28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

BANDARA BRISBANE LUNCURKAN LAYANAN BERBASIS CRYPTOCURRENCY PERTAMA DI DUNIA

duniafintech.com – Setelah menjangkau banyak sektor perdagangan dunia, mata uang digital akhirnya memasuki babak baru. Brisbane Airport (BNE) dalam waktu dekat akan menjadi bandara pertama di dunia yang menyediakan layanan mata uang virtual.

Bandara tersebut akan bekerjasama dengan banyak perusahaan lokal dan internasional untuk membuat lingkungan yang ramah akan mata uang virtual. Layanan ini mencakup toko-toko, kafe dan restoran yang akan mulai menerima Bitcoin, Ethereum dan Dash.

Baca juga: turnkey-lender-sediakan-platform-pinjaman-online/

Adaptasi mata uang digital oleh bandara sangat masuk akal karena jumlah investor mata uang virtual memang semakin banyak belakangan ini.

Banyak orang di seluruh dunia telah menghasilkan uang dengan investasi kripto dan banyak dari orang-orang ini melakukan perjalanan ke luar negeri, jadi masuk akal untuk menawarkan pengalaman mata uang digital di dalam terminal kita,” ungkap Hellemons, General Manager Perencanaan Strategis dan Pembangunan.

Bandara tersebut akan bermitra dengan TravelbyBit, sebuah sistem pembayaran cryptocurrency, untuk memungkinkan pelancong bisa membeli secara digital.

Baca juga: mengenal-arbitrasi-trading-untuk-mendapatkan-keuntungan-dari-trading-cryptocurrency/

Langkah ini menyoroti kehangatan yang tumbuh di Australia terhadap metode cryptocurrency dan metode pembayaran digital, terlepas dari perspektif negatif dari negara lain.

Dengan larangan baru-baru ini dari China dan ancaman dari Korea Selatan, keterbukaan kebijakan Australia akan datang dalam rangka menyambut perubahan bagi investor cryptocurrency.

Sampai saat ini negara-negara di seluruh dunia memang masih memiliki pandangan berbeda satu sama lain terkait penggunaan mata uang digital. Banyak negara mulai mengusulkan agar membawa permasalahan regulasi mata uang virtual secara global.

Baca juga: mer-c-galang-aksi-sosial-untuk-masyarakat-dunia/

Semua pihak berharap pembuatan regulasi seacara internasional bisa segera terlaksana sehingga tidak ada pihak dan negara manapun yang dirugikan dan bisa menarik manfaat maksimal dari keberadaan mata uang virtual ini.

Source: cointelegraph.com

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE