melakukan upaya bunuh diri. Hal seperti itu tentunya tidak akan ditanggung oleh asuransi mana pun ya.

Baca jugaPanduan Proses Klaim Asuransi Mobil yang Wajib Diketahui

Demikian pula jika tertanggung ternyata divonis untuk mendapatkan hukuman mati atas tindak kejahatan yang dilakukan. Nah, secara otomatis, tertanggung tidak bakal memperoleh manfaat dari asuransi pendidikan yang memberikan proteksi jiwa.

Karena itu, kamu perlu mempelajari dengan seksama tentang polis asuransi yang diterima. Dalam hal ini, terdapat masa free look period atau masa untuk kamu dapat mempelajari isi polis.

Kalau ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang menurutmu memberatkan atau tidak disepakati maka kamu dapat membatalkan polis asuransi Anda sebelum dijalankan lebih lanjut lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Mandiri Sejahtera Cerdas

Pada dasarnya, AXA Mandiri memang lebih populer dengan produk asuransi kesehatan ketimbang produk asuransi unit link investasi. Nah, AXA Mandiri Sejahtera Cerdas sendiri sifatnya unit link sehingga manfaatnya terbilang kurang optimal, utamanya kalau digunakan untuk perencanaan pendidikan anak.

Hal itu mengingat bahwa fokus produk asuransi ini memang bukan untuk pencairan dana berkala seperti halnya pada asuransi pendidikan pada umumnya. Lantas, kamu pun masih berspekulasi mengenai berapa banyak keuntungan dari manfaat investasi di masa depan, padahal investasi pasti bisa mengalami penurunan atau kenaikan.

Namun, uang pertanggungan yang cukup tinggi dari produk AXA Mandiri Sejahtera Cerdas ini perlu dipertimbangkan lho. Jika orang tua meninggal dunia maka anak masih bisa melanjutkan pendidikannya dengan uang pertanggungan itu.

Tentunya, mempersiapkan pendidikan memang menjadi perhatian utama bagi orang tua saat ini.

Manfaat Mandiri Sejahtera Cerdas

Ada beberapa jenis asuransi pendidikan, mulai dari yang memberikan dana pendidikan secara langsung dalam satu waktu dan juga ada yang memberikan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan anak pada saat sekolah.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas sendiri adalah produk asuransi pendidikan yang memberikan dana pendidikan itu dalam satu waktu. Ditambah lagi dengan manfaat uang pertanggungan. Inilah cakupan manfaat Mandiri Sejahtera Cerdas dari PT AXA Mandiri Financial Services yang perlu diketahui:

  • Santunan meninggal dunia
  • manfaat cacat tetap total
  • manfaat nilai investasi
  • Asuransi tambahan (jika dibutuhkan)

Peserta bakal memperoleh manfaat berupa uang pertanggungan sebesar 100% ditambah total premi (manfaat investasi) jika meninggal dunia atau cacat tetap total selama masa pertanggungan.

Misalkan, kalau peserta berusia 32 tahun (pria) dengan kontribusi tetap Rp9 juta per tahun dan kontribusi berkala Rp3 juta per tahun dengan masa pembayaran selama 10 tahun maka uang pertanggungan yang diterima diperkirakan hingga Rp400 juta ditambah dengan nilai investasi.

Baca jugaTop! Tidak Ada Lagi Debt Collector Bisa Ambil Paksa Motor dan Mobil

Adapun masa pertanggungan produk asuransi ini adalah 25 tahun dikurangi usia anak. Contohnya, kalau usia anak 2 tahun saat diikutsertakan maka rumusnya adalah 25 tahun dikurangi 2 tahun. Itu berarti, masa pertanggungannya adalah 23 tahun sejak polis asuransi diterima.

Untuk manfaat investasinya akan didapatkan jika terjadi kondisi sebagai berikut:

  • Peserta menarik seluruh investasinya atau menutup polisnya
  • Peserta meninggal dunia saat polis masih berlaku
  • Polis sudah jatuh tempo dan peserta berhak menariknya

Baik manfaat investasi maupun uang pertanggungan, keduanya juga dapat dipakai digunakan untuk perencanaan sekaligus proteksi masa pendidikan anak. Di samping itu, ada tambahan proteksi berupa asuransi kesehatan dan Asuransi Prima Sejahtera Plus.

Adapun asuransi kesehatan tambahan yang bisa diambil peserta akan memberikan manfaat santunan harian selama tertanggung berada di rumah sakit, sedangkan Prima Sejahtera Plus adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan perlindungan terhadap salah satu dari 33 penyakit kritis yang tertera di dalam polis asuransi. Nah, sebagai konsekuensinya, peserta yang mengambil perlindungan asuransi tambahan ini mesti membayarkan premi lebih besar ketimbang premi normal.

Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan

Sebagai tambahan, AXA Mandiri pun mempunyai produk asuransi lain bernama Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan, yang merupakan produk AXA Mandiri untuk menjamin perlindungan jiwa nasabah dan anggota keluarga dari resiko yang akan terjadi di masa depan.

Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan ini adalah asuransi unit link, dengan pemegang polisnya akan diberikan fasilitas untuk berinvestasi di samping membayarkan premi asuransi. Nantinya, dana investasi ini bisa digunakan sebagai bentuk perencanaan finansial di masa depan.

Demikianlah penjelasan tentang Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas yang perlu diketahui. Tertarik buat membeli produk asuransi dari AXA Mandiri yang satu ini?

Baca jugaCari Mobil Diesel Terbaik? Inilah Rekomendasi dan Harganya

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar Biaya CT Scan di Rumah Sakit Terlengkap

JAKARTA, duniafintech.com – Besaran biaya CT scan di rumah sakit memang variatif bervariasi, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Adapun faktor-faktor itu terdiri dari rumah sakit,...

Nilai Syariah P2P Lending Syariah, Adil dan Transparan

JAKARTA, duniafintech.com – Nilai syariah dalam P2P lending syariah ada apa saja? Benarkah P2P lending syariah halal? Mari kita kupas tuntas nilai syariah yang...

Pengamat Prediksi Bitcoin Akan Kembali Sentuh Level Tertinggi, Tapi Butuh Waktu Lama

JAKARTA, duniafintech.com - Pembawa acara keuangan “Mad Money”, Jim Cramer dalam acaranya menjelaskan prediksi Bitcoin dapat mengalami reli selama beberapa bulan ke depan, meskipun...

Civic Turbo Baru dan Bekas 2022, Segini Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Civic Turbo adalah jenis mobil dengan performa “gahar” dan hal itu sekaligus menjadi pesona alias daya tariknya. Mobil ini memang menjadi incaran...

Afrika Tengah Adopsi Bitcoin Jadi Mata Uang Resmi, Ternyata Ini yang Jadi Alasannya

JAKARTA, duniafintech.com - Adopsi Bitcoin oleh Republik Afrika Tengah (CAR) jadi mata uang resmi ukup mengejutkan dan membingungkan dunia kripto. Hal itu karena masih...
LANGUAGE