29.7 C
Jakarta
Sabtu, 4 Februari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Intip Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga bitcoin dan jajaran kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (5/1).

Pada pagi ini, Cardano memimpin penguatan di antara jajaran kripto teratas lainnya dalam 24 jam terakhir. Bitcoin cs pun terpantau kompak menghijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Solana Masih Menguat, Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menguat 1,19 Persen

Mengacu data dari Coinmarketcap, Kamis pagi, 5 Januari 2023, bitcoin (BTC) menguat 1,19 persen dalam 24 jam terakhir.

Selama sepekan terakhir, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini bertambah 1,93 persen. Harga bitcoin saat ini berada di posisi USD 16.879,09 atau sekitar Rp 263,08 juta (asumsi kurs rupiah 15.586 per dolar AS).

Hal yang sama juga terjadi pada harga ethereum yang kini berada di zona hijau. Adapun harga ethereum melonjak 3,51 persen selama 24 jam terakhir.

Dalam sepekan terakhir, harga ethereum (ETH) melompat 5,66 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.257,56 atau sekitar Rp 19,59 juta.

Sementara itu, harga binance coin (BNB) naik 5,21 persen dalam 24 jam terakhir. Harga BNB pun bergerak di zona hijau selama sepekan terakhir. Diketahui, harga BNB melesat 5,9 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 258,78.

Adapun harga XRP juga bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga XRP naik 1,4 persen. Akan tetapi, selama sepekan terakhir, harga XRP merosot 1,47 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,3482.

Di lain sisi, harga dogecoin (DOGE) bertambah 4,49 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga dogecoin melonjak 4,81 persen. Kini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,07359.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Terpantau, harga Cardano pun bergerak perkasa. Dalam 24 jam terakhir, harga cardano melesat 6,06 persen. Dalam sepekan terakhir, harga cardano naik 9 persen. Saat ini, harga cardano (ADA) berada di posisi USD 0,2679.

Kemudian, harga polygon (MATIC) melesat 3,53 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga polygon bertambah 3,27 persen. Saat ini, harga polygon berada di posisi USD 0,8067.

Sementara itu, stablecoin seperti tether (USDT) berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga tether naik tipis 0,01 persen. Adapun kini, harga tether berada di posisi USD 0,9998.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Menghijau, Simak Daftar Harganya

Harga USD Coin bergerak di zona melemah dalam 24 jam terakhir. Harga USD Coin turun tipis 0,01 persen dalam sepekan terakhir. Harga USD Coin berada di posisi USD 0,9999.

Untuk harga binance USD (BUSD) naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BUSD berada di zona hijau. Kini, harga BUSD berada di posisi USD 1,00.

Adapun kapitalisasi pasar kripto global naik 1,96 persen menjadi USD 821,58 miliar.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Volume Perdagangan Kripto Anjlok pada 2022

Diberitakan sebelumnya, volume perdagangan cryptocurrency di seluruh dunia sudah menurun secara signifikan sejak awal tahun.

Sebagai contoh, pada 2 Januari 2022, volume perdagangan global untuk periode 24 jam adalah sekitar USD 70,48 miliar, berdasarkan statistik yang diarsipkan coingecko. 

Menukil Bitcoin.com, hingga akhir Desember 2022, volume perdagangan kripto di seluruh dunia telah berkurang 67,43 persen menjadi USD 22,95 miliar. 

Adapun volume perdagangan mata uang kripto telah menurun sejak Januari 2022, dengan lonjakan bulanan pada Mei, September, dan November 2022.

Kini, sekitar 71,63 persen dari semua perdagangan dipasangkan dengan stablecoin. Semua stablecoin mewakili USD 16,44 miliar dalam volume perdagangan, tether (USDT) memimpin dengan USD 12,45 miliar, yang setara dengan 71,63 persen dari volumer perdagangan pada 1 Januari 2023. 

Diketahui, lonjakan November terjadi di tengah kekacauan seputar kebangkrutan FTX, dan ada volume perdagangan harian yang jauh lebih tinggi pada saat itu.

Menurut data dari volume pertukaran kripto The Block, Oktober 2022 memiliki volume USD 543,67 miliar, sementara November 2022 mengalami peningkatan sekitar 23,79 persen menjadi USD 673,01 miliar. 

Sebagai informasi, volume perdagangan mata uang kripto global terakhir kali serendah ini adalah dua tahun lalu pada Desember 2020. 

Di satu sisi, volume perdagangan yang rendah sering dilihat sebagai tanda kurangnya minat pada pasar kripto, yang berpotensi menunjukkan nilai yang lebih rendah. 

Di lain sisi, volume perdagangan yang rendah terkadang dapat diartikan sebagai tanda bullish untuk ekonomi mata uang kripto, karena mungkin menunjukkan tekanan jual yang terbatas.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Menguat Tipis, Intip Harga Bitcoin Cs di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tutorial Investasi Crypto yang Menguntungkan, Intip di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi crypto yang menguntungkan akan sangat diperlukan oleh para trader di dunia investasi kripto. Saat ini, cryptocurrency atau kripto menjadi salah...

Perkuat Kebutuhan BBM Nelayan, Kementerian Perikanan dan Kelautan Gandeng Kementerian BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) murah bagi...

Pemerintah Targetkan Penciptaan 500 Perusahaan Startup di Tahun 2024

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan di tengah upaya penguatan berbagai indikator perekonomian nasional saat ini, termasuk penciptaan 500 perusahaan...

Tutorial Investasi Bitcoin dengan Mudah, Cek Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi Bitcoin dengan mudah akan sangat penting diketahui dan dipahami oleh para trader kripto. Saat ini, aset kripto, termasuk Bitcoin, memang...

Cara Trading Crypto Harian bagi Pemula, Simak Tipsnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto harian sangat penting dipelajari oleh trader, terutama trader pemula di dunia investasi kripto. Dalam hal ini, memperhatikan exchange perdagangan...
LANGUAGE