25.8 C
Jakarta
Jumat, 14 Agustus, 2020

BANK SENTRAL RUSIA MENGEMBANGKAN MATA UANG DIGITAL NASIONAL

duniafintech.com – Bank Sentral Rusia sedang menguji jenis mata uang digital untuk pengembangan mata uang digital nasional.

Berbicara di Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg 2017 hari ini, wakil ketua Bank Sentral Rusia, Olga Skorobogatova, menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan mata uang digital nasional.

Menurut sebuah laporan oleh TASS, kantor berita terbesar Rusia, Skorobogatova melihat kripto nasional sebagai masa depan dan mengklaim bahwa ini hanya masalah waktu sebelum negara-negara di seluruh dunia mengadopsi mata uang digital nasional.

Dia menyatakan:

Regulator dari semua negara sepakat bahwa sudah waktunya untuk mengembangkan kripto nasional, inilah masa depan. Setiap negara akan memutuskan kerangka waktu tertentu. Setelah proyek percontohan kami, kami akan memahami sistem yang dapat kami ajukan dalam kasus kami untuk mata uang nasional kami.”

Berdasarkan Hybrid Blockchain?

Seperti yang dilaporkan CCN pada bulan April 2016, komentar pertama Skorobogatova mengenai mata uang digital nasional mengisyaratkan ‘jaringan hibrida’ dari kedua protokol blokir publik dan swasta untuk membuat buku besar terdistribusi terpadu yang mengarah ke mata uang digital nasional.

Sementara rincian pilot mata uang digital saat ini langka, sangat penting bahwa Bank of Russia telah mengembangkan dan menguji prototipe Blockchain berbasis perbankan Ethereum pada tahun 2016. Dengan judul ‘MasterChain’, prototipe Blockchain melihat bank-bank terbesar Rusia berpartisipasi di bidang keuangan, menggambarkan spekulasi platform perpesanan keuangan SWIFT untuk bank-bank Rusia, yang dioperasikan oleh bank sentral.

Skorobogatova secara khusus mempelopori upaya untuk membentuk kelompok kerja Blockchain yang didukung oleh bank sentral pada bulan Februari 2016, untuk meneliti dan mengeksplorasi aplikasi teknologi terdesentralisasi, yang pada akhirnya mengarah pada ‘MasterChain’.

‘Melegalkan Bitcoin’

Berbicara pada acara yang sama hari ini, Herman Gref – CEO bank terbesar Rusia, Sberbank, menyerukan pengesahan cryptocurreny. Eksekutif perbankan sebelumnya telah mengkritik upaya Moskow, melalui Kementerian Keuangan untuk melarang Bitcoin di masa lalu.

Gref adalah seorang pemegang Bitcoin dan berbicara di depan umum tentang menjadi investor di bidang Bitcoin.

Source : cryptocoinsnews.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE