27.6 C
Jakarta
Selasa, 23 April, 2024

Banyak yang Belum Tahu, Ini Deretan Bisnis dan Kekayaan Hotman Paris

JAKARTA, duniafintech.com – Siapa yang gak kenal Hotman Paris? Ya, pria yang nyentrik dengan gaya glamour ini menjadi salah satu pengacara kondang di tanah air. Mungkin banyak dari masyarakat Indonesia belum mengetahui total kekayaan dan bisnis Hotman Paris. 

Selain dikenal sebagai seorang pengacara kondang, Hotman Paris juga memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber penghasil pundi-pundi rupiahnya. 

Banyak yang melihat sosok Hotman Paris sebagai seorang advokat yang gemar memamerkan kekayaan yang dimilikinya. 

Sang pengacara yang pernah bekerja di firma hukum OC Kaligis tersebut disebut-sebut mendapatkan bayaran sebesar Rp1,3 miliar untuk satu kasus saja. Nah, sebenarnya berapakah total kekayaan dan bisnis Hotman Paris tersebut?

Baca juga: Tidak Setuju Aturan JHT, Hotman Paris: Ibu Menteri, Kapan Kita Debat?

Dilansir dari IDX Channel, berikut ini ulasan tentang total Kekayaan dan bisnis Bang Hotman Paris. 

  1. Jual Beli Properti Ruko

Kariernya sebagai advokat memang sangat gemilang. Namun, Hotman Paris seakan tidak kehabisan ide untuk mencari cara untuk mendapatkan pundi-pundi Rupiah lebih banyak. 

Ia diketahui kerap melakukan jual beli properti berbentuk ruko yang tersebar di seluruh daerah DKI Jakarta. Jumlah ruko yang dikelolanya diperkirakan mencapai 200 unit ruko. Jumlah yang sangat banyak, bukan?

2. Memiliki Vila dan Hotel

Selain jual beli properti ruko, Hotman Paris juga memiliki bisnis jual beli dan penyewaan villa di kawasan Bali. Jumlah villa yang dimilikinya diperkirakan mencapai belasan unit dan memiliki fasilitas mewah.

Baca juga: Hotman Paris hingga Raffi Ahmad Dipanggil Dirjen Pajak, Kenapa Tuh?

Di samping itu, Hotman Paris juga memiliki beberapa hotel-hotel berbintang di beberapa tempat. Salah satu hotel terbesar yang dimilikinya adalah hotel Sere Nauli yang berada di Sumatera Utara.

3. Memiliki Saham Holywings

Beberapa waktu lalu, diketahui bahwa Hotman Paris dan Nikita Mirzani menjadi investor dari proses pembangunan Holywings di Bali. Holywings merupakan sebuah tempat hiburan yang memiliki beberapa cabang di kota-kota besar Indonesia. 

Walaupun tidak diketahui berapa jumlah investasinya, tapi yang jelas Hotman Paris tidak akan menanamkan modal yang sedikit untuk Holywings yang sudah memiliki nama dan reputasi besar di Indonesia.

Itulah beberapa informasi mengenai kekayaan dan bisnis Hotman Paris. Kekayaan yang dimiliki oleh Hotman Paris dari keseluruhan aset dan penghasilannya berkisar di angka Rp4,5 triliun.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE