25 C
Jakarta
Kamis, 19 Mei, 2022

BC Group Hong Kong Kumpulkan Pendanaan $36 Juta

duniafintech.com – BC Group yang berbasis di Hong Kong, sebuah perusahaan teknologi publik dan perdagangan aset digital, mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US $ 36 juta dalam sebuah pendanaan.

Menurut sebuah sumber, pendanaan itu terjadi ketika bisnis aset digital perusahaan, OSL, mengalami kenaikan pendapatan hingga 386% dalam enam bulan yang berakhir 30 Juni tahun lalu dibandingkan dengan paruh kedua 2018.

OSL menyediakan perangkat lunak sebagai layanan, perantara, pertukaran, dan layanan kustodian untuk lembaga dan investor profesional. 

OSL adalah perusahaan yang pertama untuk mengajukan lisensi di bawah kerangka kerja baru Hong Kong Securities and Futures Commission untuk platform perdagangan aset digital dan broker-dealer. Hal ini memungkinkan manajer aset teregulasi untuk lebih mudah berinvestasi di kelas aset dan membuka jalan bagi token keamanan untuk memasuki pasar Hong Kong begitu pemegang lisensi mulai beroperasi.

“Infrastruktur pasar aset digital sedang mengalami perubahan penjaga yang cepat,” kata CEO BC Group Hugh Madden. “Kerangka perizinan di setiap yurisdiksi utama hanya memberi penghargaan kepada operator terkuat dan paling profesional, dan perusahaan-perusahaan ini akan terus menangkap pangsa pasar dari pemain yang tidak berlisensi.”

Penggalangan dana kemudian akan memungkinkan perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak dalam teknologi dan kepatuhan, yang akan sangat penting ketika perusahaan bersaing untuk menang dalam lingkungan yang dinamis ini.

BC Group mengatakan bahwa penggalangan dana mengikuti gelombang dukungan untuk blockchain dan aset digital dari regulator di seluruh dunia.

Baru kemarin, undang-undang pembayaran baru mulai berlaku di Singapura untuk mengatur berbagai jenis pembayaran, termasuk cryptocurrency. Pertukaran kripto  internasional seperti Liquid Group yang berbasis di Tokyo dan Luno London sekarang dilaporkan sedang mencari cara untuk mengajukan lisensi.

Baca juga:

Aset Digital Semakin Menarik Perhatian Dunia

Aset digital perlahan-lahan mulai tumbuh seiring dengan investasi tradisional. Pekan lalu, bank swasta Swiss Julius Baer mengatakan akan memperluas jangkauan layanan aset digital bagi para pelanggannya. Bank ini baru saja menjalin kemitraan dengan SEBA Bank yang terdaftar di FINMA Swiss. 

Sementara itu, Boerse Stuttgart bekerja sama dengan SBI Group Jepang untuk mengembangkan ekosistem aset digital di Eropa dan Asia. Operator pertukaran saham meluncurkan Boerse Stuttgart Digital Exchange (BSDEX) bekerja sama dengan Axel Springer dan finanzen.net. 

Beberapa incumbents memiliki perhatian terhadap tokenizing stock sebagai aset digital. Pemilik Bursa Efek Swiss, SIX telah meluncurkan prototipe pertukaran aset digitalnya, dan baru-baru ini berinvestasi di perusahaan tokenization, Daura, sebuah unit dari Swisscom. Swisscom, sekarang merupakan mitra SIX yang sebelumnya memiliki hubungan dengan Deutsche Boerse untuk aset digital.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Lagi Cari Cara Investasi Emas dengan Mudah? Simak Ulasannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas dengan mudah, apakah ada? Tentu saja. Ada banyak cara berinvestasi emas yang tersedia saat ini dan Anda bisa...

Yuk Dicoba! Panduan Cara Mengecek Taspen dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara mengecek Taspen sangat diperlukan oleh masyarakat, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)—disebut juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti diketahui,...

Ekuitas Pemegang Saham: Klasifikasi hingga Komponennya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pengertian ekuitas pemegang saham adalah nilai aset atau sejumlah uang yang akan diberikan oleh perusahaan kepada pemilik saham ketika...

Mudah! Begini Cara Blokir ATM BCA yang Hilang atau Tertelan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara blokir ATM BCA berikut ini penting diketahui oleh Anda yang kebetulan kartu ATM-nya hilang atau tertelan ketika melakukan transaksi. Adapun...

Pasti Laris Manis! Yuk Ikuti Cara Posting Jualan di Facebook Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara posting jualan di Facebook memang banyak dicari oleh para penjual di lapak-lapak online yang tersedia di salah satu platform media...
LANGUAGE