31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

BAYAR BELANJAAN CUKUP SCAN MELALUI DIMO

duniafintech.comPay by QR (Quick Response) telah banyak digunakan oleh berbagai produk pembayaran digital. Salah satunya adalah DIMO. Teknologi QR memang terbukti memudahkan transaksi bagi pelanggan dan bisnis.

DIMO adalah perusahaan teknologi finansial yang menghadirkan solusi pembayaran mobile praktis dan aman dengan menggunakan teknologi QR. Teknologi ini memberi fungsi baru pada aplikasi mobile banking dan e-wallet. Cukup scanning kode QR pada tagihan, smartphone pengguna sudah menjadi alat pembayaran. Artinya, pengguna bisa membayar berbagai kebutuhannya tanpa menggunakan uang tunai maupun kartu.

Tak hanya bagi end user, kemudahan yang ditawarkan Pay by QR juga bisa dinikmati oleh merchant. Dari sisi bisnis, merchant berpotensi mendapatkan pelanggan baru dari para pengguna layanan uang elektronik dari bank maupun  provider telekomunikasi.

Merchant pun tidak lagi memerlukan banyak mesin EDC karena semua transaksi dapat dilakukan secara digital. Cepat, efisien, dan aman. Ditambah pula, Pay by QR dapat ditampilkan oleh merchant melalui berbagai cara, baik itu melalui monitor komputer, dicetak melalui mesin EDC, maupun langsung dari screen sebuah smartphone.

Saat ini, Dimo telah menjalin kemitraan dengan beberapa sumber dana (source of fund) yang memiliki aplikasi digital antara lain Uangku (Smartfren) dan Dompetku (Indosat). Dimo juga telah menjangkau ratusan merchant atau gerai perbelanjaan.

Dengan pilihan penggunaan aplikasi Uangku atau Dompetku, sistem bar code yang ditawarkan DIMO ini relatif mudah untuk diunduh melalui beragam aplikasi pilihan. Pengguna juga akan mendapatkan banyak promo menarik dari merchant yang menerima pembayaran melalui Pay by QR.  Selain mendapatkan potongan harga yang cukup besar, banyak vendor yang menawarkan undian atau kupon dengan berbagai hadiah. Pastinya, pengguna Pay by QR tidak akan kekurangan insentif untuk berhemat dan mendapatkan berbagai keuntungan.

Belum lagi tidak ada biaya tambahan untuk memakai aplikasi ini. Hanya dengan beberapa langkah mudah untuk registrasi, pengguna akan langsung terdaftar dan siap memakai aplikasi ini. Pengisian saldo dapat dilakukan melalui ATM, internet banking, atau mobile banking.

Selain mendapatkan kemudahan bertransaksi, pengguna juga akan menghemat biaya pengeluaran sehari-hari ditambah efisiensi untuk cek saldo dan mengatur neraca keuangan. Pay by QR juga dapat mempersingkat waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan berbagai transaksi, seperti tidak perlu mengantre di kasir atau loket pembayaran.

Fokus utama dari Dimo saat ini adalah memberikan edukasi terhadap partner untuk lebih mengenal Pay by QR sebagai metode pembayaran yang cepat, efisien, dan aman, terutama kepada source of fund dan merchant. Pada saat yang bersamaan, Dimo juga terus mengembangkan teknologi pembayaran digital lainnya yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Sumber:

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE