26.2 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Parkir Next Normal, DANA dan Parkee Beri Sistem Non-tunai & Nirsentuh

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran elektronik, DANA bersama Parkee menggagas sistem parkir yang bersifat seamless tanpa menggunakan kontak fisik serta berbasis transaksi non-tunai.

Adanya fitur pembayaran parkir dalam aplikasi bukan saja memberikan pengalaman parkir yang efisien, mudah dan aman, namun juga membantu masyarakat beradaptasi, termasuk di saat kondisi pandemi COVID-19 yang membatasi kontak fisik.

Pengguna DANA tidak perlu memasang aplikasi Parkee untuk bisa menikmati kemudahan ini, begitu juga sebaliknya. Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan kerja-sama pihaknya dengan Parkee diharapkan menjadi solusi di tengah keterbatasan dalam situasi pandemi.

“Sebagian masyarakat tetap harus ke kantor untuk bekerja. Masyarakat juga tetap pergi ke mal atau supermarket untuk berbelanja kebutuhan hidup,”

“Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,”

Artikel Terkini:

Kolaborasi DANA dan Parkee

Untuk menggunakan fitur, penguna DANA hanya perlu memindai tiket parkir menggunakan aplikasi. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar. Begitu transaksi berhasil, pengguna akan mendapat notifikasi yang akan mengingatkan mereka untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir. Untuk saat ini, pengguna baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Wilson Sumanang, CEO & Founder Parkee mengapresiasi kolaborasi ini. Ia berharap kolaborasi ini mampu mendukung transformasi dan adaptasi digital di Indonesia.

“Kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting bagi kami karena melalui kolaborasi ini dapat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemi di mana kontak fisik makin diminimalisir,”

Dunia Fintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE