26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Berapa Keuntungan Shopee Affiliate? Ini Review Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Berapa keuntungan Shopee Affiliate? Itulah pertanyaan dari mereka yang akan mengisi formulir pendaftaran Shopee.

Kabarnya, keuntungannya bisa mencapai jutaan rupiah lho. Nah, untuk mengetahui berapa jumlah sebenarnya, simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini, seperti dinukil dari Plugin Ongkos Kirim.

Baca juga: Cara Membuat Link Shopee Affiliate hingga Share Custom Link

Pengertian Shopee Affiliate dan Cara Kerjanya

Sebagai pengingat saja, Shopee affiliate adalah program Shopee yang memfasilitasi penggunanya untuk dapat memperoleh penghasilan dari Shopee tanpa berjualan langsung. Cara kerjanya, yaitu affiliator akan diberi kesempatan untuk mempromosikan produk-produk seller Shopee.

Meski demikian, memang tidak semua produk seller dapat dipasarkan ya sebab hanya produk dari seller Star, Star +, Shopee Supermarket, dan Shopee Mall yang bisa dipasarkan oleh affiliator Shopee.

Dengan demikian, tugas Shopee affiliate, yakni mempromosikan dengan cara membagikan link produk dari Shopee via akun personal sosial media, baik Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, maupun Facebook.

Di sini, kamu pun tidak perlu punya followers banyak untuk bergabung kok sebab minimal followers untuk mendaftar Shopee affiliate sudah dihapuskan. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan juga ya kalau kedepannya kebijakan Shopee bisa berubah terkait sosial media yang digunakan.

Berapa Keuntungan Shopee Affiliate

Berapa Keuntungan Shopee Affiliate dan Penghasilannya?

Untuk diketahui juga, penghasilan Shopee affiliate ini tidak seperti gaji bulanan. Pasalnya, penghasilannya berdasarkan jumlah produk yang mampu dijual lewat link yang dibagikan. Inilah beberapa keuntungan Shopee affiliate yang bisa kamu peroleh nantinya.

1. Komisi Tetap

Adapun komisi tetap yang diperoleh member Shopee affiliate, yakni mulai dari 2,5% hingga 10% dari harga produk yang berhasil dipasarkan. Untuk maksimal komisi per produknya adalah Rp10.000.

Nah, kalau 10% dari harga produk yang terjual adalah Rp20.000 maka komisi yang diperoleh tetap Rp10.000. Perlu diingat, komisi itu untuk penjualan 1 produk lho!

Maka dari itu, kalau kamu sukses menjual 10 produk saja dengan skema komisi Rp10.000 maka artinya kamu sudah berhasil meraup penghasilan sebesar Rp100.000.

Penting digarisbawahi, komisi ini diperoleh saat seseorang melakukan pembelian produk lewat link yang kamu bagikan di sosial media.

Baca juga: Cara Kerja Shopee Affiliate: Panduan bagi Pemula

2. Komisi Xtra — Berapa Keuntungan Shopee Affiliate

Selanjutnya, penghasilan Shopee affiliate ini pun bisa diperoleh dari komisi Xtra, yang datang dari penjual/seller di Shopee—di luar komisi tetap yang didapatkan, yaitu maksimal 10%.

Di beberapa kasus, bahkan juga ada seller yang memberi komisi hingga 100%. Nah, kalau sudah terkumpul maka pencairan komisi Xtra ini dilakukan bersama dengan komisi lainnya, yaitu satu pekan sekali di hari Kamis.

Ada banyak brand papan atas yang mengadakan komisi Xtra bagi affiliator, di antaranya Unilever, ROBOT, Y.O.U., Maybelline, dan masih banyak lagi toko resmi lainnya. Meski demikian, komisi Xtra ini akan menyesuaikan kampanye toko itu sehingga bisa saja berhenti sewaktu-waktu.

Di lain sisi, komisi yang satu ini pun akan dikenakan pajak PPh 21 atau pajak pemotongan penghasilan yang dibayarkan kepada orang pribadi.

3. Dapat Produk & Voucher Gratis

Ketiga, kamu bisa mendapatkan produk/voucher gratis, yang adakalanya diberikan oleh penjual/seller Shopee yang tengah melakukan kampanye.

Dengan demikian, para affiliator dapat membeli produk itu dan bisa menjadikannya sebagai bahan untuk membuat konten review.

Hal itu akan menjadi efek domino sebab affiliator berkesempatan membagikan link produk kembali lewat konten baru yang dibuat.

4. Bonus Komisi — Berapa Keuntungan Shopee Affiliate

Di samping itu, affiliator pun berkesempatan untuk mendapatkan bonus komisi hingga 15% dari penjualan yang sudah dilakukan. Bonus komisi ini diberikan oleh Shopee Affiliate Team. 

Meski begitu, bonus ini tidak bisa dikejar sebab datangnya tidak disangka-sangka.

Sebagai penutup, kamu harus tahu bahwa komisi Shopee Affiliate ini bisa cair 1 pekan sekali, yakni pada hari Kamis.

Sekian ulasan tentang berapa keuntungan Shopee Affiliate yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Apa Itu Shopee Affiliate? Inilah Syarat dan Cara Daftarnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE