31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

TURNKEY LENDER SEDIAKAN PLATFORM PINJAMAN ONLINE

duniafintech.com – Turnkey Lender adalah anak perusahaan Scorto Corporation, penyedia solusi manajemen pengambilan keputusan kredit untuk industri peminjaman ritel. Turnkey Lender menyediakan platform Software as a Service (SaaS) berbasis cloud yang dirancang khusus untuk kegiatan bisnis UKM. Solusi dapat digunakan bagi para kreditur yang mencari keunggulan otomasi yang superior, lengkap dengan penilaian kredit yang mutakhir. Dengan kata lain, pelaku UKM bisa bersaing dengan bank-bank besar tanpa harus menggelontorkan investasi yang besar.

Turnkey Lender adalah penyedia platform pinjaman, manajemen keputusan dan solusi mitigasi risiko. Turnkey Lender menawarkan platform SaaS yang membidik para kreditur nonbank online (dan offline) yang ingin mengotomatisasikan seluruh proses bisnis dan untuk meningkatkan efisiensi operasi bisnis mereka. Ini sangat sesuai untuk pemberi pinjaman yang mencari otomatisasi unggul bersamaan dengan penilaian kredit tingkat lanjut.

Baca juga: artawana-sediakan-marketplace-p2p-lending/

Turnkey Lender memungkinkan peminjam berfokus pada pengembangan bisnis mereka. Jadi, pelaku bisnis UKM tidak terpecah fokusnya untuk hal pengoperasian perangkat lunak untuk menunjang proses bisnis mereka. Platform yang dikembangkan oleh Turnkey Lender diklaim memiliki sejumlah nilai lebih antara lain

-Komprehensif

Fungsionalitas pada satu platform yang mudah. Pengguna dapat memasukkan inisiasi kredit, keputusan kredit, dan pemrosesan kredit yang berjalan secara otomatis.

-Dapat disesuaikan

Menetapkan model dan aturan pembelian nilai kredit milik sendiri.

-Berbasis manajemen risiko

Meningkatkan pengambilan keputusan kredit dan memungkinkan strategi harga berbasiskan manajemen risiko. Hal ini juga berarti meminimalkan profil risiko portofolio dan penghapusbukuan.

-Sistem yang sepenuhnya otomatis

Penggna dapat menghemat waktu dan uang serta menghasilkan lebih banyak kredit yang tepat dengan lebih sedikit karyawan. Pengguna juga bisa mengoptimalkan tingkat pemberian persetujuan, kapasitas pemrosesan kredit, dan efisiensi manajemen kredit.

Baca juga: tunaikita-mungkinkan-pinjaman-fleksibel-untuk-tingkatkan-aksesbilitas/

Sistem Turnkey Lender memiliki struktur modular di mana tiap blok mencakup area fungsi yang terpisah: evaluasi debitur, underwriting pinjaman, manajemen agunan, pembayaran pinjaman, pengumpulan pembayaran, analisis portofolio, dan administrasi sistem. Turnkey Lender juga memiliki rangkaian aturan keputusan prakonfigurasi yang meliputi fitur pencegahan penipuan. Pengguna dapat memilih aturan dan parameter mana yang ingin diaktivasi. Bagi para startup, sistem ini menawarkan kartu skor (scorecard) mutakhir untuk kebutuhan penilaian risiko kredit internal dari pengaju kredit.

Sistem platform yang dikembangkan oleh Turnkey Lender relatif sesederhana. Mereka menyebutnya 1-2-3. Pertama, pilih modul individu yang hanya mengandung fungsionalitas yang dibutuhkan untuk mendukung model bisnis pengguna. Pengguna dapat mengakses perangkat lunak tersebut dengan cepat dan mudah dari arsitektur cloud. Cara lainnya, pengguna dapat meng-hosting sistem tersebut di server milik sendiri.

Kedua, tentukan fitur khusus pengguna, seperti kebijakan kredit, pemberian penilaian, pemberitahuan otomatis, dan tata letak formulir (dashboard). Ketiga, tautkan akun biro kredit dan sistem pembayaran online pengguna yang telah ada.

Turnkey Lender secara rutin memonitor, menjaga, dan memperbarui perangkat lunak pengguna untuk memastikan bahwa mereka akan selalu menikmati sistem paling canggih dengan pembaruan terkini dan juga seluruh peluncuran versi paling baru.

Baca juga: wecash-tawarkan-keleluasaan-peminjaman-uang-bagi-mahasiswa/

Pelanggan pengguna Turnkey Lender tentu menginginkan tingkat privasi yang paling tinggi untuk informasi personal sensitif mereka. Oleh karena itu, Turnkey Lender memberikan tingkat keamanan paling tinggi yang ada saat ini pada aspek pemberian kredit online. Sistem Turnkey Lender menggunakan enkripsi SSL 256-bit yang dianggap sebagai standar emas untuk teknologi enkripsi di industri perbankan.

Sebagai gambaran konkret pengoperasian, Turnkey Lender juga memberikan 14 hari uji coba gratis bagi calon pengguna.

Source: turnkey-lender.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE