25.5 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Pinjaman Modal Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Ini Pilihannya

Duniafintech.com – Tak sedikit ibu rumah tangga merasa kesulitan ketika hendak membutuhkan pendanaan untuk mendapat pinjaman modal usaha ataupun untuk keperluan keluarga lainnya. Pasalnya, mengajukan pinjaman saat tak berpenghasilan memang tak disarankan. Sebab, jika tak mampu bayar cicilan pinjaman, besar kemungkinan terjebak skema gali lubang-tutup lubang, yaitu dengan mengambil utang untuk membayar utang.

Tapi, tak semua utang lantas buruk. Ada utang yang justru bisa membantu ibu rumah tangga memiliki sumber penghasilan. Inilah yang disebut sebagai utang produktif atau utang yang dimanfaatkan untuk kegiatan yang bisa menghasilkan uang yang lebih besar dari pinjaman yang diambil. Misalnya, kredit pemilikan apartemen yang ditujukan untuk disewakan, kredit pemilikan mobil yang ditujukan untuk transportasi online, atau pinjaman modal usaha.

Saat ini terdapat layanan pinjaman online yang bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga. Beberapa layanan pinjaman ini bisa digunakan ibu rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari dan juga digunakan untuk modal usaha. Berikut pilihan pinjaman untuk ibu rumah tangga yang bisa dimanfaatkan tanpa harus menjaminkan apapun.

Rupiah Cepat

Aplikasi Rupiah Cepat yaitu pinjaman online yang sudah terdaftar sebagai perusahaan P2P lending di OJK sejak tahun 2018. Kemudahan dan Kecepatan proses pengajuan aplikasi pinjaman online cair tercepat menjadi fitur yang laris ditawarkan perusahaan ini. Pinjam Dana di aplikasi ini mulai dari Rp. 600ribu s.d Rp 5juta. Untuk mengajukan pinjaman di Rupiah cepat tenor terpendeknya yaitu 91 hari, dan terpanjang 365 hari dengan Suku Bunga 24%/tahun.

Baca Juga:

Kredit Cepat

Kredit Cepat merupakan salah 1 produk pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit tanpa slip gaji yang memberikan Kredit pribadi tanpa memerlukan prasyarat ktp dengan janji bisa online selama 24 jam setiap hari dengan rentang tenor pelunasan pendek. Disini Plafond Kredit nasabah baru diawali dari Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 8.000.000. Jangka waktu tenor pelunasan Kredit paling lama sampai 30 hr.

Dana Rupiah

Dana Rupiah yaitu aplikasi kredit dana pribadi Indonesia dengan penawaran layanan secara online hamper 24 jam guna mendapat kredit online mudah dan langsung cair tanpa melalui bank. Perusahaan P2P Lending DanaRupiah memberikan kredit online 5 menit langsung cair juga pengajuan dana tunai online tanpa minta agunan apa saja.

Limit Kredit dari 1 juta rupiah s.d 2 juta rupiah. kita dapat memilih jumlah uang Kredit yang diinginkan berdasarkan kebutuhan kita. Suku bunga aplikasi ini menjadi satu hal yang patut kita pertimbangkan bagus baik dari sisi finansial Karena bobot suku bunga yang ditetapkan oleh perusahaan aplikasi DanaRupiah lumayan tinggi.

Sebagai ibu rumah tangga yang belum berpenghasilan, amannya tidak ajukan pinjaman untuk keperluan konsumtif agar tak mengganggu arus kas keuangan keluarga. Selain itu, pastikan penyedia layanan pinjaman modal usaha yang dipilih terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK agar terhindar dari pinjaman bodong. Untuk melihat daftar pinjaman online lainnya yang terdaftar di OJK klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE