26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Solana Masih Menguat, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya pada perdagangan Rabu (4/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali bertengger di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Menghijau, Simak Daftar Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 0,40 Persen

Mengacu pada data Coinmarketcap, Rabu pagi, 4 Januari 2023, Bitcoin (BTC) kembali melemah 0,40 persen dalam 24 jam terakhir dan 0,25 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.665 per koin atau setara Rp 259,8 juta (asumsi kurs Rp 15.594 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun ikut melemah. Diketahui, ETH turun 0,50 persen dalam sehari terakhir dan 0,12 persen dalam sepekan sehingga kini ETH berada di level USD 1.211 per koin. 

Selanjutnya, ada Binance Coin (BNB) kembali melemah. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB turun 0,44 persen dan 0,07 persen sepekan. Hal ini membuat BNB dibanderol dengan harga USD 245,67 per koin. 

Lalu ada Cardano yang kembali bertengger di zona merah. Dalam satu hari terakhir, ADA ambles 1,56  persen dan 3,21 persen sepekan. Dengan demikian, ADA berada pada level USD 0,2513 per koin.

Di lain sisi, Solana (SOL) masih menguat dalam satu hari terakhir sebesar 17,69 persen dan 20,41 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 13,27 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun XRP kembali melemah pada hari ini. Diketahui, XRP ambles 1,97 persen dalam 24 jam dan 7,35 persen sepekan. Dengan demikian, saat ini XRP dibanderol seharga USD 0,3441 per koin. 

Kemudian, ada koin meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, DOGE koreksi 3,07 persen dan 4,56 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,07 per token.

Diketahui, stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) sendiri menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto saat ini alami penurunan ke level USD 804,5 miliar dari sebelumnya di level 808,8 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Menguat Tipis, Intip Harga Bitcoin Cs di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir 2022, Kapitalisasi Pasar Solana Rontok Rp 857,52 T

Adapun Solana disebut-sebut sebagai kripto yang akan menantang eter dengan pendekatan ramah lingkungan, kecepatan transaksi lebih cepat, dan biaya yang lebih konsisten.

Investor bertaruh mengalami tahun yang menyedihkan. Kapitalisasi pasar runtuh lebih dari USD 55 miliar atau sekitar Rp 857,52 triliun (asumsi kurs Rp 15.591 per dolar AS) pada Januari 2022 menjadi hampir di atas USD 3 miliar atau sekitar Rp 46,77 triliun pada akhir tahun 2022.

“Jual semua yang kamu mau. Kalau begitu pergilah,” kata mantan CEO FTX, Sam Bankman-Fried, kepada seorang skeptis pada Januari 2021, dikutip dari CNBC, Sabtu (31/12/2022).

Diketahui, perusahaan Bankman-Fried memegang token dan aset terkait senilai hampir USD 1,2 miliar pada Juni 2022, menurut dokumen yang ditinjau oleh Coindesk.

Saat FTX runtuh, investor menebus Solana hingga sekitar USD 8 miliar atau sekitar Rp 124,73 triliun.

Akan tetapi, dalam beberapa hari terakhir, kripto yang relatif tenang dan harga stabil, Solana sudah anjlok lebih jauh.

Adapun dua proyek non-fungible token (NFT) terbesar yang dibangun di Solana mengumumkan migrasi dari platform Solana.

Pada sepekan terakhir, Solana merosot lebih dari 30 persen. Ether tetap stabil, dan turun 1,7 persen dalam periode yang sama.

Sementara itu, bitcoin hanya susut 1,2 persen. Di antara 20 kripto paling berharga yang dilacak oleh CoinMarketCap, kripto yang tertekan, yakni Dogecoin. Dogecoin merosot 9 persen.

Hanya dalam satu jam perdagangan pada Kamis, 29 Desember 2022, Solana susut 5,8 persen sehingga membawanya ke level terendah sejak awal 2021, waktu Bankman-Fried mulai secara vokal menawarkan dukungannya untuk proyek tersebut.

Solana sejak itu turun dari posisi terendah dengan kapitalisasi pasar melewati USD 3,5 miliar. Volume perdagangan 24 jam naik lebih dari 200 persen.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Menguat Tipis, Intip Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE