31.7 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Bebas Khawatir! DANA Penuhi Standar Keamanan Transaksi Internasional

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran elektronik, DANA mengikuti prosedur uji coba sistem standar keamanan dalam pembayaran kartu (Payment Card Industry Data Security Standard).

Hal ini menjadi komitmen tinggi DANA terhadap standar sistem keamanan yang sesuai dengan kebijakan regulator yang ketat maupun standar internasional. Selain untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap setiap kegiatan bertransaksi dan data pengguna.

Sistem keamanan berstandar tinggi dinilai mampu meningkatkan kepercayaan terhadap DANA sekaligus melindungi pengguna dari tindak kejahatan.

Berita Terkait: Parkir Next Normal, DANA dan Parkee Beri Sistem Non-tunai & Nirsentuh

Penilaian yang dilakukan pada 16 Oktober 2020, mengukuhkan DANA sebagai fintech klaster payment gateway yang mampu menjamin transaksi berbasis kartu makin aman dan tepercaya untuk seluruh pengguna dan mitranya.

Berita Terbaru: Payment Gateway Aset Kripto Terbaik untuk Transaksi Jual Beli

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA menyambut baik uji coba serta sertifikasi yang diterima pihaknya. Diketahui, saat ini DANA menjadi penyedia layanan Level 1 yang telah memroses, menyimpan, dan mengirimkan lebih dari 6 juta data pemegang kartu VISA/Mastercard/Discover setiap tahun.

“Sertifikasi ini penting dalam membangun kepercayaan pengguna dan mitra kami terhadap keamanan aplikasi DANA disamping melindungi pengguna dari tindak kejahatan, seperti pencurian data untuk penipuan,”

Berita Terbaru: Harga Bitcoin Per 23 Oktober Tembus Rp 190 Juta. Apa Sebabnya?

DANA Penuhi Standar Keamanan Transaksi Berbasis Kartu

PCI-DSS adalah standar keamanan informasi untuk organisasi yang menangani bank penerbit kartu dan jaringan kartu bermerek (VISA, MasterCard, Discover, American Express, JCB) dari skema kartu utama.

Sistem kemanan ini dikelola oleh Payment Card Industry Security Standard Council untuk meningkatkan kontrol seputar data pemegang kartu untuk mengurangi penipuan kartu kredit.

Berita Terkait: DANA Tanda Tangani Kerja Sama Penyalur Insentif Kartu Prakerja

DANA harus memenuhi 12 persyaratan untuk memperbarui sertifikasi PCI-DSS terakhir, setelah PCI-DSS versi 3.2.1 menggunakan perusahaan QSA (Qualified Security Assessor) bersertifikat. Persyaratan yang dimaksud meliputi upaya-upaya membangun dan memelihara jaringan dan sistem yang aman, melindungi data pemegang kartu, menjaga program manajemen kerentanan, menerapkan tindakan kontrol akses yang kuat, memantau dan menguji jaringan secara berkala, serta menjaga kebijakan keamanan informasi.

Sertifikasi PCI-DSS menghadirkan berbagai manfaat, salah satunya adalah mampu mengurangi risiko pelanggaran keamanan. Berdasarkan studi, organisasi yang patuh PCI lebih mungkin berhasil menahan pelanggaran data pemegang kartu secara signifikan hingga 50%.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE