25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga.

Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun akan sangat membutuhkannya dan pastinya ingin selalu terlindungi dari semua risiko yang mungkin terjadi.

Bisa dibayangkan jika suatu waktu rumahmu terkena gempa dan hancur sebagian sebab hal itu tentunya dapat membuat kamu kebingungan lantaran kesulitan untuk mencari tempat tidur dan biaya perbaikan yang mahal.

Nah, di situlah peran asuransi yang satu ini akan berjalan. Kamu tidak perlu khawatir akan mengeluarkan uang yang besar lantaran pihak asuransi akan membayarkannya. Berikut ini ulasan selengkapnya, seperti dinukil dari Qoala.

Manfaat Asuransi Rumah Tinggal

Asuransi rumah tinggal adalah asuransi yang dibeli untuk memberikan proteksi terhadap rumah tinggal dari semua risiko, misalnya kecelakaan, bencana alam, tanggung jawab hukum, serta kebakaran.

Asuransi yang satu ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah. Adapu proses pendaftaran yang pembayaran asuransi ini sendiri pun terbilang mudah dan cepat. Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu bahwa asuransi yang satu ini pasti dapat melindungi rumah dari segala risiko yang mungkin terjadi pada rumah.

Baca jugaAsuransi Mobil: Kenali Manfaat Umum hingga Khususnya di Sini

Akan tetapi, manfaatnya memang tidak pada hal itu saja sebab masih ada beberapa hal lainnya, yakni sebagai berikut:

  • Mengurangi risiko kerugian ketika terjadi musibah
  • Syarat mengajukan pinjaman
  • Jaminan risiko kemalingan atau perampokan
  • Meringankan pengeluaran
  • Menjaga nilai rumah

Asuransi Rumah Tinggal

Contoh Produk Asuransi Rumah Tinggal Terbaik

Bagi kamu yang baru kali pertama mendengar asuransi yang satu ini dan tidak mengetahui produk apa saja yang cukup baik untuk dipilih, kamu dapat melihat contoh produk terbaiknya berikut ini.

1. Asuransi Properti Allianz

Asuransi Properti Allianz adalah asuransi yang memberikan ganti rugi ketika bangunan mengalami kerusakan hingga Rp20 miliar. Tentunya, nilai tersebut cukup besar untuk melindungi asetmu.

Baca jugaAsuransi Mobil Terbaik 2022, Simak di Sini Ya Rekomendasinya

Kemudian, kamu pun mendapatkan biaya akomodasi sementara dan santunan meninggal dunia saat musibah terjadi. Adapun syarat yang mesti dilengkapi, yakni properti untuk rumah yang punya kurang dari 3 lantai. Asuransi ini tidak dapat diberikan untuk rumah dengan 4 lantai/lebih.

2. Asuransi Properti ACA

Adapun produk asuransi ACA adalah pilihan produk asuransi yang cukup baik sebab saat memilih asuransi ini, kamu dapat memilih produk dengan nama ACA Rumah Idaman yang akan melindungi rumahmu.

Manfaat asuransinya pun cukup lengkap, misalnya PSAKI, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan rugi atas harta benda yang ada di rumah. Kamu pun dapat menggunakan ACA asuransi all risk yang mampu melindungi gedung kantor serta pabrik.

3. Asuransi Properti BRINS

Selanjutnya, kamu bisa memilih BRINS alias BRI insurance. Kamu dapat membeli 3 plan yang ada, yakni silver, gold, dan premium. Adapun plan yang tersedia punya biaya premi dan uang pertanggungan yang berbeda.

Untuk diketahui, pemilihan produk asuransi ini dapat membuat pemilik polis memperoleh banyak manfaat. Lazimnya, manfaat yang diberikan berupa ganti rugi atas risiko PSAKI, tanggung jawab hukum pihak ketiga, santunan meninggal dunia, dan tanggungan santunan rawat inap.

4. Asuransi Properti Sinarmas

Kendati Sinar Mas terkenal dengan asuransi kesehatannya, tetapi kamu bisa memilih asuransi dengan perlindungan properti. Dalam hal ini, Simas Ruko merupakan produk yang dapat memberikan ganti rugi untuk pemilik ruko.

Untuk diketahui, polisnya mampu menanggung harta benda yang ada pada bangunan yang diasuransikan. Aset hunian dapat menggunakan Simas Rumah Hemat ++ yang memiliki manfaat tidak terlalu jauh dengan asuransi ruko yang sebelumnya.

Akan tetapi, properti yang dilindungi sesuai dengan nama asuransi yang ditawarkan. Polis ini pun dapat memberikan santunan cacat tetap atau meninggal dunia dan biaya pengobatan kecelakaan.

5. Asuransi Avrist—Asuransi Rumah Tinggal

Perlu diketahui, segala keuntungan yang kamu peroleh dari asuransi ini membuat asuransi Avrist menjadi pilihan yang tepat untukmu yang ingin melindungi rumah dari segala macam kerugian. Asuransi yang satu ini mampu melindungi rumah, tempat usaha, kantor, dan pabrik.

Syarat Mengajukan Asuransi Rumah Tinggal

Saat ingin membeli asuransi properti rumah, kamu mesti memenuhi persyaratan dokumen. Terkait hal itu, beberapa dokumen yang kamu perlukan untuk mendaftar asuransi ini berupa fotokopi KTP, fotokopi sertifikat tanah, fotokopi surat izin mendirikan bangunan, dan fotokopi surat pajak bumi dan bangunan.

Sekian ulasan tentang asuransi rumah tinggal yang perlu diketahui. Yuk, beli produknya sekarang juga!

Baca jugaAsuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE