25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit.

Perubahan cuaca dan suhu udara di musim pancaroba, membuat lingkungan menjadi lembap dan meningkatkan risiko berkembangnya virus maupun bakteri.

Karena cuaca yang tidak menentu saat musim peralihan itu membuat banyak orang cenderung lebih mudah mengalami sakit seperti flu, batuk, sakit kepala, hingga nyeri sendi.

Meskipun sakit tidak bisa diprediksi  kapan datangnya, menerapkan pola hidup sehat menjadi langkah untuk kita mengantisipasinya. Untuk menjaga stamina tetap fit dan tidak mudah sakit, ada beberapa cara  yang bisa rutin dilakukan.

Berbagai asuransi online terbaik yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, bisa menjadi salah satu solusi memproteksi diri. Selain itu Anda juga perlu mengetahui beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit saat pancaroba.

Baca juga: Beli Asuransi Online Terbaik di Indonesia, Ini Rekomendasinya

asuransi online terbaik

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Kesehatan ala DuitPintar

1. Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pola Makan Sehat

Kunci utama agar tubuh tidak mudah sakit adalah dengan memperbaiki sistem imun atau daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat mampu memberikan benteng perlindungan sehingga virus tidak mudah menyerang tubuh.

Menjaga daya tahan tubuh dilakukan dengan cara memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari vitamin, protein, lemak, dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

2. Istirahat yang Cukup

Di tengah padatnya aktivitas, jangan lupa memastikan tubuh memiliki waktu istirahat yang cukup. Jika sering mengabaikan kebutuhan istirahat, stamina tubuh bisa menjadi lemah, dan daya tahan tubuh juga menurun sehingga rentan mengidap penyakit.

Karena itu, usahakan untuk menjaga waktu istirahat minimal 6 jam bagi orang dewasa agar daya tahan tubuh tetap optimal sehingga bisa jadi langkah untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Rutin Berolahraga

Rutin olahraga tidak hanya melancarkan peredaran darah dan membakar kalori, tetapi juga membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Jika tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga setiap hari, sisihkan sekitar 15-30 menit untuk olahraga ringan baik sebelum ke kantor atau dilakukan di tempat kerja saat waktu istirahat atau setelah jam kantor.

Baca juga: Asuransi Jiwa vs Asuransi Kesehatan, Mana yang Lebih Penting?

4. Konsumsi Vitamin

Menjaga kesehatan sistem imun sangat penting dilakukan, agar tubuh senantiasa sehat dan terlindungi dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar imun tubuh senantiasa terjaga adalah dengan mengonsumsi vitamin.

Memenuhi kebutuhan nutrisi lewat pola makan sehat dan bergizi seimbang adalah yang paling ideal dan harus diutamakan. Asupan mineral dan vitamin dari makanan membantu memastikan tubuh memproduksi jumlah sel imun dan antibodi yang cukup untuk meningkatkan respons terhadap infeksi.

5. Terapkan 3M untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Penerapan 3M bisa terus dilakukan, meskipun saat ini pemerintah ingin segera menetapkan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai endemi.

Seperti diketahui, membiasakan mencuci tangan secara berkala, terutama setelah melakukan aktivitas luar ruang memberikan pertahanan yang baik bagi tubuh kita. Apalagi sebelum makan, pastikan tangan Anda sudah dicuci.

Selain itu, menggunakan masker saat bepergian menjadi langkah pencegahan lain yang bisa kita praktikkan.  Masker juga berguna untuk melindungi organ pernapasan kita dari debu, asap, serta udara kotor perkotaan.

6. Lindungi Diri dengan Proteksi Terbaik

Langkah lainnya yang tak kalah penting dilakukan adalah memiliki asuransi kesehatan yang bisa dipilih dari berbagai macam asuransi online terbaik, salah satunya DuitPintar untuk melindungi keuangan dari risiko kesehatan yang mungkin terjadi selama masa berlakunya polis. Dengan kata lain, saat jatuh sakit, Anda mengalihkan risiko keuangan kepada pihak asuransi.

Seperti diketahui, asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan biaya ketika kita sebagai nasabah mengalami gangguan kesehatan baik sakit atau kecelakaan.

Asuransi kesehatan dari deretan asuransi online terbaik biasanya akan menanggung biaya rumah sakit, seperti biaya rawat inap, dokter, obat, dan tindakan, hingga biaya operasi berdasarkan syarat yang tertera dalam polis asuransi.

Itulah langkah-langkah yang penting dilakukan untuk menjaga diri agar tidak mudah sakit saat musim pancaroba. Selain menjaga diri dari berbagai potensi yang bisa dialami saat musim peralihan, penting juga untuk Anda memiliki perlindungan terbaik dengan asuransi kesehatan.

Selain itu, pilihlah dengan bijak asuransi online terbaik yang terdaftar dan diawasi oleh OJK ya.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Individual, Inilah Rekomendasi Produknya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE