27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Asuransi Mobil Baru Terbaik di Indonesia, Ini 10 Pilihannya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil merupakan bentuk proteksi atas kendaraan roda empat kesayangan yang penting untuk dimiliki.

Saat ini, juga ada banyak pilihan asuransi mobil yang bisa digunakan untuk merawat kendaraan kesayangan. Masing-masing produknya pun memiliki keunggulan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini ulasan selengkapnya, seperti dinukil dari Cermati.

Baca juga: Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia 2022 dan Tips Memilihnya

Jenis-jenis Asuransi Mobil

Terdapat 2 jenis pertanggungan mobil yang dapat dipilih untuk melindungi kendaraan dari risiko kerusakan. Pertama, yakni asuransi Total Loss Only (TLO) dan yang kedua All Risk atau sering disebut juga sebagai asuransi comprehensive.

Seluruh perusahaan produk pertanggungan mobil akan menyediakan dua pilihan ini yang dapat dibeli sesuai kebutuhan pemilik kendaraan.

  1. All risk

Jenis asuransi ini akan menanggung biaya perbaikan untuk seluruh kerusakan mobil, baik ringan maupun berat, mulai dari lecet karena terserempet kendaraan lain hingga penggantian komponen karena rusak parah.

Preminya biasanya lebih mahal ketimbanng premi asuransi TLO sebab memberikan pertanggungan lebih menyeluruh.

2.TLO

Lain dari All Risk, TLO hanya akan menanggung kerusakan dengan biaya perbaikan setara atau lebih dari 75% harga mobil pada saat itu dan kerugian akibat mobil hilang dicuri. 

Itu berarti, kerusakan kecil, umpamanya lecet, tidak bisa ditanggung oleh asuransi ini. Namun, premi TLO ini lebih murah dibandingkan dengan jenis All Risk.

Daftar Pilihan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

1. Tugu Insurance Asuransi Mobil

Dikenal pula sebagai Tugu Pratama Indonesia, Tugu Insurance adalah pertanggungan mobil dengan premi yang sangat terjangkau. Adapun premi untuk polis asuransi Total Loss Only (TLO) mulai Rp35 ribuan per bulan, sementara untuk polis asuransi All Risk mulai Rp175 ribuan saja per bulan.

Kamu pun tidak perlu risau dengan kemudahan akses bengkel karena Tugu Insurance punya 307 bengkel rekanan di seluruh Indonesia. Bahkan, bukan hanya pertanggungan mobil, Tugu Pratama Indonesia pun memiliki produk asuransi motor dan asuransi kesehatan.

2. Asuransi Sinar Mas Mobil

Para pemilik mobil tua biasanya akan menjatuhkan pilihan pada asuransi yang satu ini. Hal itu karena asuransi ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun. Preminya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp35 ribuan untuk asuransi TLO dan Rp175 ribuan per bulan untuk asuransi All Risk.

Adapun asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM) ini pun sudah memiliki bengkel rekanan sebanyak 584 bengkel.

3. Asuransi ACA

Asuransi yang berikut ini punya bengkel rekanan lebih dari 400 bengkel dan menawarkan dua pilihan polis, yakni TLO dan All Risk.

Asuransi ACA ini juga bisa digunakan untuk menanggung kerusakan mobil yang maksimal berumur 7 tahun.

Preminya sendiri mulai dari Rp48 ribuan per bulan untuk TLO dan Rp218 ribuan untuk All Risk.

4. Adira Autocillin

Asuransi yang dikelola oleh PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Insurance) ini menawarkan keunggulan berupa layanan 24 jam bagi nasabah yang membutuhkan.

Untuk mendapatkan layanannya, nasabah bisa membayar premi sebesar Rp71 ribuan per bulan untuk jenis TLO dan Rp281 ribuan per bulan untuk layanan All Risk.

asuransi mobil

5. Asuransi Mobil AXA Mandiri

Dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance (MAGI), asuransi ini menawarkan premi yang terjangkau untuk layanan terbaik.

Preminya mulai dari Rp45 ribuan per bulan untuk TLO dan Rp194 ribuan per bulan untuk All Risk.

Dengan premi yang sangat terjangkau itu, AXA Mandiri pun menyediakan rekanan hingga lebih dari 150 bengkel.

Baca juga: Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

6. Asuransi Mobil Simas Insurtech

Ini menjadi salah satu produk asuransi dari Simas Insurtech yang menawarkan tiga jenis polis, yakni polis asuransi TLO, All Risk (Comprehensive), dan manfaat tambahan (rider) berupa asuransi tanggung jawab pihak ketiga atau third party liability (TPL).

Memiliki layanan yang maksimal, premi asuransinya dapat dibeli mulai dari Rp45 ribu per bulan untuk TLO dan mulai dari Rp257 ribu per bulan untuk All Risk.

7. Asuransi Tokio Marine

Ada dua pilihan polis dari asuransi ini, yaitu asuransi TLO dan All Risk. Premi TLO asuransi Tokio Marine mulai dari Rp36 ribuan per bulan, sedangkan premi asuransi All Risk mulai dari Rp205 ribuan per bulan.

Asuransi ini pun menyediakan layanan berupa call center 24 jam yang bisa dihubungi saat pemilik kendaraan mengalami kecelakaan dan akan melakukan klaim.

8. Asuransi ABDA

Dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, asuransi ini punya rekanan lebih dari 400 bengkel di seluruh Indonesia. Preminya sendiri mulai dari Rp65 ribuan per bulan untuk TLO dan Rp278 ribuan per bulan untuk All Risk.

Keunggulannya, yakni ada layanan khusus Road Side Assistance 24 jam yang dapat membantu pemilik mobil untuk mengganti ban, membuka pintu ketika kunci tertinggal di dalam mobil, bahkan memesan antar bensin apabila kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

9. Asuransi Mobil Allianz

Berada di bawah naungan Allianz Group yang sudah terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik, asuransi ini menawarkan dua jenis polis, yakni TLO dan All Risk. 

Adapun premi untuk polis jenis TLO mulai dari Rp38 ribu per bulan dan Rp242 ribu per bulan untuk All Risk. 

10. Asuransi Sompo

Ada dua pilihan polis yang ditawarkannya, yakni polis TLO dan All Risk. Asuransi ini sudah punya rekanan hingga lebih dari 500 bengkel yang ada di seluruh Indonesia. 

Di samping itu, preminya juga terjangkau, yakni mulai dari Rp193 ribu per bulan untuk jenis All Risk.

Sekian ulasan tentang asuransi mobil yang penting untuk kamu ketahui. Beli yuk produknya sekarang juga!

Baca juga: Asuransi Mobil: Kenali Manfaat Umum hingga Khususnya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE