25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cari Mobil Diesel Terbaik? Inilah Rekomendasi dan Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang mencari mobil diesel terbaik 2022? Dalam artikel kali ini, kamu akan memperoleh rekomendasi daftar mobil diesel 2022.

Secara umum, mobil diesel adalah mobil yang mesin dan bahan bakarnya memakai bahan diesel. Barangkali, banyak orang yang menyebut bahwa mobil jenis ini menjadi salah satu mobil yang tidak enak dikendarai.

Pasalnya, di samping punya karakter mesin yang berisik, mobil ini pun dinilai kurang memiliki kenyamanan mumpuni. Padahal, tidak semua mobil diesel seperti anggan tadi.

Sebagai informasi, juga ada kok mobil diesel yang bisa dijadikan mobil harian untuk keluarga. Untuk diketahui, mobil diesel yang diperuntukkan bagi keluarga memang menjadi salah satu solusi brilian karena mobil bermesin diesel ini umumnya punya konsumsi bahan bakar yang cukup irit ketimbang mesin bensin. 

Nah, apa saja sih rekomendasinya? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Mobil Diesel Terbaik

 

Rekomendasi Mobil Diesel Terbaik 2022

  1. Toyota Kijang Innova

Agaknya, mobil yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta mobil di tanah air. Hal itu karena Toyota Kijang Innova menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan bagi keluarga Indonesia.

Mobil ini dipasarkan dalam dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Adapun mesin diesel yang ditanamkan pada Kijang Innova ini sering dianggap sebagai salah satu mesin diesel terbaik di Indonesia.

Baca juga: Edabu BPJS Punya Banyak Manfaat, Ini Panduan Menggunakannya

Mesin itu berkode 2GD FTV, dengan kapasitas mesin 2.393 cc, 4 silinder, turbo yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 148 hp dengan torsi 34,9 kgm pada 1.900—2.800 rpm. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini sering dibeli oleh keluarga Indonesia, mengingat bagian dalamnya yang lumayan lega.

Di samping memiliki kenyamanan yang cukup baik, Toyota Kijang Innova Diesel pun dianggap punya konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu boros. Apalagi, sistem keamanan dan fiturnya juga cukup melimpah sehingga banyak orang yang membeli mobil ini.

Untuk harga mobil Kijang Innova dengan mesin diesel sendiri dipatok mulai dari Rp378 juta.

  1. Isuzu MU-X

Isuzu adalah merek mobil yang sudah ada cukup lama di Indonesia. Bahkan, pabrikan yang satu ini punya slogan tersendiri, yakni “Rajanya Diesel”. Oleh sebab itu, tidak heran kemudian kalau mobil-mobil Isuzu menjadi favorit di era 1990-an—2000-an.

Baca jugaUnilever Melakukan PHK Sepihak 161 Karyawan, Buruh Langsung Demo

Adapun salah satu mobil yang cukup andal untuk dijadikan mobil keluarga, yakni Isuzu MU-X. Mobil ini bermain di segmen SUV dan punya mesin diesel yang bandel. Untuk mesin yang tertanam pada Isuzu MU-X ini berkapasitas 2.500cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 132 hp.

Mengingat ini adalah sebuah SUV, harganya juga lumayan mahal. Meski demikian, Isuzu MU-X ini layak masuk ke dalam kategori mobil diesel terbaik di Indonesia. Untuk harga mobil Isuzu MuX dengan mesin diesel ini dibanderol mulai dari Rp564,3 juta.

  1. Isuzu Panther Grand Touring

Salah satu mobil legenda ini sudah ada sejak tahun 2000-an awal. Bahkan, Isuzu tidak pernah melakukan perombakan besar pada Isuzu Panther dan hanya melakukan minor change atau sebatas melakukan facelift tanpa mengganti dengan model yang benar-benar baru.

Adapun Isuzu Panther Grand Touring menjadi line up teratas dari keluarga Isuzu Panther. Mobil yang bermain di segmen MPV ini sanggup memuat penumpang dengan jumlah 7 orang sekali angkut.

Mesinnya sendiri tidak perlu diragukan lagi ketangguhan dan keampuhannya. Pasalnya, mesin berkode 4JA1 ini adalah salah satu mesin yang sangat kuat dan tangguh. Saking tangguhnya, mesin ini kadang kala sering “disiksa” dengan menggunakan bahan bakar solar yang kualitasnya di bawah rata-rata.

Apalagi, harganya juga murah dan spare part yang tersedia di pasaran pun sangatlah melimpah. Oleh sebab itu, Isuzu Panther Grand Touring ini termasuk mobil yang cocok untuk traveling. Harganya sendiri mulai dari Rp342 jutaan.

