29 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Strategi Cerdas Belanja Online Menjelang Promo Harbolnas 12.12, Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com – Siap kalap saat Harbolnas? Pasti momen ini banyak di tunggu-tunggu kaum promo hunter. Momen ini di adakan setiap tahun, di mana banyak e-commerce memberi diskon besar-besaran untuk yang gila belanja online. Bisa beli barang impian tanpa penyesalan, Sebaiknya Anda perlu tahu strategi belanja online saat promo Harbolnas.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia. Tidak hanya itu, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi.

Meskipun belanja menjadi lebih mudah, tapi tetap perlu memiliki strategi belanja online saat momen promo berlangsung. Jika tidak memiliki strategi, bisa saja menjadi kecewa karena membeli barang yang tidak sesuai keinginan dan terperangkap dalam kejahatan dunia maya yang menyebabkan kerugian. Bagi yang ingin berbelanja tanpa menyesal saat harbolnas, strategi ini diperlukan ketika berbelanja online.

Membuat Daftar Barang Yang akan Dibeli

Catat barang-barang yang ingin dibeli. Usahakan memang yang benar-benar dibutuhkan. Jika Anda sudah berkeluarga, tanyakan juga apa saja yang diperlukan keluarga. Utamakan barang yang menjadi kebutuhan prioritas. Sesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan untuk belanja saat promo Harbolnas.

Baca Juga:

Cek Metode Pembayaran

Setiap e-commerce memiliki metode pembayaran sendiri-sendiri. Pilih yang paling mudah, apa pun metode yang digunakan, yang pasti harus saldonya mencukupi untuk membayar tagihan.

Usahakan Berbelanja di Official Store

Selama Harbolnas berlangsung, pastikan mengetahui toko-toko resmi di ecommerce dengan barang yang diinginkan. Terutama jika barang-barang elektronik, pastikan beli dari toko resmi agar terjamin kualitas dan garansi yang diberikan. Untuk barang lainnya yang memang tidak ada official store, bisa pilih seller yang memang tepercaya dengan melihat rating dari masing-masing toko.

Pahami Syarat dan Ketentuan Setiap Promo yang Ditawarkan

Ecommerce memberikan beragam promo untuk masing masing katagori ataupun produk yang telah ditentukan. Pantau terus agar tidak ketinggalan, tidak hanya waktu promo saja tapi juga harus tahu syarat dan ketentuan lainnya. Apakah ada minimal pembelian, dan lain sebagainya, hal ini cara efektif untuk menyusun strategi belanja online.

Masukkan Barang yang Diinginkan ke Dalam Wishlist

Untuk menghemat waktumu saat Harbolnas yang biasanya ada batasan waktu untuk melakukan pembelian, sebaiknya barang yang diinginkan sudah dimasukan ke dalam wishlist. Ini memudahkan ketika nantinya akan belanja di saat Harbolnas.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU