26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Asuransi Swasta Terbaik — Rekomendasi dan Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi swasta terbaik berikut daftar rekomendasi dan keuntungannya tentu sangat penting untuk diketahui.

Sebagai informasi, pada umumnya, asuransi swasta menawarkan berbagai pilihan dan calon nasabah asuransi dapat memilih satu atau lebih produk asuransi yang ditawarkan.

Bukan hanya itu, mereka pun bebas menentukan premi asuransi sesuai dengan kemampuan. Saat ini, ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi dengan premi terjangkau, bahkan lebih murah ketimbang BPJS Kesehatan.

Namun, kalau kamu ingin mendapatkan manfaat yang lebih maka tentunya ada harga yang mesti dibayarkan. Dalam arti, premi asuransi yang harus kamu bayarkan setiap bulan atau tahunnya akan lebih mahal. Hal itu sangat wajar jika melihat banyaknya manfaat yang ditawarkan.

Nah, bagi kamu tertarik ingin membeli produk asuransi swasta, berikut ini ulasan yang perlu kamu simak hingga tuntas, seperti dinukil dari Qoala.

Baca juga: Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional, Cek Yuk di Sini

Apa Itu Asuransi Swasta Terbaik?

Merujuk pada namanya, tentu bisa disimpulkan bahwa asuransi swasta tidak dikelola oleh pemerintah, tetapi oleh badan swasta atau perusahaan. Di sini, nasabah akan membayarkan premi dengan besar sesuai yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan asuransi dan sesuai dengan manfaat yang mereka peroleh jika terjadi risiko.

Tentu saja, asuransi swasta terbagus akan memberikan produk dan layanan yang terbaik. Saat ini, terdapat banyak perusahaan asuransi di Indonesia, tetapi tidak semuanya mampu mengerti kebutuhan calon nasabah. 

Maka dari itu, penting dalam memilih dan menentukan perusahaan asuransi mana yang terbaik dalam berbagai hal, termasuk kemudahan dalam proses klaim dan pengecekan saldo premi asuransi.

Contoh asuransi swasta adalah asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, dan unit link. Akan tetapi, tidak terbatas pada beberapa jenis asuransi tadi saja. Pasalnya, setiap perusahaan asuransi swasta biasanya menawarkan berbagai produk asuransi yang dapat disesuaikan oleh nasabah dengan kebutuhan mereka.

Daftar Rekomendasi Asuransi Swasta Terbaik

Mengingat ada banyak perusahaan asuransi swasta di Indonesia, adakalanya orang-orang kebingungan dalam menentukan dan memilih perusahaan yang tepat. Nah, untuk membantu kamu menemukan asuransi terbaik yang tepat, simak rekomendasi berikut ini.

1. Asuransi Allianz: Asuransi Swasta Terbaik

Perusahaan asuransi dan manajer aset terkemuka di dunia ini punya lebih dari 126 juta nasabah personal dan perusahaan. Adapun setiap nasabah Allianz Group mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi, baik untuk kebutuhan personal maupun perusahaan.

Contoh asuransi swasta yang ditawarkannya mencakup asuransi jiwa, kesehatan, dan properti. Namun, jenis dan produk yang ditawarkannya tidak terbatas hanya pada ketiga asuransi tadi.

Hingga kini, Allianz telah menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan dukungan dari ribuan karyawan dan puluhan ribu tenaga pemasaran. Di samping itu, juga ada jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lain untuk melayani dan memenuhi kebutuhan lebih dari 10 juta tertanggung di tanah air.

2. Asuransi Prudential: Asuransi Swasta Terbaik

Siapa tidak kenal Prudential? Ini adalah salah satu perusahaan asuransi swasta terbaik dan terbesar di Indonesia. Sebagai informasi, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi bagian dari Prudential plc, grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. 

Prudential Indonesia berdiri sejak tahun 1995 dan sudah punya 6 kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Batam, dan Medan. Di samping itu, terdapat sekitar 361 kantor pemasaran mandiri (PKM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan lebih dari 172 ribu tenaga pemasar berlisensi, Prudential mampu melayani tidak kurang dari 2,5 juta tertanggung (hingga akhir tahun 2021).