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Ini adalah mobil yang digadang-gadang sebagai salah satu lambang kemapanan bagi keluarga di Indonesia. Mitsubishi Pajero Sport memang selalu punya aura untuk membuat orang terpesona saat melihatnya.

Dengan desain yang sporty, modern, mewah, ditambah lagi kenyamanan yang cukup baik, Pajero Sport mampu membuat orang bertekuk lutut untuk meminangnya. Mobil buatan Indonesia ini punya mesin diesel bertenaga besar.

Di samping itu, mesin Mitsubishi Pajero Sport ini pun dikenal tidak terlalu bising ketimbang mobil bermesin diesel lainnya. Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbo yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 180 hp.

Bukan itu saja, mesin ini pun dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan sehingga performa yang akan diperoleh bakal jauh lebih maksimal ketimbang mobil bermesin diesel lainnya.

Akan tetapi, mobil yang satu ini punya harga yang cukup mahal. Meski demikian, ia masih layak dijadikan mobil diesel pilihan. Harga mobil Mitsubishi Pajero diketahui dipatok mulai harga Rp526,6 juta.

  1. Toyota Fortuner

Toyota enggan melihat Mitsubishi Pajero Sport melenggang sendirian di Indonesia sehingga lahirlah produk mobil SUV berukuran besar bernama Fortuner. Toyota Fortuner ini adalah pesaing terdekat Pajero Sport.

Mobil ini pun mempunyai desain yang tidak kalah mewah dengan Pajero Sport. Mesin yang ditanamkan sama dengan yang digunakan oleh Toyota Kijang Innova, yaitu mesin 2GD FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder, turbo intercooler.

Sebagai informasi, mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 150 hp sehingga performa mesinnya sudah tidak perlu lagi diragukan. Nah, harga mobil diesel Toyota Fortuner ini sendiri mulai dari Rp548 jutaan.

  1. Hyundai All New Santa Fe

Tidak bisa diremehkan, itulah yang bisa dikatakan soal mobil buatan Korea Selatan ini. Pasalnya, Hyundai memiliki salah satu senjata untuk bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, yaitu All New Santa Fe bermesin diesel.

Hyundai sendiri menawarkan Santa Fe ini dengan dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin diesel, mobil ini punya kapasitas 2.200 cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 191 hp.

Meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil ketimbang dua SUV Jepang tadi, tetapi tenaga Hyundai All New Santa Fe ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Di samping itu, kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil ini pun tergolong sangat baik.

Pasalnya, sudah setara dengan mobil Eropa kalau membicarakan aspek kenyamanan, handling, dan suspensinya. Untuk harga mobil Hyundai All New Santa Fe sendiri mulai dari Rp599 jutaan.

  1. KIA Grand Sedona

KIA Grand Sedona juga layak masuk dalam daftar terbaik Indonesia dengan mesin diesel. Namun, memang masih banyak orang yang belum mengetahui soal mobil ini. Padahal, KIA Grand Sedona pun termasuk ke dalam mobil diesel yang cukup nyaman dikendarai.

Adapun Grand Sedona ditawarkan dalam dua varian mesin, yaitu bensin dan diesel. Mesin Diesel yang dijual di Indonesia berkapasitas 2.199 cc, 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 200 hp. Performa dari mesin ini juga luar biasa mantap.

Dimensinya yang lebih panjang dari Toyota Alphard juga membuatnya memiliki kabin yang sangat lega. Harga mobil KIA Grand Sedona ini pun cukup mahal, yaitu sekitar Rp656 jutaan.

Harga Mobil Diesel Terbaik — Kategori Mobil Bekas

Nah, kalau kamu masih berat untuk membeli baru lantaran harganya masih di atas Rp300 juta maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil diesel bekas yang harganya tentu saja lebih murah.

Berikut ini daftar harga mobil bekas bermesin diesel di bawah Rp150 juta.

  1. Renault Duster RxL 1.5 dci tahun 2016: Rp120 juta
  2. Chevrolet Spin 1.3 LT MT tahun 2013: Rp100 juta
  3. Chevrolet Captiva 2.0 Diesel AT AWD tahun 2013: Rp149 juta
  4. Suzuki Ertiga 1.3 GX tahun 2017: Rp140 juta
  5. Ford Everest 2.5 XLT tahun 2004: Rp108 juta
  6. Kijang Innova 2.5 V tahun 2005: Rp149 juta
  7. Isuzu D-Max tahun 2012: Rp140 juta

Demikianlah penjabaran mengenai mobil diesel terbaik yang perlu kamu ketahui. Beberapa mobil diesel di atas layak dijadikan sebagai mobil harian lantaran memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Tentukan yuk pilihanmu sekarang!

Baca jugaBPJS Kesehatan Tanpa Kelas, Bagaimana Iuran dan Konsepnya?

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE