31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com – Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi aset kripto yang melimpah.

Trading Bitcoin

Trading Bitcoin merupakan hal paling umum yang dilakukan untuk seseorang mendapatkan Bitcoin. Dengan melakukan trading atau jual beli aset Bitcoin juga bisa memberikan keuntungan bagi Anda. Anda bisa menbeli BTC di harga rendah dan menjualnya saat harga tinggi. Keuntungan yang didapat kemudian bisa Anda gunakan untuk kembali membeli Bitcoin sehingga BTC Anda bertambah banyak. Bahkan sering kali beberapa bursa atau exchange aset kripto mengadakan kompetisi trading Bitcoin dengan hadiah menarik, dan tak jarang hadiahnya berupa Bitcoin. Sehingga di saat Anda telah mengasah kemampuan Anda dalam melakukan trading, hal itu pun dapat Anda gunakan sebagai senjata Anda mengikuti kompetisi tersebut untuk mendapatkan keuntungan melimpah.

Airdrop

Airdrop merupakan strategi pemasaran dengan cara membagikan koin atau token gratis kepada para pengguna. Airdrop biasa dilakukan oleh project/perusahaan baru yang sedang ingin memasuki pasar dan membutuhkan banyak pengguna untuk mendaftar dan mengetahui tentang project mereka. Singkatnya, perusahaan tersebut akan membagikan koin atau token gratis secara cuma-cuma! Nah, koin atau token ini nantinya dapat dijual, dan digunakan untuk dapat membeli Bitcoin. Oleh karena itu, airdrop dapat menjadi salah satu cara mendapatkan Bitcoin gratis di Indonesia.

Program Bounty

Selain Airdrop, program bounty juga dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan bitcoin gratis. Secara garis besar konsep program bounty sendiri  mirip seperti Airdrop, program bounty adalah strategi marketing dengan cara membagikan koin atau token kepada pengguna. Perbedaannya adalah dalam bounty program, pengguna harus menyelesaikan suatu tugas sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Tugas ini dapat berupa share link referral atau memposting sesuatu di akun sosmed pengguna. Token kemudian akan diberikan ke alamat Bitcoin yang sudah Anda cantumkan di awal program.

Program Afiliasi

Program afiliasi ini biasa digunakan oleh platform exchange yang sudah memasuki pasar dan ingin mendapatkan lebih banyak pengguna. Sistem sangat mudah, Anda hanya perlu mengajak teman Anda untuk bergabung ke dalam exchange atau bursa aset kripto tersebut dengan menggunakan link afiliasi Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan reward setiap kali teman Anda melakukan transaksi jual beli aset digital. Reward yang Anda terima pun bisa berupa Bitcoin. Salah satu contoh bursa aset kripto lokal yang memiliki program afiliasi adalah Indodax. Cek disini untuk keterangan lebih lanjut : Bitcoin Gratis Indodax, Ikuti Cara Ini Untuk Mendapatkannya!

Baca juga:

Cloud Mining

Berbeda dengan mining biasa di mana Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli mesin menambang bitcoin, dengan cloud mining Anda hanya perlu masuk ke situs yang menyediakan jasa mining dengan server khusus. Terdapat banyak situs-situs cloud mining yang bisa Anda gunakan. Salah satu contoh aplikasi cloud mining ternama adalah MinerGate, salah aplikasi penambang mata uang digital bisa Anda gunakan dengan menggunakan smartphone Anda.

Faucet

Faucet merupakan sebuah aplikasi atau situs yang memberikan Anda Bitcoin gratis dengan menyelesaikan task tertentu seperti captcha atau task lainnya sesuai dengan ketentuan. Reward yang diberikan ini memang tidak banyak hanya berkisar seper seratus juta Bitcoin. Untuk menggunakan Faucet, Anda hanya perlu mencari beberapa situs yang menyediakan layanan terpercaya. Salah satunya adalah, Moon Bitcoin. Moon Bitcoin menawarkan bonus kesetiaan pada pengguna faucet – jika Anda terus kembali ke faucet ini tanpa melewatkan satu haripun, potensi imbalan kamu meningkat dengan persentase spesifik setiap kalinya. Faucet ini juga memiliki “hadiah misterius” yang mana berupa sejumlah satoshi secara acak untuk pengguna, sebagai hadiah kejutan.

Permainan

Cara mendapatkan Bitcoin gratis di Indonesia lainnya adalah dengan mengikuti beberapa permainan. Beberapa situs web menyediakan permainan dengan reward berupa Bitcoin. Anda hanya perlu memainkan permainan di situs tersebut dan bisa mendapatkan Bitcoin sebagai hadiahnya. FreeBTC merupakan salah satu website yang memberikan b\Bitcoin gratis dengan cara bermain game. Selain itu, ada Storm Play yang akan memberikan Anda Bitcoin gratis hanya dengan menonton iklan.

Bahkan beberapa waktu belakangan juga tengah ramai BTC Spinner yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan Bitcoin hanya dengan memutar mainan spinner di situs mereka. Untuk menggunakan BTC Spinner, Anda dapat mengunjungi situs Bitcoin Spinner. Bitcoin yang terkumpul harus mencapai batas tertentu sebelum Anda melakukan withdraw ke alamat Bitcoin Anda.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE