Berbagai Fitur DANA yang Hadir di Sepanjang 2020! Simak Disini

0
129
fitur DANA 2020

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA telah merangkum berbagai fitur dan layanan anyarnya di sepanjang tahun 2020. Pada tahun ini, berbagai fitur telah diluncurkan atas berbagai alasan, salah satunya pandemi COVID-19.

Pada masa pandemi, DANA meluncurkan berbagai fitur yang dinilai mampu mendorong keberlanjutan perekonomian. Sebagaimana diketahui, perekonomian menjadi hal yang paling terdampak saat wabah COVID-19 menyebar.

Siap Siaga COVID-19, menjadi salah satu fitur keluaran DANA pada tahun 2020 di masa pandemi. Fitur ini memungkinkan pengguna memperoleh beragam informasi terkait COVID-19. Selain itu, pengguna bisa melakukan diagnosa kesehatan secara mandiri, hingga melakukan donasi penyediaan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dan pembiayaan pengobatan masyarakat yang terdampak.

Selanjutnya, terdapat fitur pendataan warung yang berada dalam program Siap Siaga COVID-19. Program ini merupakan dukungan terhadap kampanye #BelanjadiWarungTetangga oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Warung-warung di sekitar tempat tinggal yang mengalami kesulitan seperti penurunan omzet mendapatkan bantuan.

Baca juga:

Fitur DANA di Sepanjang 2020

Sementara itu, terdapat juga fitur DANA yang mampu memberikan kenyamanan dan hiburan selama pandemi. Terdapat kerjasama DANA dengan Apple untuk pembayaran berbagai kebutuhan para penggunannya, mulai dari aplikasi, icloud storage hingga Apple Music dan TV.

Selain itu, terdapat aplikasi TikTok sebagai mitra DANA di tahun 2020. DANA menjadi dompet digital pertama yang menjadi mitra untuk program referral TikTok di Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan pengguna TikTok menarik hadiah referral langsung ke saldo DANA mereka.

Platform digital untuk musik dan podcast kenamaan, Spotify juga masuk ke dalam daftar kerjasama DANA dengan mitra global. Para pengguna Spotify dapat melakukan pembayaran biaya berlangganan fitur premium dengan DANA. DANA dapat digunakan untuk semua paket berlangganan Spotify Premium, termasuk Family Plan dan Premium Duo.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here