3. Asuransi AIA Financial: Asuransi Swasta Terbaik

Salah satu perusahaan asuransi swasta terbagus yang dapat menjadi pilihan ini menjalankan bisnisnya di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menjadi anak perusahaan AIA Group, AIA Financial diketahui menawarkan berbagai produk dan jenis asuransi.

Oleh sebab itu, individu atau calon nasabah yang punya tujuan dan proteksi yang berbeda akan memperoleh solusi yang tepat. Produk asuransi yang ditawarkannya mulai dari asuransi umum, berbasis syariah, investasi, program kesejahteraan karyawan, hingga program dana pensiun.

4. Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu asuransi terbaik yang akan membantu memenuhi kebutuhan para nasabah asuransi dalam memperoleh perlindungan dari risiko tertentu. Berikut ini solusi perlindungan yang ditawarkannya bagi individu maupun perusahaan:

  • Prestige
  • Kesehatan
  • Penyakit kritis
  • Perlindungan jiwa
  • Pendidikan
  • Perlindungan hari tua
  • Perjalanan
  • Kendaraan seperti mobil
  • Properti
  • Aset
  • Asuransi umum
  • Corporate solution
  • Asuransi syariah

asuransi swasta terbaik

5. Asuransi Indolife

Asuransi Indolife juga patut dimasukkan dalam daftar ini. Indolife pun telah mendapatkan izin operasi dari OJK, dengan fokus produk asuransi dan dana pensiun.

Perusahaan ini secara umum menawarkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa individu, jiwa kumpulan, hingga dana pensiun.

Baca juga: Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, Inilah 11 Rekomendasinya

6. Asuransi Sequis

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life), yang berdiri sejak tahun 1984 silam, didukung oleh lebih dari 9.500 tenaga pemasar profesional. Perusahaan ini pun telah mengantongi izin dari, dan diawasi langsung oleh, OJK.

Dengan adanya beragam produk yang ditawarkannya, kamu dapat memilih proteksi yang paling tepat supaya terlindungi dari risiko-risiko tertentu yang tidak diharapkan di kemudian hari.

7. Asuransi BNI Life

BNI hanya menyediakan layanan dan produk perbankan? Siapa bilang? Kamu harus tahu tentang BNI Life yang telah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam memberikan proteksi bagi para nasabahnya.

Adapun BNI Life atau PT BNI Life Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi yang menawarkan banyak produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, investasi, pendidikan, pensiun, hingga syariah.

8. Asuransi Reliance Indonesia

PT Asuransi Reliance Indonesia merupakan bagian dari Reliance Capital Management Group, yang merupakan perusahaan jasa keuangan terintegrasi yang menawarkan solusi keuangan satu pintu untuk para nasabahnya.

Bukan hanya investasi, perusahaan ini pun menawarkan perlindungan berupa asuransi kesehatan, jiwa, kerugian, dan berbasis syariah. Juga ada pembiayaan yang meliputi multifinance, modal ventura, dan perbankan.

9. Asuransi Sinar Mas

Sinar Mas hingga kini masih berada di barisan depan dalam kategori asuransi swasta terbaik di tanah air. Sejauh ini, perusahaan telah memiliki sebanyak 185 jaringan kantor cabang, pemasaran, atau market point yang tersebar di seluruh pelosok negeri. 

Perseroan ini juga dikenal sebagai perusahaan asuransi yang mendukung inovasi pengembangan produk dan layanan selama lebih dari 3 dasawarsa.

10. Asuransi FWD

Rekomendasi berikutnya, yakni asuransi FWD dari PT FWD Insurance Indonesia atau FWD Insurance. Ini adalah perusahaan asuransi jiwa patungan yang menjadi bagian dari FWD Group.

Perseroan ini diketahui menawarkan polis yang gampang dipahami, produk yang inovatif, dan proses klaim yang mudah, cepat, serta nyaman.

Keuntungan Memiliki Asuransi Swasta Terbaik

  1. Bisa mengajukan klaim ganda atau double claim
  2. Tidak perlu surat rujukan
  3. Bisa digunakan di luar negeri
  4. Pelayanan lengkap dan lebih cepat
  5. Bisa membeli asuransi tambahan

Sekian ulasan tentang asuransi swasta terbaik yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Mandiri: Produk, Polis, hingga Manfaatnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE