25.5 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Ziliqa Meluncurkan Layanan Non-Custodial Staking di Mainnet

DuniaFintech.com – Platform blockchain yang memiliki kinerja dan keamanan tinggi Ziliqa meluncurkan layanan Non-Custodial Staking pada Mainnet. Diaktifkan melalui Zillion, Ziliqa meluncurkan layanan Non-Custodial Staking ini akan menawarkan keuntungan staking yang dibedakan dari kemudahan dan keamanannya.

Zilliqa juga telah memperkenalkan token baru yang dapat ditukarkan ke sebuah jaringan—governance ZIL (gZIL), yang akan memperoleh imbalan staking, yang berfungsi sebagai insentif pemegang token jangka panjang. Dengan gZIL, pemegang token jangka panjang akan menjadi bagian dari governance ZILs (gZIL). Sebagai token waktu terbatas, gZIL hanya akan dikeluarkan selama kurang lebih satu tahun dengan nilai 682.550 yang diturunkan dari kekurangannya, dan telah diberlakukan pada pembuatan serta distribusi gZIL.

Amrit Kumar, Presiden sekaligus Chief Scientific Officer Zilliqa, mengatakan bahwa penerapan Staking di Ziliqa merupakan tonggak yang penting bagi timnya pada tahun ini. 

“Sebagai salah satu blockchain sharded pertama yang menerapkan staking ke jaringan, kami sangat senang dapat bergabung bersama beberapa rekan kami yang paling inoviatif karena kami terus mengembangkan DeFi agar sesuai untuk masa depan,” ungkapnya.

Baca juga:

Diperkenalkannya Zilliqa Improvement Proposal (ZIP) pada awal tahun ini akan mempertaruhkan Zilliqa dengan desentralisasi yang lebih besar di seluruh node seed architecture—untuk struktur sharded jaringan. Secara bersamaan, layanan ini akan memberikan insentif kepada partisipasi node operators yang terpilih dan anggota komunitas untuk mendukung layanan tersebut. Untuk membawa likuiditas yang lebih besar ke Zilliqa staking ecosystem, Zilswap yang baru-baru ini diluncurkan—pertukaran desentralisasi yang dibangun oleh Switcheo Exchange di jaringan Zilliqa—juga akan memungkinkan pengguna untuk menahan, menarik, memperdagangkan gZIL, dan men-staking kembali hadiah taruhan mereka, atau mengumpulkan hadiah ZIL dan gZIL pada Staking Pool di Zilswap.

“Saat ini, antarmuka pengguna yang buruk menjadi salah satu hambatan utama blockchain untuk adopsi dan pemanfaatannya. Zillion memberikan user experience yang mumpuni untuk menarik pendatang baru dan peserta jaringan yang berpengalaman sambil merintis standar baru keamanan dan perlindungan pengguna di seluruh ekosistem layanan DeFi saat ini, ”tutup Kumar. 

Menjelang peluncuran smart contract yang dirancang Zilliqa, diaudit oleh audit terkemuka dan assurance firm PwC, diikuti oleh public beta testing period. Juni lalu, KuCoin dan Binance diumumkan sebagai exchange staking partners yang bertindak sebagai custodian for users dan menyimpan dana yang dipertaruhkan dalam staking contract untuk menerima hadiah atas nama delegator. Dengan adanya peluncuran layanan staking di Mainnet, intermediary custodian services tidak lagi diperlukan karena Non-Custodial Staking akan tersedia di sejumlah penyedia dompet tertentu, termasuk Zillion, Moonlet, Frontier Wallet, dan Atomic Wallet yang dikembangkan sendiri.

Diperkirakan 80% dari circulating supply akan dipertaruhkan dengan keuntungan tahunan melalu staking menjadi sekitar 6%.

(Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE