29.5 C
Jakarta
Senin, 26 Oktober, 2020

DANA Tanda Tangani Kerja Sama Penyalur Insentif Kartu Prakerja

DuniaFintech.com – Penyelengara sistem pembayaran elektronik, DANA menanda tangan kerja sama sebagai penyalur dana insentif Karti Prakerja. Sebagai penyedia transaksi non-tunai, jenis fintech payment gateway ini menjadi penyalur resmi program pemerintah tersebut.

Kehadiran Kartu Prakerja yang ditujukan untuk mendorong kompetensi kerja, hingga meningkatkan produktivitas dan daya saing merupakan salah satu upaya yang terus dikembangkan guna mendukung terselenggaranya produktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Luasnya peluang yang ditawarkan Kartu Prakerja bagi penerima manfaat makin diperluas agar tepat guna dan mampu memulihkan ekonomi nasional, salah satunya dengan melibatkan DANA sebagai sebagai salah satu mitra pembayaran resmi.

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengapresiasi pihak DANA sebagai mitra untuk penetrasi program pihaknya.

“Kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi ini sangat penting untuk memastikan setiap prosesnya. Mulai dari pembelian pelatihan hingga penyaluran insentif dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah pada skala yang besar,”

“Dukungan perusahaan penyedia jasa pembayaran seperti DANA diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada Penerima Kartu Prakerja dan mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan walaupun di masa pandemi.”

Baca juga:

DANA Ditunjuk jadi Salah Satu Penyalur Insentif Prakerja

Vince Iswara, Co-Founder dan CEO DANA juga mengapresiasi atas penunjukkan pihaknya sebagai saah satu penyalur resmi insentif Prakerja. Ia berharap kerja sama tersebut membuat pihaknya semakin dipercaya dalam mendongkrak perekonomian digital, utama saat masa pandemi COVID-19.

“Bagi DANA, kerja sama ini merupakan penghargaan sekaligus bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas dan kapabilitas teknologi yang terus kami kembangkan. Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA juga berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital,”

Vince menegaskan bahwa jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital pihaknya, meliputi keamanan data pelanggan dan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja akan selalu menjadi prioritas.

DANA memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. DANA juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Amankah Mengajukan Pinjaman Online dengan Bunga Rendah? Perhatikan Hal Ini

Duniafintech.com - Memanfaatkan pinjaman online dengan bunga rendah untuk modal usaha tentunya tidak dilarang, selama kita mampu melaksanakan kewajiban membayar angsuran bulanan...

Kementerian Industri Sebut Cloud Computing Solusi UKM Saat Pandemi

DuniaFintech.com - Kementerian Industri menilai pentingnya adopsi cloud computing serta berbagai manfaat yang terdapat dalam Internet of Things (IoT) oleh para pelaku...

PayPal Merambah ke Dunia Aset Kripto. Bagaimana Cara Kerja Layanan Baru Ini?

DuniaFintech.com – Perusahaan penyedia layanan pembayaran internasional, PayPal merambah ke dunia aset kripro dengan meluncurkan layanan aset kripto mereka sendiri. Layanan baru ini...

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan...

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...
LANGUAGE