Ini Dia Asuransi Syariah Paling Recommended di Tahun 2021 yang Bisa Anda Pilih

0
164
Asuransi syariah paling recommended

DuniaFintech.com – Mengingat tingginya kasus Covid-19, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi pun semakin tinggi. Seperti yang kita ketahui, mayoritas asuransi dikelola secara konvensional, lalu bagaimana dengan asuransi syariah? Simak daftar asuransi syariah paling recommended berikut ini.

Asuransi Allianz Syariah

Salah satu asuransi syariah paling recommended adalah asuransi kesehatan syariah dari Allianz. Asuransi kesehatan syariah dari Allianz tersebut bernama AlliSya Care.

AlliSya Care sendiri menyediakan asuransi kesehatan dengan syariah Islam baik untuk perorangan atau keluarga dengan berbagai pilihan layanan Plan.

Untuk bisa memiliki asuransi ini, ada beberapa ketentuan usia diantaranya: Usia Masuk: 15 hari – 60 tahun (ulang tahun terdekat); Usia Anak 15 hari – 18 tahun atau 23 tahun untuk pelajar (ulang tahun terdekat); Melahirkan 16 (enam belas) – 45 (empat puluh lima) tahun untuk wanita (ulang tahun terdekat)

Perlu diketahui, AlliSya Care merupakan asuransi yang bersifat stand-alone, yakni merupakan asuransi kesehatan dan bukan rider (asuransi tambahan). Artinya, Anda tidak perlu membeli asuransi lain untuk bisa mendapatkan asuransi kesehatan syariah milik Allianz ini.

Baca juga:

Asuransi Manulife Syariah

Asuransi syariah paling recommended lainnya datang dari perusahaan asuransi kelas internasional yakni Manulife.

Ya! Perusahaan yang memiliki reputasi yang baik dalam sektor asuransi tersebut juga mengeluarkan produk asuransi syariah loh!

Tidak hanya sekedar asuransi yang dikelola sesuai syariat Islam, asuransi manulife syariah ini juga mendukung sistem cashless dan memberikan pilihan reimbursement yang mudah bagi para nasabahnya.

Asuransi manulife syariah tersebut diberi nama Berkah HealthSafe.

Perlu diketahui, Berkah HealthSafe Manulife merupakan asuransi tambahan dimana Anda harus membeli asuransi dasar, yaitu Berkah SaveLink yang merupakan asuransi jiwa dan investasi sesuai prinsip Syariah.

Asuransi ini memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit atas dirawatnya peserta dan keluarganya (jika ada).

Prudential Syariah

Rekomendasi terakhir ini jatuh pada Prudential syariah. Asuransi syariah milik Prudential tersebut diberi nama PRUPrime Healthcare Plus Syariah.

RUPrime Healthcare Plus Syariah adalah jenis asuransi Prudential yang tidak bisa dibeli sendiri, karena sifat asuransi prudential kesehatan ini adalah asuransi tambahan (Rider), sehingga Anda harus memiliki asuransi utama sebelum mengambil asuransi kesehatan Syariah milik Prudential ini.

Ketentuan usia dalam asuransi Prudential Syariah ini adalah: Usia Masuk Tertanggung/Peserta: 1 bulan (usia sebenarnya) – 70 tahun (ulang tahun berikutnya) dan Masa Perlindungan s/d Usia Tertanggung/Peserta: 55, 65, 75, 85 atau 99 Tahun (usia sebenarnya)

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here