33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Barang-Barang Ini Laku Keras Saat Pandemi, Bisa Jadi Peluang Usaha Menguntungkan

Duniafintech.com – Pandemi virus corona menjadi keuntungan tersendiri bagi beberapa pelaku usaha. Pasalnya, ada beberapa barang yang ditawarkan laris manis sejak virus corona dan bisa jadi peluang usaha menguntungkan. Hal ini pun telah mengubah cara kita menjalankan hidup dan tren pembelian barang-barang.

Berdasarkan tren belanja dari salah satu marketplace ternama (Tokopedia) sejak bulan Juli hingga September 2020, setidaknya ada 5 kategori produk yang paling populer dan masih banyak diminati. Sedangkan berdasarkan survey dari GWI, produk yang paling laris bagi pengguna Twitter adalah fashion (baju dan sepatu) sebanyak 26.9%, perawatan pribadi sebanyak 12%, kosmetik dan skincare sebanyak 12.1%, hadiah sebanyak 8.6%, dan vitamin sebanyak 11.6%. Berikut penjelasan rincinya.

Peralatan Rumah Tangga

Di salah satu marketplace, penjualan produk yang masuk ke dalam kategori rumah tangga mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Peningkatan yang terjadi bahkan mencapai angka 100% atau 2 kali lipat dari penjualan sebelumnya. Beberapa barang yang paling sering dibeli pada kategori peralatan rumah tangga adalah bantal tidur, pengharum ruangan, serta tempat sepatu dan sandal. Anda bisa mulai menjual barang-barang tersebut di e-commerce, Instagram, atau Facebook.

Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok manusia. Meskipun dalam keadaan kesulitan ekonomi, setiap orang tetap membutuhkan makanan dan minuman. Oleh sebab itu, makanan dan minuman masih menjadi peluang usaha menguntungkan di masa pandemi ini. Bahkan penjualannya di e-commerce meningkat hingga 3 kali lipat dari penjualan sebelum pandemi. Beberapa makanan dan minuman yang paling banyak dibeli adalah madu, mie instan, telur, teh, dan kopi.

Baca Juga:

Fashion

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa fashion masuk ke dalam barang terlaris selama pandemi. Meskipun termasuk barang konsumtif namun fashion masih banyak dibeli oleh masyarakat. Menurut survey, barang fashion yang paling banyak dibeli adalah sepatu, pakaian (celana, kaus lengan pendek, baju tidur, pakaian dalam, perlengkapan ibadah, hingga kacamata).

Produk Kesehatan

Peluang usaha menguntungkan di masa pandemi ini tentunya produk kesehatan. Semua orang ingin melindungi diri agar tetap sehat dan tidak tertular penyakit. Jadi tidak heran jika produk kesehatan mengalami peningkatan penjualan hingga angka 2,5 kali lipat dari sebelumnya. Beberapa produk kesehatan yang bisa Anda coba jual adalah masker, face shield, dan vitamin.

Perawatan Diri, Skincare, dan Kosmetik

Meskipun sedang berada di masa pandemi, perawatan diri tetap perlu dilakukan. Produk perawatan seperti kosmetik dan skincare masih menjadi incaran banyak orang. Tidak hanya itu saja, perawatan pribadi seperti alat olahraga juga banyak dibeli. Sudah kita ketahui bersama jika olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat. Beberapa peralatan olahraga yang banyak terjual yaitu seperti tenis meja, golf, sepeda, sepatu roda, skateboard, serta yoga dan pilates.

Itulah sejumlah barang yang paling laris dibeli oleh masyarakat selama pandemi. Anda bisa memanfaatkan masa-masa sulit ini dengan menjual barang-barang tersebut. Meskipun begitu, tetap harus bijak dalam berbisnis. Lakukan pertimbangan dengan matang apa barang yang ingin dijual selama pandemi.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE