33 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Cari Bantuan Saat Banjir? Berikut Fitur yang Dapat Anda Gunakan!

duniafintech.com – Musim hujan tiba, banjir pun melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Di tengah masyarakat yang kerap mencari bantuan saat banjir melanda, beberapa perusahaan teknologi digital berbondong-bondong turun memberikan bantuan saat banjir.

Perusahaan digital di Indonesia yang banyak dibicarakan masyarakat belakangan ini dalam membantu memberikan bantuan saat banjir adalah Grab dan Gojek.

Tidak hanya Grab dan Gojek, perusahaaan digital lain seperti Facebook dan Traveloka pun ikut turut memberikan bantuan saat banjir melanda.

Facebook menghadirkan fitur Facebook Safety Check alias Penanggulangan Krisis di platform Facebook. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda hanya perlu mencari fitur di bagian kolom pencarian Facebook. Fitur ersebut menyajikan informasi bencana di mancanegara maupun dalam negeri.

Bahkan, fitur ini juga menyajikan pintasan informasi terkini. Pengguna dapat melaporkan keadaan diri sendiri, apakah dalam kondisi aman atau tidak. Dengan begitu, teman dan keluarga yang ada di Facebook dapat mengetahuinya.  Selain itu, pengguna bisa menawarkan atau meminta bantuan karena terdampak bencana. Kategori bantuan mulai dari air, pakaian, makanan, transportasi, perlengkapan bayi, relawan, dan sebagainya.

Baca juga :

Selain Facebook, perusahaan travel agent online Traveloka pun turun tangan memberikan bantuan saat banjir dengan membagikan kode voucher ”BANJIRMELIPIR” untuk mereka yang membutuhkan penginapan.

Dengan kode tersebut, korban bisa mendapatkan penginapan dengan diskon Rp 200.000. Cara ini memudahkan pencari penginapan dan tentu mendapatkan kepastian diskon bagi mereka yang membutuhkan.

Dari berbagai bantuan saat banjir yang diberikan dengan memanfaatkan teknologi, tentunya banyak kemudahan yang didapat. Peran teknologi digital pun dapat digali lebih banyak lagi sehingga bisa memudahkan penanganan banjir serta kemungkinan memberikan peringatan dini sebelum banjir melanda.

– Dinda Luvita –

 

Berita sebelumyaDavestPay
Berita berikutnyaCermati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE