25.4 C
Jakarta
Minggu, 6 Desember, 2020

Tips Pinjaman Online Cepat Disetujui dan Tanpa Ditolak, Pakai Cara Ini Yuk

DuniaFintech.com – Anda pernah mengalami penolakan ketika mengajukan pinjaman online? Tenang saja, Anda tidak sendiri. Ada banyak orang yang mengalami hal serupa karena tidak selamanya pengajuan pinjaman selalu disetujui. Namun apakah ada acara agar pinjaman online tanpa ditolak?

Pinjaman online memang menawarkan banyak kemudahan bagi para penggunanya, seperti bisa diajukan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke kantor resmi atau bank penyedia. Dengan begitu, ketika Anda butuh dana mendadak, Anda bisa langsung mengajukannya. Ditambah lagi persyaratan yang diberikan juga tidaklah ribet. Inilah alasan kenapa pinjaman online tanpa jaminan sangat digemari.

Lembaga pinjam uang online yang aman biasanya melakukan proses verifikasi terlebih dahulu untuk menilai kelayakan kredit calon nasabah. Apabila dianggap tidak layak atau tidak memenuhi persyaratan, pengajuan calon debitur bisa tidak disetujui. Jadi meskipun berslogan “pinjam online cepat cair,” pengajuan tetap punya kemungkinan ditolak.

Untuk mengatasi kendala tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pengajuan pinjaman online tanpa ditolak dan lolos proses verifikasi. Langsung simak saja tips di bawah ini.

Baca Juga:

Gunakan Aplikasi Pinjaman Online yang Terpercaya

Agar pengajuan pinjaman online tanpa ditolak, pastikan peminjam harus mengajukan menggunakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Playstore untuk android dan Apple store untuk IOS. Hampir semua Fintech mewajibkan pengajuan pinjaman menggunakan aplikasi.

Tujuan penggunaan aplikasi ini adalah kemudahan di sisi nasabah dan penarikkan data ponsel untuk analisa kredit di sisi perusahaan Fintech. Agar pinjaman online bisa cepat cair, maka gunakan aplikasi pinjaman online yang memberikan persyaratan mudah dan pelayanan yang cepat. Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara cepat dan tidak berbelit-belit.

Isi Data Diri dengan Benar dan Teliti

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mengisi data diri dengan benar. Saat mengajukan pinjaman online yang sifatnya mendadak, kita bisa saja terburu-buru sehingga mengakibatkan data diri yang diisi mengalami kekeliruan. Baik itu keliru satu huruf atau angka saja, tapi tetap saja data yang diberikan ada kesalahan.

Misalkan saja Anda kurang satu huruf saat mengisi nama lengkap, nantinya ketika dicocokkan pada KTP (Kartu Tanda Penduduk), maka data akan dinyatakan tidak valid karena ada perbedaan, meski hanya satu huruf saja. Oleh karena itu untuk menghindarinya, Anda harus mengeceknya dua kali dengan teliti. Dengan begitu tidak akan ada kesalahan data diri.

Pahami Bahwa Ada Data di Ponsel yang Diambil

Pinjol menawarkan dana cepat sehingga membutuhkan data yang cukup untuk melakukan evaluasi pengajuan kredit Anda. Metode evaluasi yang digunakan setiap Fintech berbeda dengan bank pada umumnya. Fintech akan memanfaatkan data ponsel nasabah untuk menghitung credit scoring yang menentukan layak tidaknya untuk mendapatkan kredit. Tentu saja, pemberian izin atas penarikan data tersebut wajib atas persetujuan calon nasabah terlebih dahulu.

Itulah beberapa tips agar pinjaman online tanpa ditolak dan langsung di setujui. Ingat untuk selalu berpikir logis ketika mengajukan pinjaman online. Jangan sampai kamu mengajukan nominal pinjaman yang di luar batas kemampuan keuanganmu. Lakukan perhitungan dengan matang sebelum mengambil pinjaman online tanpa pinjaman agar bisa mengetahui berapa jumlah dana yang bisa disisihkan per bulannya untuk membayar cicilan. Untuk melihat daftar perusahaan pinjaman online terdaftar di OJK klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Investasi dengan Skema Lump Sum, Bagaimana Cara Kerjanya?

Duniafintech.com - Selama pandemi Covid-19, investasi menjadi bagian penting yang harus disiapkan, terutama untuk dana darurat dan tabungan masa depan. Saat ini investasi juga...

Forum Ekonomi Dunia Sebut Fintech Industri Paling Adaptif

DuniaFintech.com - Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengklaim bahwa industri fintech menjadi yang tetap tumbuh secara global. Hal ini diungkapkan pada penelitian cepat atas pasar...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka di Indonesia

DuniaFintech.com – Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021, GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah kendala akan...

Flipkart Milik Walmart akan Mulai Bisnis Pembayaran Digital

DuniaFintech.com – Perusahaan e-commerce India yang dikendalikan Walmart, Flipkart, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memutar sebagian modal mereka di PhonePe untuk memperluas akses...

Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur...
LANGUAGE