26.6 C
Jakarta
Kamis, 2 Juli, 2020

Pinjaman Online untuk Pelajar yang Ramah di Kantong

DuniaFintech.com – Masalah keuangan yang kerap dialami pelajar selain dana pendidikan adalah biaya hidup pada saat uang kiriman belum datang, atau mungkin belum gajian bagi yang sudah bekerja. Salah satu opsi pembiayaan yang bisa dimanfaatkan pelajar adalah melalui pinjaman online. Berikut pinjaman online untuk pelajar yang bersahabat untuk kantong Anda.

Uang Teman

Uang Teman dapat menjadi salah satu opsi pinjaman online untuk pelajar karena menawarkan pemberian pinjaman tanpa jaminan. Akan tetapi, Uang Teman mengharuskan calon nasabah memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan tetap.

Tenor pinjaman yang ditawarkan aplikasi ini mulai dari 10 hingga 30 hari dengan minimal jumlah pinjaman Rp1 juta. Kamu bisa memilih opsi cicilan bila mengajukan pinjaman melalui aplikasi Uang Teman. Persyaratan umum pengajuan pinjaman dari Uang Teman antara lain berusia 21-65 tahun, mengakses aplikasi dari wilayah Indonesia, dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten.

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman harus memiliki penghasilan minimal Rp2,3 juta bagi yang berdomisili di Jabodetabek dan Rp2 juta untuk yang berdomisili di Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten. Pada saat pengajuan, calon nasabah harus menyertakan KTP dan foto pribadi, memiliki rekening tabungan atas nama calon nasabah, serta memiliki email.

Baca juga :

Tunai Kita

Aplikasi pinjaman lain yang bisa dicoba adalah Tunai Kita karena calon nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 10 hari hingga 6 bulan. Calon peminjam harus memenuhi persyaratan antara lain berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, warga negara Indonesia, memiliki KTP, dan memiliki rekening bank pribadi. Cara mengajukannya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal siapkan tiga syarat, yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), dan nomor rekening bank lokal (BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Danamon, dan Bank Permata). 

Dana Rupiah

Selain Tunai Kita, aplikaasi pinjaman online untuk pelajar lainnya adalah Dana Rupiah. Aplikasi ini dapat dijadikan opsi untuk pengajuan pinjaman online untuk mahasiswa karena bisa memberikan pinjaman tanpa harus ada jaminan yang disertakan oleh calon nasabah. Pengajuan pinjaman di Dana Rupiah hanya bisa diajukan melalui aplikasi dengan kelebihan proses pencairan pinjaman bisa dilakukan dalam waktu cepat. Calon nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp400 ribu hingga Rp8 juta. Persyaratan untuk pengajuan pinjaman di aplikasi ini antara lain harus berusia minimal 18 tahun, memiliki rekening bank di Indonesia atas nama sendiri, serta memiliki KTP, serta terdaftar sebagai mahasiswa aktif (untuk pinjaman pendidikan)

Cicil

Cicil merupakan aplikasi pinjaman online untuk pelajar yang memungkinkan pelajar berbelanja dengan metode cicilan per bulan. Misalnya, jika Anda perlu segera membeli laptopsmartphone, dan sebagainya. Siapa pun bisa menggunakan fasilitas Cicil asalkan merupakan mahasiswa di salah satu universitas yang terdaftar di platform Cicil. 

Dalam pembayaran pinjaman, Cicil mengenakan biaya margin penjualan atas harga barang yang dibeli menggunakan jasa pembiayaan Cicil. Besarnya margin yang ditanggung, tergantung kepada risiko profil calon peminjam, harga barang yang dipilih, uang muka yang dibayarkan, serta jangka waktu pembiayaan.  Margin pinjaman untuk mahasiswa ini berkisar antara 1-1,5 persen per bulan.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Raih Segudang Keuntungan di Masa Pandemi dengan Ide Bisnis Ini

DuniaFintech.com - Wabah corona berdampak cukup besar bagi kalangan masyarakat, terutama dari segi ekonomi. Perubahan tren dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi...

Influencer Diadu di PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection

DuniaFintech.com - Penggemar game berbasis mobile, Players Unknown Battle Ground (PUBG) menghelat PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection per tanggal 23 Juni...

Pintek Bersama Sevima Bantu Berikan Solusi Managemen Akademik

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek bersama Sevima, perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi untuk berikan...

BIDR Resmi Diperdagangkan di Binance dan Tokocrypto

DuniaFintech.com - Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna bersama Tokocrypto, pedagang aset...

Pinjaman Dana Cepat untuk Laptop Agar WFH Lebih Produktif

DuniaFintech.com - Laptop menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang masa work from home (WFH). Tanpa barang ini, pekerjaan yang dilakukan tentu menjadi...
LANGUAGE