30.9 C
Jakarta
Jumat, 22 September, 2023

Cari Bantuan Saat Banjir? Berikut Fitur yang Dapat Anda Gunakan!

duniafintech.com – Musim hujan tiba, banjir pun melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Di tengah masyarakat yang kerap mencari bantuan saat banjir melanda, beberapa perusahaan teknologi digital berbondong-bondong turun memberikan bantuan saat banjir.

Perusahaan digital di Indonesia yang banyak dibicarakan masyarakat belakangan ini dalam membantu memberikan bantuan saat banjir adalah Grab dan Gojek.

Tidak hanya Grab dan Gojek, perusahaaan digital lain seperti Facebook dan Traveloka pun ikut turut memberikan bantuan saat banjir melanda.

Facebook menghadirkan fitur Facebook Safety Check alias Penanggulangan Krisis di platform Facebook. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda hanya perlu mencari fitur di bagian kolom pencarian Facebook. Fitur ersebut menyajikan informasi bencana di mancanegara maupun dalam negeri.

Bahkan, fitur ini juga menyajikan pintasan informasi terkini. Pengguna dapat melaporkan keadaan diri sendiri, apakah dalam kondisi aman atau tidak. Dengan begitu, teman dan keluarga yang ada di Facebook dapat mengetahuinya.  Selain itu, pengguna bisa menawarkan atau meminta bantuan karena terdampak bencana. Kategori bantuan mulai dari air, pakaian, makanan, transportasi, perlengkapan bayi, relawan, dan sebagainya.

Baca juga :

Selain Facebook, perusahaan travel agent online Traveloka pun turun tangan memberikan bantuan saat banjir dengan membagikan kode voucher ”BANJIRMELIPIR” untuk mereka yang membutuhkan penginapan.

Dengan kode tersebut, korban bisa mendapatkan penginapan dengan diskon Rp 200.000. Cara ini memudahkan pencari penginapan dan tentu mendapatkan kepastian diskon bagi mereka yang membutuhkan.

Dari berbagai bantuan saat banjir yang diberikan dengan memanfaatkan teknologi, tentunya banyak kemudahan yang didapat. Peran teknologi digital pun dapat digali lebih banyak lagi sehingga bisa memudahkan penanganan banjir serta kemungkinan memberikan peringatan dini sebelum banjir melanda.

– Dinda Luvita –

 

Berita sebelumyaDavestPay
Berita berikutnyaCermati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Token Mandiri Terkunci: Panduan Cara Mengatasi hingga Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Token Mandiri Terkunci sangat penting diketahui oleh nasabah Bank Mandiri, utamanya bagi yang telah menggunakan layanan Internet Banking Mandiri.  Mirip dengan Mandiri...

Cara Mencairkan Asuransi Astra Life: Langkah dan Proses Pencairan

JAKARTA, duniafintech.com - Cara mencairkan asuransi Astra Life, Asuransi adalah investasi penting untuk melindungi diri dan keluarga Anda dari risiko finansial. Salah satu perusahaan...

Cara Daftar IPOT Syariah Menikmati Saham Halal dan Berkah

JAKARTA, duniafintech.com - Cara daftar IPOT Syariah menjadi pertanyaan yang kerap terlontar dari para investor pemula yang ingin terjun ke dunia investasi saham. Bagi...

Berita Ekonomi Hari Ini: Ekonomi Indonesia Solid, APBN Surplus

JAKARTA, duniafintech.com - Berita ekonomi hari ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa perekonomian Indonesia tetap solid dan terkendali, meskipun dihadapkan pada berbagai...

Lelang Rumah Bank Mandiri: Proses hingga Keuntungannya !

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang rumah Bank Mandiri proses penjualan rumah yang dilakukan oleh bank ini sebagai hasil dari gagal bayar peminjam. Rumah-rumah ini dijual...
LANGUAGE