26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Microsoft Kembangkan Inisiatif Untuk Para Startup

DuniaFintech.com – Microsoft for Startups meluncurkan inisiatif Highway to a 100 Unicorns di Asia Pasifik untuk memperkuat ekosistem startup di kawasan ini. Microsoft kembangkan inisiatif untuk para startup tersebut merupakan kelanjutan dari kesuksesan inisiatif di India, di mana hanya 56 startup dipilih untuk program Emerge X dari enam negara bagian, yang memiliki lebih dari 15000+ startup.

Para pemenang Emerge X mendapatkan keuntungan besar dengan dukungan akses pasar global, kamp pelatihan 3 hari dengan mentor kelas dunia, akses ke pendanaan, bimbingan berkelanjutan, dan panduan tentang Azure, kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan banyak lagi.

Inovasi sangat penting untuk membuka pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Asia Pasifik; negara berpendapatan tinggi di wilayah ini berinvestasi tiga kali lebih banyak dalam penelitian dan pengembangan dibandingkan dengan negara lain. Untuk mendorong semangat berwirausaha yang inovatif, Microsoft kembangkan inisiatif untuk para startup bekerja sama dengan pemerintah dan mitra industri untuk menemukan dan memelihara perusahaan startup teknologi dengan potensi tinggi untuk menjadi perusahaan yang benar-benar global di masa depan.

Baca juga:

Kompetisi Emerge X 

Inovator dan wirausahawan dari total 16 negara (Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Maladewa, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Filipina, Sri Lanka, Singapura, Thailand, Vietnam) diundang untuk menjadi bagian dari inisiatif “Highway to a 100 Unicorns”.

Di Indonesia sendiri, sangat banyak startup yang bermunculan dan gencar bersaingan. Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Indonesia menduduki posisi kelima di dunia dengan 2.193 startup pada tahun 2019 setelah AS, India, Inggris, dan Kanada. Dengan dukungan kuat dari pemerintah, Indonesia telah memiliki 5 startup yang menyandang gelar “Unicorn”. 

Para startup harus terlebih dahulu mengajukan aplikasi untuk kompetisi Emerge X di negaranya. Kriteria startup untuk ikut Emerge X adalah sebagai berikut:

1. Perusahaan Business-to-Business dengan product-market fit, menghasilkan pendapatan dengan setidaknya 3-4 klien.

2. Perusahaan Business-to-Customer dengan basis pelanggan yang besar (lebih dari 100.000 pelanggan) dan menghasilkan pendapatan.

3. Pendanaan adalah nilai tambah.

Semua startup Emerge X akan mendapatkan kredit GitHub dan Azure gratis serta lokakarya bisnis dan teknologi yang terfokus. Tiga finalis per negara akan diumumkan pada November. Mereka juga akan mendapatkan manfaat dari bimbingan selama setahun dengan pendalaman teknis dan bisnis, Founder Bootcamp selama 3 hari, akses ke klien perusahaan secara global melalui program penjualan bersama Microsoft yang unik serta peluang untuk berinteraksi dengan pakar Microsoft dan pendukung industri.

Informasi Webinar bagi Startup yang Tertarik

Tanggal dan waktu:

• 14 Oktober, 09:30 – 10:30 WIB

• 14 Oktober, 15.30 – 16.30 WIB

• 15 Oktober, 09:30 – 10:30 WIB

Tautan pendaftaran:

Untuk Berpartisipasi dalam kompetisi Emerge X:

• Ajukan aplikasi ke GrowthEnabler: https://aka.ms/highway

Startup harus meningkatkan profil GrowthEnabler mereka hingga 80% untuk dipertimbangkan

• Pendaftaran ditutup pada 31 Oktober 2020

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE