27.8 C
Jakarta
Senin, 27 Mei, 2024

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Melemah, Intip Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (6/12/2022).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali bertengger di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Hijau Lagi, Cek Harganya!

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 0,87 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Selasa pagi, 6 Desember 2022, Bitcoin (BTC) melemah 0,87 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat tipis 4,54 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.962 per koin atau setara Rp 263,2 juta (asumsi kurs Rp 15.520 per dolar AS). 

Sementara itu, pada pagi ini Ethereum (ETH) juga turut melemah. ETH turun 1,29 persen, tetapi masih menguat 7,51 persen dalam sepekan. Dengan demikian, ETH saat ini berada di level USD 1.259 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang masih terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 1,13 persen dan 1,65 persen sepekan sehingga saat ini BNB dibanderol dengan harga USD 288,21 per koin. 

Cardano pun kembali melemah. Dalam satu hari terakhir ADA melemah 0,87 persen, tetapi masih naik 4,34 persen sepekan sehingga ADA berada pada level USD 0,3169 per koin.

berita bitcoin hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Ada juga Solana (SOL) yang masih bertengger di zona hijau dengan penguatan selama satu hari terakhir sebesar 1,34 persen dan 3,38 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 13,83 per koin.

Di lain sisi, XRP turut melemah. XRP turun 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih menguat tipis 0,02 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,3897 per koin. 

Berikutnya ada koin meme Dogecoin (DOGE) yang pada pagi ini kembali melemah. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 2,64 persen, tetapi masih menguat 6,53 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1011 per token.

Pada hari ini, stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama menguat 0,01 persen sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sementara itu, Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penurunan ke level USD 852 miliar dari sebelumnya di level USD 858,3 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Lagi Loyo! Cek Harga Bitcoin Cs di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Makin tak Relevan

Bank Sentral Eropa (ECB) kembali memberikan kritik keras terhadap Bitcoin. ECB kali ini mengatakan bahwa mata uang kripto berada di “jalan menuju ketidak relevanan”.

Di sebuah blog post berjudul “Bitcoin’s last stand”, Direktur Jenderal ECB Ulrich Bindseil dan analis Jurgen Schaff mengatakan bahwa bagi para pendukung bitcoin, stabilisasi harga yang terlihat pada minggu ini menandakan napas menuju ke harga tertinggi terbaru. 

Akan tetapi, kata ECB, itu menjadi napas terakhir yang diinduksi secara artifisial sebelum jalan menuju ketidakrelevanan  dan ini sudah bisa diperkirakan sebelum FTX bangkrut dan mengirim harga bitcoin jauh di bawah USD 16.000. 

Disebutkan Bindseil dan Schaff, bitcoin tidak sesuai dengan bentuk investasi dan juga tidak cocok sebagai alat pembayaran.

“Desain konseptual dan kekurangan teknologi Bitcoin membuatnya dipertanyakan sebagai alat pembayaran: transaksi Bitcoin nyata tidak praktis, lambat, dan mahal. Bitcoin tidak pernah digunakan secara signifikan untuk transaksi dunia nyata yang sah,” demikian mereka menulis, seperti dikutip dari CNBC, Senin (5/12/2022).

Ditambahkan Bindseil dan Schaff, penting untuk tidak salah mengartikan peraturan sebagai tanda persetujuan. Di lain sisi, mereka pun menyampaikan kekhawatiran tentang kredensial lingkungan bitcoin yang buruk.

Dasar-dasar teknis cryptocurrency sedemikian rupa sehingga membutuhkan daya komputasi yang sangat besar untuk memverifikasi dan menyetujui transaksi baru. 

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Hore, Harga Bitcoin Cs Terus Melejit!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU