27.7 C
Jakarta
Minggu, 7 Juni, 2020

Balesin.id, Chatbot AI Bantu Bisnis Online Indonesia

duniafintech.com – Setelah menciptakan Bang Joni dan bekerjasama dengan beberapa brand besar dalam pengembangan produk berbasis chatbot,  kini Bjtech dikabarkan siap meluncurkan Balesin.id.

Baca juga : Wow, Harga Bitcoin Sentuh Rp85 Juta Hari Ini di Indodax!

Balesin.id, platform karya anak bangsa ini merupakan admin otomatis untuk membuat proses jual-beli online menjadi lebih mudah. Didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), Balesin.id memposisikan diri sebagai admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Dengan chatbot ini penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.

Mendengar kata chat pasti tidak dapat dipisahkan dari image era digital, termasuk ketika sedang berbelanja online. Baik di platform e-commerce maupun media sosial, dua tempat favorit belanja online di Indonesia tersebut sama-sama mengandalkan chatting sebagai metode komunikasi utama antara penjual dan pembeli.

Menurut Diatce G. Harahap, CEO Bjtech, perkembangan kecerdasan buatan di Indonesia berpotensi besar untuk membantu pelaku bisnis online yang terbiasa berjualan lewat chatting. Semakin tinggi skala operasionalnya, tantangan yang dihadapi seller juga semakin besar untuk membalas chat pelanggan.

Baca juga : Keunggulan Blockchain Digunakan Untuk E-Voting Dewan Mahasiswa di Moskow dan Beberapa…

Dengan adanya admin otomatis berbasis chatbot, seller akan terbebas menjawab pertanyaan-pertanyaan repetitif dan bisa mengerjakan pekerjaan lain yang lebih efisien. Seller akan memiliki lebih banyak waktu luang untuk menangani serious buyer, dan tentunya akan meningkatkan penjualan mereka.

Saat ini Balesin.id sudah terkoneksi dengan LINE Messenger, serta dalam tahap pengembangan untuk terkoneksi dengan WhatsApp Messenger dan bisa memiliki link sendiri.

Bahkan, Balesin.id juga menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website tersebut diklaim memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

Adapun fitur-fitur lainnya dapat mendukung proses jual-beli online menjadi lebih mudah, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik untuk mencapai penjualan yang maksimal. Untuk membuat pembeli lebih interaktif dan nyaman saat chatting, penjual bisa memilih sendiri gaya bahasa atau percakapan sesuai dengan bisnis online yang dijalankan.

Baca juga : Cara Agar Tidak Jadi Korban Pinjaman Online, Apalagi Ketika Butuh Dana…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Aset Digital Ini Buat Uang Anda ‘Bekerja’ di Akhir Pekan!

DuniaFintech.com – Laju pergerakan aset digital pada akhir pekan ini (6/6) layak dicermati. Peningkatan tren positif di hari sebelumnya berpotensi untuk menghadirkan...

Hadapi Era New Normal, Koinworks Fokus Dampingi UMKM Digital

DuniaFintech.com - Seluruh masyarakat Indonesia tengah mempersiapkan diri dalam memasuki era new normal. Begitu pun dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan memasuki...

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...

Waktunya Cuan! Nilai Tukar Rupiah Berada Dibawah 14.000

DuniaFintech.com - Nilai tukar Rupiah dikabarkan menguat dan tembus dibawah 14.000. Kabar ini disampaikan melalui cuitan sebuah wadah informasi digital keuangan, Big...

Terdaftar di OJK, Inilah 3 Pinjaman Online dengan Layanan Langsung Cair

DuniaFintech.com - Saat ada situasi mendesak yang membutuhkan dana ekstra, sementara simpanan dana darurat tak memadai, pinjaman online dengan layanan langsung cair dapat menjadi...
LANGUAGE